MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI STRATEGI GUIDED NOTE TAKING (GNT) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 006 BANDAR SEIKIJANG KABUPATEN PELALAWAN

Main Author: SYARIFAH,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/5619/1/2013_2013739PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5619/
ctrlnum 5619
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/5619/</relation><title>MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI&#xD; STRATEGI GUIDED NOTE TAKING (GNT) PADA MATA&#xD; PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM&#xD; KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 006&#xD; BANDAR SEIKIJANG KABUPATEN&#xD; PELALAWAN</title><creator>SYARIFAH, </creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>PenelitianinidilatarbelakangiolehrendahnyahasilbelajarsiswapadaPendidi&#xD; kan Agama Islam. Hal initerlihatdarigejala-gejalasebagaiberikut: 1) Adanya&#xD; sebagian&#xD; siswa,hasillatihannyamasihtergolongrendahbelummencapaikriteriaketuntasan&#xD; minimum ( KKM) yang ditetapkansekolahyakni 60 % untuksetiapindividu. 2)&#xD; Berdasarkanhasilulanganbelajarsiswa, hanya 14 orang yangmemperoleh nilai&#xD; 56,Berdasarkanlatarbelakangmasalah yang telahdipaparkan,&#xD; makadapatdirumuskanmasalahpenelitianiniyaituApakahhasilbelajarSiswadapat&#xD; ditingkatkan melalui StrategiguidednotetakingpadamatapelajaranPendidikan&#xD; Agama Islam Kelas IV SekolahDasarNegeri 006 Bandar&#xD; SeikijangKabupatenPelalawan?&#xD; SebagaiSubjekdalampenelitianiniadalahsiswakelas IVSDN 006 Bandar&#xD; SeikijangKabupatenPelalawanterdiriatas 15 orang laki-lakidan 10 orang&#xD; perempuan.Sedangkan yang&#xD; menjadiobjekpenelitianiniadalahmeningkatkanhasilbelajarsiswa,melaluipenerapan&#xD; strategi Guided Note Taking.Tahapan-tahapan yang&#xD; dilaluidalampenelitiantindakankelas, yaitu: 1) Perencanaan/persiapantindakan, 2)&#xD; Pelaksanaantindakan 3) Observasi, dan 4) Refleksi.&#xD; Berdasarkanhasilpenelitiandiketahuibahwahasil belajarsiswapada siklus I&#xD; belummencapaiketuntasanklasikal 75 %. Dan ketuntasankelashanya 68%,&#xD; kondisitersebutbelummencapaiindikatordalampenelitianini, Sedangkanpadasiklus&#xD; II dengan 2 kali pertemuanternyatahasilbelajarsiswakelas IV SekolahDasarNegeri&#xD; 006 Bandar&#xD; SeikijangKabupatenPelalawanmeningkatdengannilaiketuntasanklasikalyang&#xD; diperolehsiswayaitu 88% dengaketuntasanmencapai 88%.</description><date>2013-06-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5619/1/2013_2013739PAI.pdf</identifier><identifier> SYARIFAH, (2013) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI STRATEGI GUIDED NOTE TAKING (GNT) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 006 BANDAR SEIKIJANG KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. </identifier><recordID>5619</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author SYARIFAH,
title MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI STRATEGI GUIDED NOTE TAKING (GNT) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 006 BANDAR SEIKIJANG KABUPATEN PELALAWAN
publishDate 2013
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uin-suska.ac.id/5619/1/2013_2013739PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5619/
contents PenelitianinidilatarbelakangiolehrendahnyahasilbelajarsiswapadaPendidi kan Agama Islam. Hal initerlihatdarigejala-gejalasebagaiberikut: 1) Adanya sebagian siswa,hasillatihannyamasihtergolongrendahbelummencapaikriteriaketuntasan minimum ( KKM) yang ditetapkansekolahyakni 60 % untuksetiapindividu. 2) Berdasarkanhasilulanganbelajarsiswa, hanya 14 orang yangmemperoleh nilai 56,Berdasarkanlatarbelakangmasalah yang telahdipaparkan, makadapatdirumuskanmasalahpenelitianiniyaituApakahhasilbelajarSiswadapat ditingkatkan melalui StrategiguidednotetakingpadamatapelajaranPendidikan Agama Islam Kelas IV SekolahDasarNegeri 006 Bandar SeikijangKabupatenPelalawan? SebagaiSubjekdalampenelitianiniadalahsiswakelas IVSDN 006 Bandar SeikijangKabupatenPelalawanterdiriatas 15 orang laki-lakidan 10 orang perempuan.Sedangkan yang menjadiobjekpenelitianiniadalahmeningkatkanhasilbelajarsiswa,melaluipenerapan strategi Guided Note Taking.Tahapan-tahapan yang dilaluidalampenelitiantindakankelas, yaitu: 1) Perencanaan/persiapantindakan, 2) Pelaksanaantindakan 3) Observasi, dan 4) Refleksi. Berdasarkanhasilpenelitiandiketahuibahwahasil belajarsiswapada siklus I belummencapaiketuntasanklasikal 75 %. Dan ketuntasankelashanya 68%, kondisitersebutbelummencapaiindikatordalampenelitianini, Sedangkanpadasiklus II dengan 2 kali pertemuanternyatahasilbelajarsiswakelas IV SekolahDasarNegeri 006 Bandar SeikijangKabupatenPelalawanmeningkatdengannilaiketuntasanklasikalyang diperolehsiswayaitu 88% dengaketuntasanmencapai 88%.
id IOS7815.5619
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:07:24Z
last_indexed 2019-07-31T02:07:24Z
recordtype dc
_version_ 1674821907040436224
score 17.538404