THE EFFECT OF USING WORD-MAPPING TECHNIQUE TOWARDS STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH AT THE FIRST YEAR STUDENTS OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL HIDAYATUL MUTA’ALLIM MENGKIRAU KEPULAUAN MERANTI REGENCY
Main Author: | Kasiyanti, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/9713/1/2013_201375PBI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/9713/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan karena ditemukannya beberapa permasalahan yang dialami siswa dalam pelajaran bahasa Inggris khususnya dalam menulis paragrap diskriptif. Permasalahan tersebut diantaranya, masih banyaknya siswa yang tidak mampu mengungkapkan ide dalam menulis paragrap diskriptif secara benar, siswa masih tidak mampu dalam menggunakan struktrur umum dan bahasa tubuh dalam paragrap diskriptif, siswa tidak mampu untuk mendiskripsikan sebuah kehususan seseorang, tempat atau sesuatu yang telah dipelajari tentang paragrap diskriptif, dan siswa banyak melakukan kesalahan dalam menggunakan present tense dan pemilihan kosa kata yang tepat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik word-mapping terhadap kemampuan menulis paragrap diskriptif pada siswa kelas satu Madrasah Aliyah Hidayatul Muta’allim Mengkirau Kabupaten Kepulauan Meranti. Desain penelitian yang dilakukan adalah penelitian Quasi-Experimental (nonrandomized control grop pretest-posttest design). Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes. Tes ini digunakan untuk mengumpulkan data tentang kemampuan siswa dalam menulis paragrap diskriptif. Ada dua macam tes: Pretest digunakan untuk menentukan kemampuan menulis siswa sebelum mendapatkan perlakuan dan posttest digunakan untuk menentukan kemampuan menulis siswa setelah mendapatkan perlakuan. Dalam menganalisis data penulis menggunakan Pengukuran Nilai Writing dari sekolah. Nilai yang diperoleh dianalisis menggunakan rumus ANOVA dalam SPSS kemudian dibandingkan dengan T table dengan mempertimbangkan degree of freedom (df). Berdasarkan hasil temuan penelitian, nilai to lebih besar dari t tabel , sehingga bisa disimpulkan bahwa H o ditolak dan H a diterima. Bisa diartikan ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik word-mapping terhadap kemampuan menulis paragrap diskriptif pada siswa kelas satu Madrasah Aliyah Hidayatul Muta’allim Mengkirau Kabupaten Kepulauan Meranti.