Evaluasi Gap Acceptance Kendaraan Dalam Melakukan Performa Putaran-U Pada Jalan Kol. Burlian, Palembang

Main Author: Della, Rhaptyalyani Herno
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.unsri.ac.id/24468/1/Penelitian_2012.pdf
http://repository.unsri.ac.id/24468/
ctrlnum 24468
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unsri.ac.id/24468/</relation><title>Evaluasi Gap Acceptance Kendaraan Dalam Melakukan Performa Putaran-U Pada Jalan Kol. Burlian, Palembang</title><creator>Della, Rhaptyalyani Herno</creator><subject>TA144 General works. Civil engineering, etc. Early to 1850</subject><description>Di beberapa ruas jalan, dalam memperkecil terjadinya perputaran kendaraan pada persimpangan maka dibuatlah persimpangan putaran U. Contohnya pada sampai dengan tahun 2010 ruas jalan Kol. H. Burlian yang memiliki panjang 7.3 Km memiliki 16 putaran-U dengan minimal jarak antar putaran-U sepanjang 50 meter. Pada akhir tahun 2011, terjadi pengurangan putaran-U karena dinilai tidak efektif. Pada dasarnya, tidak ada peraturan secara detail mengenai putaran-U. Hal ini yang membuat perencanaan putaran-U terkesan sembarangan dan hanya berdasarkan kebutuhan beberapa pihak tanpa memperhatikan kondisi lalu lintas disekitar putaran-U. Mengetahui bagaimana gap acceptance yang dapat diterima oleh kendaraan dalam melakukan performa putaran-U dalam suatu jalan sehingga lalu lintas yang terjadi pada jalan tersebut berlangsung lebih baik dan aman bagi pengguna jalan tersebut. Gap acceptance berpengaruh untuk operasional dari U-turn, di mana kendaraan saat manuver melakukan akan menurunkan kecepatan kendaraan. Akseptasi perbedaan kecepatan dapat menyebabkan keterlambatan dan antrian di daerah berbalik arah. Evaluasi dari delay dan travel time dibutuhkan untuk mengetahui kinerja gap acceptance dari putaran-U.</description><publisher>Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya</publisher><date>2012</date><type>Document:Monograph</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unsri.ac.id/24468/1/Penelitian_2012.pdf</identifier><identifier> Della, Rhaptyalyani Herno (2012) Evaluasi Gap Acceptance Kendaraan Dalam Melakukan Performa Putaran-U Pada Jalan Kol. Burlian, Palembang. Project Report. Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya, Universitas Sriwijaya. </identifier><recordID>24468</recordID></dc>
language eng
format Document:Monograph
Document
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Della, Rhaptyalyani Herno
title Evaluasi Gap Acceptance Kendaraan Dalam Melakukan Performa Putaran-U Pada Jalan Kol. Burlian, Palembang
publisher Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya
publishDate 2012
topic TA144 General works. Civil engineering
etc. Early to 1850
url http://repository.unsri.ac.id/24468/1/Penelitian_2012.pdf
http://repository.unsri.ac.id/24468/
contents Di beberapa ruas jalan, dalam memperkecil terjadinya perputaran kendaraan pada persimpangan maka dibuatlah persimpangan putaran U. Contohnya pada sampai dengan tahun 2010 ruas jalan Kol. H. Burlian yang memiliki panjang 7.3 Km memiliki 16 putaran-U dengan minimal jarak antar putaran-U sepanjang 50 meter. Pada akhir tahun 2011, terjadi pengurangan putaran-U karena dinilai tidak efektif. Pada dasarnya, tidak ada peraturan secara detail mengenai putaran-U. Hal ini yang membuat perencanaan putaran-U terkesan sembarangan dan hanya berdasarkan kebutuhan beberapa pihak tanpa memperhatikan kondisi lalu lintas disekitar putaran-U. Mengetahui bagaimana gap acceptance yang dapat diterima oleh kendaraan dalam melakukan performa putaran-U dalam suatu jalan sehingga lalu lintas yang terjadi pada jalan tersebut berlangsung lebih baik dan aman bagi pengguna jalan tersebut. Gap acceptance berpengaruh untuk operasional dari U-turn, di mana kendaraan saat manuver melakukan akan menurunkan kecepatan kendaraan. Akseptasi perbedaan kecepatan dapat menyebabkan keterlambatan dan antrian di daerah berbalik arah. Evaluasi dari delay dan travel time dibutuhkan untuk mengetahui kinerja gap acceptance dari putaran-U.
id IOS8119.24468
institution Universitas Sriwijaya
institution_id 177
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Sriwijaya
library_id 1098
collection Sriwijaya University Institutional Repository
repository_id 8119
city OGAN ILIR
province SUMATERA SELATAN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS8119
first_indexed 2020-03-23T08:01:29Z
last_indexed 2020-03-23T08:01:29Z
recordtype dc
_version_ 1686602869840543744
score 17.538404