Daftar Isi:
  • Dewasa ini, setiap hari masyarakat selalu dijejali oleh begitu banyak iklan yang menawarkan berbagai kemudahan. Bagi sebagian pengiklan, iklan melalui media elektronik (televisi) menjadi alternatif pilihan yang menarik, disamping jangkauannya luas, penayangan iklan melalui media televisi bisa mencapai target sasaran yang luas. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Terpaan Iklan Susu L-Men 2 Go dan L-Men Gain Mass Terhadap Minat Beli Konsumen”. Penelitian ini menggunakan advertising exposure theory yang dikemukakan oleh Rajeev Batra, John G. Mayer, dan David A. Aaker. Penelitian ini memiliki dua rumusan masalah yaitu apakah ada pengaruh terpaan iklan susu l-men 2 go dan l-men gain mass terhadap minat beli konsumen dan seberapa besar pengaruh terpaan iklan susu l-men 2 go dan l-men gain mass terhadap minat beli konsumen. Sementara itu, teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif kuantitatif dan teknik explanative. Penelitian ini dilakukan dengan sampel sebanyak 60 responden yaitu member AA’Gym Fitness Corp Indralaya Tahun 2017 dan dilaksanakan antara bulan Maret sampai dengan Juni tahun 2018. Dan metode pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuisioner, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa terpaan iklan susu L-Men 2 Go dan L-Men Gain Mass mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen karena dalam penelitian ini berdasarkan nilai t diketahui bahwa nilai t_hitung sebesar 3,081 > t_tabel 2,002 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel terpaan iklan berpengaruh terhadap variabel minat beli konsumen. Dengan demikian H1 diterima dan H0 ditolak.”.Dalam penelitian ini juga diperoleh nilai R Square sebesar 0,141. Sehingga dapat ditafsirkan bahwa variabel bebas X (terpaan iklan) memiliki pengaruh kontribusi sebesar 14,1% terhadap variabel Y (minat beli konsumen).