Penerapan pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divisions (stad) pada materi menghitung luas trapesium dan layang-layang untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V MI Nahdlatul Ulama kabupaten Malang / Muhammad Jufri

Main Author: Jufri, Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2013
Online Access: http://repository.um.ac.id/15548/
ctrlnum 15548
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.um.ac.id/15548/</relation><title>Penerapan pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divisions (stad) pada materi menghitung luas trapesium dan layang-layang untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V MI Nahdlatul Ulama kabupaten Malang / Muhammad Jufri </title><creator>Jufri, Muhammad</creator><description>KataKunciKooperatifStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)PrestasibelajarUpayauntukmeningkatkanprestasibelajarsiswadanmenyiapkansiswaagarmemilikihubungansosialyangsehatakhir-akhirinibanyakdikembangkanmelaluipembelajarankooperatif.SalahsatunyaadalahKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)SejumlahstuditentangKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)initelahkonsistenmenemukanbahwasiswayangbelajardengancarainidapatbelajardanmengedapankanmaterilebihbanyakdaripadasiswayangmembuatringkasannyasendiriataumerekayanghanyasekedarmembacamateripelajaranitu.TujuandaripenelitianinitidaklainuntukmeningkatkanprestasibelajarsiswakelasVMINahdlatulUlamaKademanganPagelaranKabupatenMalang.PenelitianinimerupakanjenisPenelitianTindakanKelas(PTK).Tahap-tahappenelitiantindakanberupasiklusspiralyangmeliputikegiatan1)perencanaan2)pemberiantindakan3)observasidan4)refleksiyangmembentuksiklusdemisiklussampaipenelitiantuntassehinggadiperolehdatayangdapatdikumpulkansebagaijawabandaripermasalahanpenelitian.Dalampenelitianiniakandilakukan2siklus.HasilpenelitianmenunjukkanadapeningkatanPrestasibelajarsiswakelasVMINahdlatulUlamaKademanganPagelaranKabupatenMalang.Nilaisebelumnyapadamateriyangsamadengannilairata-rata600.SetelahditerapkanpembelajaranKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)terjadipeningkatanpadaprestasibelajardengannilairata-rata7539padasiklusImenjadi8276padasiklusIIdaninisudahberadadiatasStandarKelulusanSekolahyaitu70.TerdapatpeningkatanpadatingkatketuntasansiswadarisebelumtindakankesiklusIkemudiankesiklusIIadalahdari55%menjadi7077%kemudianmenjadi8158%siswayangtuntasbelajar.HasilinitelahmemenuhipersentaseketuntasanbelajarsiswadiMINahdlatulUlamaKabupatenMalangyanghanya70%.DiharapkanpadapenelitianselanjutnyapembelajarandapatmenggunakanKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)terhadaphasilbelajar.</description><date>2013-02-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Jufri, Muhammad (2013) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divisions (stad) pada materi menghitung luas trapesium dan layang-layang untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V MI Nahdlatul Ulama kabupaten Malang / Muhammad Jufri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. </identifier><recordID>15548</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Jufri, Muhammad
title Penerapan pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divisions (stad) pada materi menghitung luas trapesium dan layang-layang untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V MI Nahdlatul Ulama kabupaten Malang / Muhammad Jufri
publishDate 2013
url http://repository.um.ac.id/15548/
contents KataKunciKooperatifStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)PrestasibelajarUpayauntukmeningkatkanprestasibelajarsiswadanmenyiapkansiswaagarmemilikihubungansosialyangsehatakhir-akhirinibanyakdikembangkanmelaluipembelajarankooperatif.SalahsatunyaadalahKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)SejumlahstuditentangKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)initelahkonsistenmenemukanbahwasiswayangbelajardengancarainidapatbelajardanmengedapankanmaterilebihbanyakdaripadasiswayangmembuatringkasannyasendiriataumerekayanghanyasekedarmembacamateripelajaranitu.TujuandaripenelitianinitidaklainuntukmeningkatkanprestasibelajarsiswakelasVMINahdlatulUlamaKademanganPagelaranKabupatenMalang.PenelitianinimerupakanjenisPenelitianTindakanKelas(PTK).Tahap-tahappenelitiantindakanberupasiklusspiralyangmeliputikegiatan1)perencanaan2)pemberiantindakan3)observasidan4)refleksiyangmembentuksiklusdemisiklussampaipenelitiantuntassehinggadiperolehdatayangdapatdikumpulkansebagaijawabandaripermasalahanpenelitian.Dalampenelitianiniakandilakukan2siklus.HasilpenelitianmenunjukkanadapeningkatanPrestasibelajarsiswakelasVMINahdlatulUlamaKademanganPagelaranKabupatenMalang.Nilaisebelumnyapadamateriyangsamadengannilairata-rata600.SetelahditerapkanpembelajaranKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)terjadipeningkatanpadaprestasibelajardengannilairata-rata7539padasiklusImenjadi8276padasiklusIIdaninisudahberadadiatasStandarKelulusanSekolahyaitu70.TerdapatpeningkatanpadatingkatketuntasansiswadarisebelumtindakankesiklusIkemudiankesiklusIIadalahdari55%menjadi7077%kemudianmenjadi8158%siswayangtuntasbelajar.HasilinitelahmemenuhipersentaseketuntasanbelajarsiswadiMINahdlatulUlamaKabupatenMalangyanghanya70%.DiharapkanpadapenelitianselanjutnyapembelajarandapatmenggunakanKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)terhadaphasilbelajar.
id IOS13003.15548
institution Universitas Negeri Malang
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 59
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Malang
library_id 309
collection Repository Universitas Negeri Malang
repository_id 13003
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS13003
first_indexed 2021-11-04T07:08:20Z
last_indexed 2021-11-04T07:08:20Z
recordtype dc
_version_ 1752722714815102976
score 17.538404