Evaluasi Gap Acceptance Kendaraan Dalam Melakukan Performa Putaran-U Pada Jalan Kol. Burlian, Palembang
Main Author: | Della, Rhaptyalyani Herno |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unsri.ac.id/24468/1/Penelitian_2012.pdf http://repository.unsri.ac.id/24468/ |
ctrlnum |
24468 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unsri.ac.id/24468/</relation><title>Evaluasi Gap Acceptance Kendaraan Dalam Melakukan Performa Putaran-U Pada Jalan Kol. Burlian, Palembang</title><creator>Della, Rhaptyalyani Herno</creator><subject>TA144 General works. Civil engineering, etc. Early to 1850</subject><description>Di beberapa ruas jalan, dalam memperkecil terjadinya perputaran kendaraan pada persimpangan maka dibuatlah persimpangan putaran U. Contohnya pada sampai dengan tahun 2010 ruas jalan Kol. H. Burlian yang memiliki panjang 7.3 Km memiliki 16 putaran-U dengan minimal jarak antar putaran-U sepanjang 50 meter. Pada akhir tahun 2011, terjadi pengurangan putaran-U karena dinilai tidak efektif. Pada dasarnya, tidak ada peraturan secara detail mengenai putaran-U. Hal ini yang membuat perencanaan putaran-U terkesan sembarangan dan hanya berdasarkan kebutuhan beberapa pihak tanpa memperhatikan kondisi lalu lintas disekitar putaran-U. Mengetahui bagaimana gap acceptance yang dapat diterima oleh kendaraan dalam melakukan performa putaran-U dalam suatu jalan sehingga lalu lintas yang terjadi pada jalan tersebut berlangsung lebih baik dan aman bagi pengguna jalan tersebut. Gap acceptance berpengaruh untuk operasional dari U-turn, di mana kendaraan saat manuver melakukan akan menurunkan kecepatan kendaraan. Akseptasi perbedaan kecepatan dapat menyebabkan keterlambatan dan antrian di daerah berbalik arah. Evaluasi dari delay dan travel time dibutuhkan untuk mengetahui kinerja gap acceptance dari putaran-U.</description><publisher>Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya</publisher><date>2012</date><type>Document:Monograph</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unsri.ac.id/24468/1/Penelitian_2012.pdf</identifier><identifier> Della, Rhaptyalyani Herno (2012) Evaluasi Gap Acceptance Kendaraan Dalam Melakukan Performa Putaran-U Pada Jalan Kol. Burlian, Palembang. Project Report. Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya, Universitas Sriwijaya. </identifier><recordID>24468</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Document:Monograph Document PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Della, Rhaptyalyani Herno |
title |
Evaluasi Gap Acceptance Kendaraan Dalam Melakukan Performa Putaran-U Pada Jalan Kol. Burlian, Palembang |
publisher |
Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya |
publishDate |
2012 |
topic |
TA144 General works. Civil engineering etc. Early to 1850 |
url |
http://repository.unsri.ac.id/24468/1/Penelitian_2012.pdf http://repository.unsri.ac.id/24468/ |
contents |
Di beberapa ruas jalan, dalam memperkecil terjadinya perputaran kendaraan pada persimpangan maka dibuatlah persimpangan putaran U. Contohnya pada sampai dengan tahun 2010 ruas jalan Kol. H. Burlian yang memiliki panjang 7.3 Km memiliki 16 putaran-U dengan minimal jarak antar putaran-U sepanjang 50 meter. Pada akhir tahun 2011, terjadi pengurangan putaran-U karena dinilai tidak efektif. Pada dasarnya, tidak ada peraturan secara detail mengenai putaran-U. Hal ini yang membuat perencanaan putaran-U terkesan sembarangan dan hanya berdasarkan kebutuhan beberapa pihak tanpa memperhatikan kondisi lalu lintas disekitar putaran-U. Mengetahui bagaimana gap acceptance yang dapat diterima oleh kendaraan dalam melakukan performa putaran-U dalam suatu jalan sehingga lalu lintas yang terjadi pada jalan tersebut berlangsung lebih baik dan aman bagi pengguna jalan tersebut. Gap acceptance berpengaruh untuk operasional dari U-turn, di mana kendaraan saat manuver melakukan akan menurunkan kecepatan kendaraan. Akseptasi perbedaan kecepatan dapat menyebabkan keterlambatan dan antrian di daerah berbalik arah. Evaluasi dari delay dan travel time dibutuhkan untuk mengetahui kinerja gap acceptance dari putaran-U. |
id |
IOS8119.24468 |
institution |
Universitas Sriwijaya |
institution_id |
177 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan Universitas Sriwijaya |
library_id |
1098 |
collection |
Sriwijaya University Institutional Repository |
repository_id |
8119 |
city |
OGAN ILIR |
province |
SUMATERA SELATAN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS8119 |
first_indexed |
2020-03-23T08:01:29Z |
last_indexed |
2020-03-23T08:01:29Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686602869840543744 |
score |
17.538404 |