Peningkatan kinerja guru kelas dalam proses pembelajaran model inovatif melalui supervisi klinis dengan pembimbingan sistem individual
Guru dalam melaksanakan proses pembelajaran memiliki kecenderungan sebagai berikut ; (1). Belum memiliki motivasi untuk membuat perencanaan dengan mengembangkan scenario pembelajaran yang kreatif, (2) Pelaksanaan proses pembelajaran belum mencerminkan pembelajaran yang bermakna, (3) Pelaksanaan pemb...
Main Author: | Muripah, 1971- (-) |
---|---|
Format: | Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Pati :
Aksara Aurora Media
, 2019
|
Edition: | Cetakan I, Desember 2019 |
Subjects: |
Summary: |
Guru dalam melaksanakan proses pembelajaran memiliki kecenderungan sebagai berikut ; (1). Belum memiliki motivasi untuk membuat perencanaan dengan mengembangkan scenario pembelajaran yang kreatif, (2) Pelaksanaan proses pembelajaran belum mencerminkan pembelajaran yang bermakna, (3) Pelaksanaan pembelajaran belum menerapkan model pembelajaran inovatif (4) Pelaksanaan penilaian kurang bervariatif, cenderung monoton dan belum melaksanakan penilaian proses. Teknik penilaian yang digunakanlebih banyak Teknik tes yang lebih memiliki kecenderungan mengukur hasil belajar secara komprehensip cendrung masih diabaikan. Permasalahan tersebut diharapkan dapat diatasi melalui pembimbingan terhadap guru melalui supervise klinis dalam melaksanakan pengelolaan pengajaran, khususnya dalam pelaksanaan proses belajar, sampai evaluasi. |
---|---|
Physical Description: |
viii, 160 halaman : ilustrasi berwarna ; 21 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman 85-87 |
ISBN: |
9786237151722 |