PENERAPAN PELAYANAN PRIMA KEPADA NASABAH DI PERUSAHAAN DAERAH BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) SARIMADU BANGKINANG

Main Author: Suci Fitri Utami,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/558/1/2011_201128.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/558/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Penerapan Pelayanan Prima Kepada Nasabah di Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sarimadu Bangkinang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan prima yang diterapkan di PD. BPR Sarimadu Bangkinang dan untuk mengetahui respon nasabah terhadap pelaksanaan pelayanan di PD. BPR Sarimadu Bangkinang. Penelitian ini dilakukan dikantor PD. BPR Sarimadu Bangkinang, yang terletak di Jl. DI. Panjaitan No. 96 Bangkinang. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan PD. BPR Sarimadu dan nasabah. Sedangkan yang menjadi objeknya adalah penerapan pelayanan prima kepada nasabah Bank PD. BPR Sarimadu Bangkinang. Peneliti menggunakan data primer yang diperoleh dari karyawan Bank Sarimadu dan nasabah. Dan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari literature, dokumen dokumen yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Metode yang digunakan adalah Metode deduktif, yaitu penulis mengemukakan kaidah-kaidah pendapat yang bersifat umum, dianalisa kemudian diambil kesimpulan secara khusus. Dan metode induktif, yaitu penulis mengemukakan fakta-fakta yang bersifat khusus, dianalisa kemudian diambil kesimpulan secara umum. Sedangkan dalam analisa data digunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun dalam proses pelayanan terhadap nasabah dilakukan oleh pihak karyawan Bank PD. BPR Sarimadu Bangkinang, proses pelayanannya dilakukan semaksimal mungkin untuk mencapai tingkat kepuasan para nasabahnya. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa pelaksanaan pelayanan prima di PD. BPR Sarimadu Bangkinang sudah terlaksana dengan baik, dan para nasabahnya juga sudah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.