KONTRIBUSI PENERAPAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR
Main Author: | Eka Umami, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/8191/1/2012_2012475.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/8191/ |
ctrlnum |
8191 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/8191/</relation><title>KONTRIBUSI PENERAPAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN
PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH
ALIYAH KECAMATAN KAMPAR TIMUR
KABUPATEN KAMPAR</title><creator>Eka Umami, </creator><subject>373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA</subject><description>Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi
penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar
siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar
Timur Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS
Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar, sedangkan
objeknya adalah kontribusi penerapan penerapan Kurikulum Tingkat Satuan
Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di
Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar. Populasinya
adalah Siswa kelas XI IPS yang berjumlah 27 siswa, karena jumlah populasinya
sedikit maka penulis tidak mengambil sampel.
Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Data yang
terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu penelitian dua variabel,
variabel pertama (X) dan Variabel kedua (Y) bersifat ordinal dan interval. maka
penulis menggunakan rumus regresi linear sederhana dengan bantuan perangkat
komputer program SPSS for windows Versi 16.0.
Berdasarkan data yang dianalisis besarnya kontribusi Penerapan
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar siswa pada
mata pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur
Kabupaten Kampar adalah ro (observasi) = 0, 648, hasil analisis tersebut dapat
diketahui : df = 25, rt (tabel) pada taraf signifikan 5% = 0,381, rt (tabel) pada taraf
signifikan 1% = 0,487. Kontribusi penerapan Kurikulum Tingkat Satuan
Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar adalah sebesar 0, 648 x 100% = 64.8%
dan sebanyak 35,2 % dipengaruhi oleh variabel lain. ini berarti Ha diterima, Ho
ditolak</description><date>2012-10-05</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/8191/1/2012_2012475.pdf</identifier><identifier> Eka Umami, (2012) KONTRIBUSI PENERAPAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>8191</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Eka Umami, |
title |
KONTRIBUSI PENERAPAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN
PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH
ALIYAH KECAMATAN KAMPAR TIMUR
KABUPATEN KAMPAR |
publishDate |
2012 |
topic |
373.238 Sekolah Menengah Atas SMA |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/8191/1/2012_2012475.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/8191/ |
contents |
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi
penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar
siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar
Timur Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS
Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar, sedangkan
objeknya adalah kontribusi penerapan penerapan Kurikulum Tingkat Satuan
Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di
Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar. Populasinya
adalah Siswa kelas XI IPS yang berjumlah 27 siswa, karena jumlah populasinya
sedikit maka penulis tidak mengambil sampel.
Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Data yang
terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu penelitian dua variabel,
variabel pertama (X) dan Variabel kedua (Y) bersifat ordinal dan interval. maka
penulis menggunakan rumus regresi linear sederhana dengan bantuan perangkat
komputer program SPSS for windows Versi 16.0.
Berdasarkan data yang dianalisis besarnya kontribusi Penerapan
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar siswa pada
mata pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur
Kabupaten Kampar adalah ro (observasi) = 0, 648, hasil analisis tersebut dapat
diketahui : df = 25, rt (tabel) pada taraf signifikan 5% = 0,381, rt (tabel) pada taraf
signifikan 1% = 0,487. Kontribusi penerapan Kurikulum Tingkat Satuan
Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar adalah sebesar 0, 648 x 100% = 64.8%
dan sebanyak 35,2 % dipengaruhi oleh variabel lain. ini berarti Ha diterima, Ho
ditolak |
id |
IOS7815.8191 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:08:42Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:08:42Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821922457649152 |
score |
17.538404 |