PENGARUH TES FORMATIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (STUDI KASUS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 BATANG PERANAP KECAMATAN BATANG PERANAP KABUPATEN INDRAGIRI HULU)

Main Author: SITI AMANATUSIFAH,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/5655/1/2013_2013997PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5655/
Daftar Isi:
  • Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiadatidaknyapengaruhtesformatifte rhadapmotivasibelajarsiswadalammataPelajaranPendidikan Agama Islam di SekolahMenengahPertamaNegeri 2 BatangPeranap. Subyekpenelitianiniadalahsiswasedangkanobjeknyaadalahmotivasibelajar siswa.Sampelpenelitianiniberjumlah 35 orang.Untukmengumpulkan data dalampenelitianinipenulismenggunakanangket, dokumentasi.Teknikanalisa data yang digunakanadalahteknikkorelasi serial. Berdasarkananalisisdapatdisimpulkanbahwaterdapathubungan yang signifikanantaratesformatifterhadapmotivasibelajarsiswadalam Mata PelajaranPendidikan Agama Islam di SekolahMenengahPertamaNegeri 2 BatangPeranapKecamatanBatangPeranapKabupaten Indragiri Hulu.Secarakuantitatifmelaluikorelasi serial diperoleh = 0, 681 yang lebih besar dari r tabel baik pada taraf sighnifikansi 5%= 0, 325 maupun pada taraf 1%= 0,418 atau 0,325<0,681>0,418. Sehubungan dengan hal inimakahipotesaalternatif (Ha) diterima, dengansendirinyahipotesa null (H0) ditolak.