KONTRIBUSI PENERAPAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR

Main Author: Eka Umami,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
SMA
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/8191/1/2012_2012475.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/8191/
ctrlnum 8191
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/8191/</relation><title>KONTRIBUSI PENERAPAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN&#xD; PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA&#xD; PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH&#xD; ALIYAH KECAMATAN KAMPAR TIMUR&#xD; KABUPATEN KAMPAR</title><creator>Eka Umami, </creator><subject>373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA</subject><description>Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi&#xD; penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar&#xD; siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar&#xD; Timur Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS&#xD; Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar, sedangkan&#xD; objeknya adalah kontribusi penerapan penerapan Kurikulum Tingkat Satuan&#xD; Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di&#xD; Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar. Populasinya&#xD; adalah Siswa kelas XI IPS yang berjumlah 27 siswa, karena jumlah populasinya&#xD; sedikit maka penulis tidak mengambil sampel.&#xD; Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Data yang&#xD; terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu penelitian dua variabel,&#xD; variabel pertama (X) dan Variabel kedua (Y) bersifat ordinal dan interval. maka&#xD; penulis menggunakan rumus regresi linear sederhana dengan bantuan perangkat&#xD; komputer program SPSS for windows Versi 16.0.&#xD; Berdasarkan data yang dianalisis besarnya kontribusi Penerapan&#xD; Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar siswa pada&#xD; mata pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur&#xD; Kabupaten Kampar adalah ro (observasi) = 0, 648, hasil analisis tersebut dapat&#xD; diketahui : df = 25, rt (tabel) pada taraf signifikan 5% = 0,381, rt (tabel) pada taraf&#xD; signifikan 1% = 0,487. Kontribusi penerapan Kurikulum Tingkat Satuan&#xD; Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar adalah sebesar 0, 648 x 100% = 64.8%&#xD; dan sebanyak 35,2 % dipengaruhi oleh variabel lain. ini berarti Ha diterima, Ho&#xD; ditolak</description><date>2012-10-05</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/8191/1/2012_2012475.pdf</identifier><identifier> Eka Umami, (2012) KONTRIBUSI PENERAPAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>8191</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Eka Umami,
title KONTRIBUSI PENERAPAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR
publishDate 2012
topic 373.238 Sekolah Menengah Atas
SMA
url http://repository.uin-suska.ac.id/8191/1/2012_2012475.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/8191/
contents Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar, sedangkan objeknya adalah kontribusi penerapan penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar. Populasinya adalah Siswa kelas XI IPS yang berjumlah 27 siswa, karena jumlah populasinya sedikit maka penulis tidak mengambil sampel. Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu penelitian dua variabel, variabel pertama (X) dan Variabel kedua (Y) bersifat ordinal dan interval. maka penulis menggunakan rumus regresi linear sederhana dengan bantuan perangkat komputer program SPSS for windows Versi 16.0. Berdasarkan data yang dianalisis besarnya kontribusi Penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar adalah ro (observasi) = 0, 648, hasil analisis tersebut dapat diketahui : df = 25, rt (tabel) pada taraf signifikan 5% = 0,381, rt (tabel) pada taraf signifikan 1% = 0,487. Kontribusi penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar adalah sebesar 0, 648 x 100% = 64.8% dan sebanyak 35,2 % dipengaruhi oleh variabel lain. ini berarti Ha diterima, Ho ditolak
id IOS7815.8191
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:08:42Z
last_indexed 2019-07-31T02:08:42Z
recordtype dc
_version_ 1674821922457649152
score 17.538404