PENGARUH KESADARAN MEREK, KUALITAS PRODUK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG SISTEM ANDROID DI KABUPATEN GRESIK
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis hubungan antara kesadaran merek, kulaitas produk dan iklan terhadap keputusan pembelian Handphone Samsung system Android di Kabupaten Gresik. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan penyebaran kuisioner. Kuisioner yang berhasil dikumpulkan sebanyak 100 responden. Pada tahap analisis dilakukan uji realibilitas dan validitas untuk kuisioner yang disebar kepada responden, uji normalitas, uji heterokedastisitas, analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Aplikasi SPSS versi 15 digunakan untuk membantu pengujian model ini. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara variabel independen yaitu citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Hasil analisis regresi berganda yaitu, Y = 0,719 X1 + 2,397X2 + 0,643 X3. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel kualitas Produk 2,397. Hasil uji t membuktikan bahwa hanya kualitas produk yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian.