Daftar Isi:
  • Peneliltian ini bertujuan untuk mengetahui indikator kualitas pelayanan yang dilakukan oleh UPT. PUSKESMAS ALUN-ALUN GRESIK dengan meningkatkan prioritas terhadap indikator pelayanan dengan menggunakan metode Servqual yang meliputi5dimensiyaituTangibles,Reliability,Responsiveness,AssurancedanEmphaty. Serta penambahan metode AHP Analythical Hierarchy Process sebagai penentu bobot strategiusulanperbaikanyangdiberikanolehpuskesmas. Dandaripenelitianinidiperoleh 21 atribut kualitas pelayanan menggunakan metode servqual yang mempengaruhi kepuasanpasien,dandari21atributtersebutdiperoleh11atributkualitaspelayananyang memiliki Gap paling terbesar, yang kemudian dari 11 atribut tersebut diberikan respon teknis atau usulan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada pada UPT. PUSKESMAS ALUN-ALUN GRESIK sehingga harapan pasien terhadap kualitas pelayanan pada UPT. PUSKESMAS ALUN-ALUN GRESIK tersebut dapatterpenuhi.