KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DALAM VARIASI MENGAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI I TAPUNG HULU KECAMATAN TAPUNG HULU KABUPATEN KAMPAR
Main Author: | SYALMA HENDRI, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/5539/1/2013_2013439PAI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5539/ |
ctrlnum |
5539 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/5539/</relation><title>KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DALAM
VARIASI MENGAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA)
NEGERI I TAPUNG HULU KECAMATAN TAPUNG HULU
KABUPATEN KAMPAR</title><creator>SYALMA HENDRI, </creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Menengah Atas (SMA)
Negeri I Tapung Hulu pada umumnya memiliki latar belakang pendidikan
keguruan, sudah seharusnya guru dapat bervariasi mengajar dengan baik, akan
tetapi saat penulis melakukan studi pendahuluan, penulis menemukan gejalagejala
yang menunjukkan masih adanya sebagian murid yang ribut, mengantuk,
dan tidak memperhatikan selama proses belajar mengajar berlangsung. .
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kompetensi Guru
Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Variasi Mengajar Di Sekolah Menengah
Atas (Sma) Negeri 1 Tapung Hulu Kacamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar
dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhinya. Untuk memperoleh data yang
dibutuhkan penulis menggunakan 3 (tiga) teknik pengumpulan data yaitu : 1.
Observasi, 2. Wawancara, 3. Dokumentasi.
Dalam mengolah data kualitatif penulis menggunakan rumus:
P= 
N
F
100%.
Hasil persentase ditafsirkan dengan kata-kata (kalimat) sesuai dengan
standar 4 (empat) kalsifikasi yaitu : 1. 76% - 100% dikategorikan baik, 2. 56% -
75% dikategorikan cukup baik, 3. 40% - 55% dikategorikan kurang baik, 4.
Kurang dari 40% dikategorikan tidak baik.
Berdasarkan persentase yang dicapai dalam penelitian ini dapat diketahui
bahwa Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Variasi Mengajar
Di Sekolah Menengah Atas (Sma) Negeri 1 Tapung Hulu Kacamatan Tapung
Hulu Kabupaten Kampar tergolong cukup baik dengan angka persentase 72,5%
berdasarkan standar yang ditetapkan berada antara 56% - 75%</description><date>2012-06-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5539/1/2013_2013439PAI.pdf</identifier><identifier> SYALMA HENDRI, (2012) KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DALAM VARIASI MENGAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI I TAPUNG HULU KECAMATAN TAPUNG HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. </identifier><recordID>5539</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
SYALMA HENDRI, |
title |
KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DALAM
VARIASI MENGAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA)
NEGERI I TAPUNG HULU KECAMATAN TAPUNG HULU
KABUPATEN KAMPAR |
publishDate |
2012 |
topic |
370 Pendidikan |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/5539/1/2013_2013439PAI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5539/ |
contents |
Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Menengah Atas (SMA)
Negeri I Tapung Hulu pada umumnya memiliki latar belakang pendidikan
keguruan, sudah seharusnya guru dapat bervariasi mengajar dengan baik, akan
tetapi saat penulis melakukan studi pendahuluan, penulis menemukan gejalagejala
yang menunjukkan masih adanya sebagian murid yang ribut, mengantuk,
dan tidak memperhatikan selama proses belajar mengajar berlangsung. .
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kompetensi Guru
Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Variasi Mengajar Di Sekolah Menengah
Atas (Sma) Negeri 1 Tapung Hulu Kacamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar
dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhinya. Untuk memperoleh data yang
dibutuhkan penulis menggunakan 3 (tiga) teknik pengumpulan data yaitu : 1.
Observasi, 2. Wawancara, 3. Dokumentasi.
Dalam mengolah data kualitatif penulis menggunakan rumus:
P=
N
F
100%.
Hasil persentase ditafsirkan dengan kata-kata (kalimat) sesuai dengan
standar 4 (empat) kalsifikasi yaitu : 1. 76% - 100% dikategorikan baik, 2. 56% -
75% dikategorikan cukup baik, 3. 40% - 55% dikategorikan kurang baik, 4.
Kurang dari 40% dikategorikan tidak baik.
Berdasarkan persentase yang dicapai dalam penelitian ini dapat diketahui
bahwa Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Variasi Mengajar
Di Sekolah Menengah Atas (Sma) Negeri 1 Tapung Hulu Kacamatan Tapung
Hulu Kabupaten Kampar tergolong cukup baik dengan angka persentase 72,5%
berdasarkan standar yang ditetapkan berada antara 56% - 75% |
id |
IOS7815.5539 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:07:22Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:07:22Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821906548654080 |
score |
17.538404 |