Penerapan pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divisions (stad) pada materi menghitung luas trapesium dan layang-layang untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V MI Nahdlatul Ulama kabupaten Malang / Muhammad Jufri
Main Author: | Jufri, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2013
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/15548/ |
ctrlnum |
15548 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.um.ac.id/15548/</relation><title>Penerapan pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divisions (stad) pada materi menghitung luas trapesium dan layang-layang untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V MI Nahdlatul Ulama kabupaten Malang / Muhammad Jufri </title><creator>Jufri, Muhammad</creator><description>KataKunciKooperatifStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)PrestasibelajarUpayauntukmeningkatkanprestasibelajarsiswadanmenyiapkansiswaagarmemilikihubungansosialyangsehatakhir-akhirinibanyakdikembangkanmelaluipembelajarankooperatif.SalahsatunyaadalahKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)SejumlahstuditentangKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)initelahkonsistenmenemukanbahwasiswayangbelajardengancarainidapatbelajardanmengedapankanmaterilebihbanyakdaripadasiswayangmembuatringkasannyasendiriataumerekayanghanyasekedarmembacamateripelajaranitu.TujuandaripenelitianinitidaklainuntukmeningkatkanprestasibelajarsiswakelasVMINahdlatulUlamaKademanganPagelaranKabupatenMalang.PenelitianinimerupakanjenisPenelitianTindakanKelas(PTK).Tahap-tahappenelitiantindakanberupasiklusspiralyangmeliputikegiatan1)perencanaan2)pemberiantindakan3)observasidan4)refleksiyangmembentuksiklusdemisiklussampaipenelitiantuntassehinggadiperolehdatayangdapatdikumpulkansebagaijawabandaripermasalahanpenelitian.Dalampenelitianiniakandilakukan2siklus.HasilpenelitianmenunjukkanadapeningkatanPrestasibelajarsiswakelasVMINahdlatulUlamaKademanganPagelaranKabupatenMalang.Nilaisebelumnyapadamateriyangsamadengannilairata-rata600.SetelahditerapkanpembelajaranKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)terjadipeningkatanpadaprestasibelajardengannilairata-rata7539padasiklusImenjadi8276padasiklusIIdaninisudahberadadiatasStandarKelulusanSekolahyaitu70.TerdapatpeningkatanpadatingkatketuntasansiswadarisebelumtindakankesiklusIkemudiankesiklusIIadalahdari55%menjadi7077%kemudianmenjadi8158%siswayangtuntasbelajar.HasilinitelahmemenuhipersentaseketuntasanbelajarsiswadiMINahdlatulUlamaKabupatenMalangyanghanya70%.DiharapkanpadapenelitianselanjutnyapembelajarandapatmenggunakanKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)terhadaphasilbelajar.</description><date>2013-02-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Jufri, Muhammad (2013) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divisions (stad) pada materi menghitung luas trapesium dan layang-layang untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V MI Nahdlatul Ulama kabupaten Malang / Muhammad Jufri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. </identifier><recordID>15548</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Jufri, Muhammad |
title |
Penerapan pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divisions (stad) pada materi menghitung luas trapesium dan layang-layang untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V MI Nahdlatul Ulama kabupaten Malang / Muhammad Jufri |
publishDate |
2013 |
url |
http://repository.um.ac.id/15548/ |
contents |
KataKunciKooperatifStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)PrestasibelajarUpayauntukmeningkatkanprestasibelajarsiswadanmenyiapkansiswaagarmemilikihubungansosialyangsehatakhir-akhirinibanyakdikembangkanmelaluipembelajarankooperatif.SalahsatunyaadalahKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)SejumlahstuditentangKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)initelahkonsistenmenemukanbahwasiswayangbelajardengancarainidapatbelajardanmengedapankanmaterilebihbanyakdaripadasiswayangmembuatringkasannyasendiriataumerekayanghanyasekedarmembacamateripelajaranitu.TujuandaripenelitianinitidaklainuntukmeningkatkanprestasibelajarsiswakelasVMINahdlatulUlamaKademanganPagelaranKabupatenMalang.PenelitianinimerupakanjenisPenelitianTindakanKelas(PTK).Tahap-tahappenelitiantindakanberupasiklusspiralyangmeliputikegiatan1)perencanaan2)pemberiantindakan3)observasidan4)refleksiyangmembentuksiklusdemisiklussampaipenelitiantuntassehinggadiperolehdatayangdapatdikumpulkansebagaijawabandaripermasalahanpenelitian.Dalampenelitianiniakandilakukan2siklus.HasilpenelitianmenunjukkanadapeningkatanPrestasibelajarsiswakelasVMINahdlatulUlamaKademanganPagelaranKabupatenMalang.Nilaisebelumnyapadamateriyangsamadengannilairata-rata600.SetelahditerapkanpembelajaranKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)terjadipeningkatanpadaprestasibelajardengannilairata-rata7539padasiklusImenjadi8276padasiklusIIdaninisudahberadadiatasStandarKelulusanSekolahyaitu70.TerdapatpeningkatanpadatingkatketuntasansiswadarisebelumtindakankesiklusIkemudiankesiklusIIadalahdari55%menjadi7077%kemudianmenjadi8158%siswayangtuntasbelajar.HasilinitelahmemenuhipersentaseketuntasanbelajarsiswadiMINahdlatulUlamaKabupatenMalangyanghanya70%.DiharapkanpadapenelitianselanjutnyapembelajarandapatmenggunakanKooperatiftipeStudentTeamsAchievementDivisions(STAD)terhadaphasilbelajar. |
id |
IOS13003.15548 |
institution |
Universitas Negeri Malang |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
59 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Malang |
library_id |
309 |
collection |
Repository Universitas Negeri Malang |
repository_id |
13003 |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS13003 |
first_indexed |
2021-11-04T07:08:20Z |
last_indexed |
2021-11-04T07:08:20Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1752722714815102976 |
score |
17.538404 |