PENGARUH SALESMANSHIP TERHADAP PENJUALAN MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA PADA PT. AGUNG AUTOMALL DURI

Main Author: Satria Budi,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/7530/1/2012_2012290MEN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/7530/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada PT. Agung Automall Duri, tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh salesmanship terhadap penjualan mobil Toyota Kijang Innova pada PT. Agung Automall Duri. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki mobil Toyota Kijang Innova yang berjumlah 67 orang yang dijadikan sebagai responden, analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier sederhana dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS 17. Berdasarkan hasil Uji Regresi Linear Sederhana di peroleh persamaan: Y = 1.938 + 0.581X, kemudian hasil analisis uji secara parsial (uji T) variabel salesmanship didapatkan Thitung sebesar 5.356 > dari T tabel 1.99, uji analisis secara parsial salesmanship memiliki pengaruh positif terhadap penjualan mobil Toyota Kijang Innova pada PT. Agung Automall Duri. Nilai R square 0,306 yang artinya 30,6 % dari salesmanship berpengaruh terhadap penjualan mobil Toyota Kijang Innova pada PT. Agung Automall Duri, sedangkan sisanya 69.4% dipengaruhi sebab-sebab lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Salesmanship, Penjualan.