KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DALAM VARIASI MENGAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI I TAPUNG HULU KECAMATAN TAPUNG HULU KABUPATEN KAMPAR

Main Author: SYALMA HENDRI,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/5539/1/2013_2013439PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5539/
ctrlnum 5539
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/5539/</relation><title>KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DALAM&#xD; VARIASI MENGAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA)&#xD; NEGERI I TAPUNG HULU KECAMATAN TAPUNG HULU&#xD; KABUPATEN KAMPAR</title><creator>SYALMA HENDRI, </creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Menengah Atas (SMA)&#xD; Negeri I Tapung Hulu pada umumnya memiliki latar belakang pendidikan&#xD; keguruan, sudah seharusnya guru dapat bervariasi mengajar dengan baik, akan&#xD; tetapi saat penulis melakukan studi pendahuluan, penulis menemukan gejalagejala&#xD; yang menunjukkan masih adanya sebagian murid yang ribut, mengantuk,&#xD; dan tidak memperhatikan selama proses belajar mengajar berlangsung. .&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kompetensi Guru&#xD; Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Variasi Mengajar Di Sekolah Menengah&#xD; Atas (Sma) Negeri 1 Tapung Hulu Kacamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar&#xD; dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhinya. Untuk memperoleh data yang&#xD; dibutuhkan penulis menggunakan 3 (tiga) teknik pengumpulan data yaitu : 1.&#xD; Observasi, 2. Wawancara, 3. Dokumentasi.&#xD; Dalam mengolah data kualitatif penulis menggunakan rumus:&#xD; P= &#xF0B4;&#xD; N&#xD; F&#xD; 100%.&#xD; Hasil persentase ditafsirkan dengan kata-kata (kalimat) sesuai dengan&#xD; standar 4 (empat) kalsifikasi yaitu : 1. 76% - 100% dikategorikan baik, 2. 56% -&#xD; 75% dikategorikan cukup baik, 3. 40% - 55% dikategorikan kurang baik, 4.&#xD; Kurang dari 40% dikategorikan tidak baik.&#xD; Berdasarkan persentase yang dicapai dalam penelitian ini dapat diketahui&#xD; bahwa Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Variasi Mengajar&#xD; Di Sekolah Menengah Atas (Sma) Negeri 1 Tapung Hulu Kacamatan Tapung&#xD; Hulu Kabupaten Kampar tergolong cukup baik dengan angka persentase 72,5%&#xD; berdasarkan standar yang ditetapkan berada antara 56% - 75%</description><date>2012-06-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5539/1/2013_2013439PAI.pdf</identifier><identifier> SYALMA HENDRI, (2012) KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DALAM VARIASI MENGAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI I TAPUNG HULU KECAMATAN TAPUNG HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. </identifier><recordID>5539</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author SYALMA HENDRI,
title KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DALAM VARIASI MENGAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI I TAPUNG HULU KECAMATAN TAPUNG HULU KABUPATEN KAMPAR
publishDate 2012
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uin-suska.ac.id/5539/1/2013_2013439PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5539/
contents Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Tapung Hulu pada umumnya memiliki latar belakang pendidikan keguruan, sudah seharusnya guru dapat bervariasi mengajar dengan baik, akan tetapi saat penulis melakukan studi pendahuluan, penulis menemukan gejalagejala yang menunjukkan masih adanya sebagian murid yang ribut, mengantuk, dan tidak memperhatikan selama proses belajar mengajar berlangsung. . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Variasi Mengajar Di Sekolah Menengah Atas (Sma) Negeri 1 Tapung Hulu Kacamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhinya. Untuk memperoleh data yang dibutuhkan penulis menggunakan 3 (tiga) teknik pengumpulan data yaitu : 1. Observasi, 2. Wawancara, 3. Dokumentasi. Dalam mengolah data kualitatif penulis menggunakan rumus: P=  N F 100%. Hasil persentase ditafsirkan dengan kata-kata (kalimat) sesuai dengan standar 4 (empat) kalsifikasi yaitu : 1. 76% - 100% dikategorikan baik, 2. 56% - 75% dikategorikan cukup baik, 3. 40% - 55% dikategorikan kurang baik, 4. Kurang dari 40% dikategorikan tidak baik. Berdasarkan persentase yang dicapai dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Variasi Mengajar Di Sekolah Menengah Atas (Sma) Negeri 1 Tapung Hulu Kacamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar tergolong cukup baik dengan angka persentase 72,5% berdasarkan standar yang ditetapkan berada antara 56% - 75%
id IOS7815.5539
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:07:22Z
last_indexed 2019-07-31T02:07:22Z
recordtype dc
_version_ 1674821906548654080
score 17.538404