PENGARUH TES FORMATIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (STUDI KASUS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 BATANG PERANAP KECAMATAN BATANG PERANAP KABUPATEN INDRAGIRI HULU)
Main Author: | SITI AMANATUSIFAH, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/5655/1/2013_2013997PAI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5655/ |
Daftar Isi:
- Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiadatidaknyapengaruhtesformatifte rhadapmotivasibelajarsiswadalammataPelajaranPendidikan Agama Islam di SekolahMenengahPertamaNegeri 2 BatangPeranap. Subyekpenelitianiniadalahsiswasedangkanobjeknyaadalahmotivasibelajar siswa.Sampelpenelitianiniberjumlah 35 orang.Untukmengumpulkan data dalampenelitianinipenulismenggunakanangket, dokumentasi.Teknikanalisa data yang digunakanadalahteknikkorelasi serial. Berdasarkananalisisdapatdisimpulkanbahwaterdapathubungan yang signifikanantaratesformatifterhadapmotivasibelajarsiswadalam Mata PelajaranPendidikan Agama Islam di SekolahMenengahPertamaNegeri 2 BatangPeranapKecamatanBatangPeranapKabupaten Indragiri Hulu.Secarakuantitatifmelaluikorelasi serial diperoleh = 0, 681 yang lebih besar dari r tabel baik pada taraf sighnifikansi 5%= 0, 325 maupun pada taraf 1%= 0,418 atau 0,325<0,681>0,418. Sehubungan dengan hal inimakahipotesaalternatif (Ha) diterima, dengansendirinyahipotesa null (H0) ditolak.