THE EFFECT OF USING WORD-MAPPING TECHNIQUE TOWARDS STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH AT THE FIRST YEAR STUDENTS OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL HIDAYATUL MUTA’ALLIM MENGKIRAU KEPULAUAN MERANTI REGENCY

Main Author: Kasiyanti,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/9713/1/2013_201375PBI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/9713/
ctrlnum 9713
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/9713/</relation><title>THE EFFECT OF USING WORD-MAPPING TECHNIQUE TOWARDS&#xD; STUDENTS&#x2019; ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH&#xD; AT THE FIRST YEAR STUDENTS OF ISLAMIC SENIOR HIGH&#xD; SCHOOL HIDAYATUL MUTA&#x2019;ALLIM MENGKIRAU&#xD; KEPULAUAN MERANTI REGENCY</title><creator>Kasiyanti, </creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Penelitian ini dilakukan karena ditemukannya beberapa permasalahan&#xD; yang dialami siswa dalam pelajaran bahasa Inggris khususnya dalam menulis&#xD; paragrap diskriptif. Permasalahan tersebut diantaranya, masih banyaknya siswa&#xD; yang tidak mampu mengungkapkan ide dalam menulis paragrap diskriptif secara&#xD; benar, siswa masih tidak mampu dalam menggunakan struktrur umum dan bahasa&#xD; tubuh dalam paragrap diskriptif, siswa tidak mampu untuk mendiskripsikan&#xD; sebuah kehususan seseorang, tempat atau sesuatu yang telah dipelajari tentang&#xD; paragrap diskriptif, dan siswa banyak melakukan kesalahan dalam menggunakan&#xD; present tense dan pemilihan kosa kata yang tepat.&#xD; Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada&#xD; pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik word-mapping terhadap&#xD; kemampuan menulis paragrap diskriptif pada siswa kelas satu Madrasah Aliyah&#xD; Hidayatul Muta&#x2019;allim Mengkirau Kabupaten Kepulauan Meranti.&#xD; Desain penelitian yang dilakukan adalah penelitian Quasi-Experimental&#xD; (nonrandomized control grop pretest-posttest design). Dalam pengumpulan data,&#xD; penulis menggunakan tes. Tes ini digunakan untuk mengumpulkan data tentang&#xD; kemampuan siswa dalam menulis paragrap diskriptif. Ada dua macam tes: Pretest&#xD; digunakan untuk menentukan kemampuan menulis siswa sebelum mendapatkan&#xD; perlakuan dan posttest digunakan untuk menentukan kemampuan menulis siswa&#xD; setelah mendapatkan perlakuan. Dalam menganalisis data penulis menggunakan&#xD; Pengukuran Nilai Writing dari sekolah. Nilai yang diperoleh dianalisis&#xD; menggunakan rumus ANOVA dalam SPSS kemudian dibandingkan dengan T&#xD; table dengan mempertimbangkan degree of freedom (df).&#xD; Berdasarkan hasil temuan penelitian, nilai to&#xD; lebih besar dari t&#xD; tabel&#xD; , sehingga&#xD; bisa disimpulkan bahwa H&#xD; o ditolak dan H&#xD; a&#xD; diterima. Bisa diartikan ada pengaruh&#xD; yang signifikan dari penggunaan teknik word-mapping terhadap kemampuan&#xD; menulis paragrap diskriptif pada siswa kelas satu Madrasah Aliyah Hidayatul&#xD; Muta&#x2019;allim Mengkirau Kabupaten Kepulauan Meranti.</description><date>2013-12-14</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/9713/1/2013_201375PBI.pdf</identifier><identifier> Kasiyanti, (2013) THE EFFECT OF USING WORD-MAPPING TECHNIQUE TOWARDS STUDENTS&#x2019; ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH AT THE FIRST YEAR STUDENTS OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL HIDAYATUL MUTA&#x2019;ALLIM MENGKIRAU KEPULAUAN MERANTI REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>9713</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Kasiyanti,
title THE EFFECT OF USING WORD-MAPPING TECHNIQUE TOWARDS STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH AT THE FIRST YEAR STUDENTS OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL HIDAYATUL MUTA’ALLIM MENGKIRAU KEPULAUAN MERANTI REGENCY
publishDate 2013
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uin-suska.ac.id/9713/1/2013_201375PBI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/9713/
contents Penelitian ini dilakukan karena ditemukannya beberapa permasalahan yang dialami siswa dalam pelajaran bahasa Inggris khususnya dalam menulis paragrap diskriptif. Permasalahan tersebut diantaranya, masih banyaknya siswa yang tidak mampu mengungkapkan ide dalam menulis paragrap diskriptif secara benar, siswa masih tidak mampu dalam menggunakan struktrur umum dan bahasa tubuh dalam paragrap diskriptif, siswa tidak mampu untuk mendiskripsikan sebuah kehususan seseorang, tempat atau sesuatu yang telah dipelajari tentang paragrap diskriptif, dan siswa banyak melakukan kesalahan dalam menggunakan present tense dan pemilihan kosa kata yang tepat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik word-mapping terhadap kemampuan menulis paragrap diskriptif pada siswa kelas satu Madrasah Aliyah Hidayatul Muta’allim Mengkirau Kabupaten Kepulauan Meranti. Desain penelitian yang dilakukan adalah penelitian Quasi-Experimental (nonrandomized control grop pretest-posttest design). Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes. Tes ini digunakan untuk mengumpulkan data tentang kemampuan siswa dalam menulis paragrap diskriptif. Ada dua macam tes: Pretest digunakan untuk menentukan kemampuan menulis siswa sebelum mendapatkan perlakuan dan posttest digunakan untuk menentukan kemampuan menulis siswa setelah mendapatkan perlakuan. Dalam menganalisis data penulis menggunakan Pengukuran Nilai Writing dari sekolah. Nilai yang diperoleh dianalisis menggunakan rumus ANOVA dalam SPSS kemudian dibandingkan dengan T table dengan mempertimbangkan degree of freedom (df). Berdasarkan hasil temuan penelitian, nilai to lebih besar dari t tabel , sehingga bisa disimpulkan bahwa H o ditolak dan H a diterima. Bisa diartikan ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik word-mapping terhadap kemampuan menulis paragrap diskriptif pada siswa kelas satu Madrasah Aliyah Hidayatul Muta’allim Mengkirau Kabupaten Kepulauan Meranti.
id IOS7815.9713
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:09:16Z
last_indexed 2019-07-31T02:09:16Z
recordtype dc
_version_ 1674821931407245312
score 17.538404