ctrlnum 4920
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/4920/</relation><title>PENGAWASAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PELAKSANAAN&#xD; TUGAS TENAGA PERPUSTAKAAN DI SEKOLAH MENENGAH&#xD; ATAS NEGERI 01 SABAK AUH KECAMATAN&#xD; SABAK AUH KABUPATEN SIAK</title><creator>Muhammad Robi, </creator><subject>373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah : Untuk mengetahui Pengawasan Kepala Sekolah Terhadap Pelaksanaan Tugas Tenaga Perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Sabak Auh Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak dan faktor &#x2013; faktor Pendukung dan Penghambat Pengawasan Kepala Sekolah Terhadap Pelaksanaan Tugas Tenaga Perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Sabak Auh Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak. Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Sabak Auh Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, sedangkan objek Penelitian ini adalah &#x201C; Pengawasan Kepala Sekolah Terhadap Pelaksanaan Tugas Tenaga Perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Sabak Auh Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak&#x201D;. Teknik pengumpulan data yang dipakai yaitu : wawancara dan dokumentasi. Dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan data yang diperoleh dari lapangan dan Setelah di analisis, bahwa Pengawasan Kepala Sekolah Terhadap Pelaksanaan Tugas Tenaga Perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Sabak Auh Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak. Bahwasannya kepala sekolah telah menyusun rencana dan membuat kebijakan dalam pengawasan terhadap tenaga perpustakaan, ini dilakukan supaya mudah memantau permasalahan yang terjadi terhadap tenaga perpustakaan dalam melaksanakan pekerjaannya. Kepala sekolah telah melibatkan tenaga perpustakaan dalam pengambilan keputusan sekolah. Kepala sekolah selalu membantu dan memberikan dorongan kepada tenaga perpustakaan menyelesaikan permasalahan dalam pekerjaaan tenaga perpustakaan. Kepala sekolah menunjukkan sikap yang baik kepada tenaga perpustakaan dalam melakukan pengawasan. Dalam pengambilan keputusan kepala sekolah mengikutsertakan seluruh tenaga yang ada di sekolah termasuk tenaga perpustakaan. Kepala sekolah memperhatikan pekerjaan yang di laksanakan oleh tenaga perpustakaan. Memberikan motivasi dan ide &#x2013; ide kepada tenaga perpustakaan guna untuk meningkatkan kreatifitas tenaga perpustakaan dalam melaksanakan pekerjaan di dalam perpustakaan. Kepala sekolah telah memberikan kenyamanan berupa sarana dan prasarana, sehingga mendukung kegiatan tenaga perpustakaan dalam melaksanakan pekerjaan serta memberi gaji kepada tenaga perpustakaan. Adapun faktor pendukung adalah latar pendidikan kepala sekolah yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya, serta memiliki pribadi yang baik, kreatif serta memiliki wawasan di bidang pengawasan, dan faktor penghambatnya adalah pengetahuan tenaga perpustakaan di bidang pustaka masih kurang, latar pendidikan yang tidak sesuai, keterampilan dalam mengelola perpustakaan kurang memadai.</description><date>2014-05-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4920/1/FM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4920/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4920/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4920/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4920/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4920/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4920/7/EM.pdf</identifier><identifier> Muhammad Robi, (2014) PENGAWASAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PELAKSANAAN TUGAS TENAGA PERPUSTAKAAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 01 SABAK AUH KECAMATAN SABAK AUH KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>4920</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Muhammad Robi,
title PENGAWASAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PELAKSANAAN TUGAS TENAGA PERPUSTAKAAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 01 SABAK AUH KECAMATAN SABAK AUH KABUPATEN SIAK
publishDate 2014
topic 373.238 Sekolah Menengah Atas
SMA
url http://repository.uin-suska.ac.id/4920/1/FM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4920/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4920/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4920/4/BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4920/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4920/6/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4920/7/EM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4920/
contents Tujuan dari penelitian ini adalah : Untuk mengetahui Pengawasan Kepala Sekolah Terhadap Pelaksanaan Tugas Tenaga Perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Sabak Auh Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak dan faktor – faktor Pendukung dan Penghambat Pengawasan Kepala Sekolah Terhadap Pelaksanaan Tugas Tenaga Perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Sabak Auh Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak. Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Sabak Auh Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, sedangkan objek Penelitian ini adalah “ Pengawasan Kepala Sekolah Terhadap Pelaksanaan Tugas Tenaga Perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Sabak Auh Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak”. Teknik pengumpulan data yang dipakai yaitu : wawancara dan dokumentasi. Dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan data yang diperoleh dari lapangan dan Setelah di analisis, bahwa Pengawasan Kepala Sekolah Terhadap Pelaksanaan Tugas Tenaga Perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Sabak Auh Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak. Bahwasannya kepala sekolah telah menyusun rencana dan membuat kebijakan dalam pengawasan terhadap tenaga perpustakaan, ini dilakukan supaya mudah memantau permasalahan yang terjadi terhadap tenaga perpustakaan dalam melaksanakan pekerjaannya. Kepala sekolah telah melibatkan tenaga perpustakaan dalam pengambilan keputusan sekolah. Kepala sekolah selalu membantu dan memberikan dorongan kepada tenaga perpustakaan menyelesaikan permasalahan dalam pekerjaaan tenaga perpustakaan. Kepala sekolah menunjukkan sikap yang baik kepada tenaga perpustakaan dalam melakukan pengawasan. Dalam pengambilan keputusan kepala sekolah mengikutsertakan seluruh tenaga yang ada di sekolah termasuk tenaga perpustakaan. Kepala sekolah memperhatikan pekerjaan yang di laksanakan oleh tenaga perpustakaan. Memberikan motivasi dan ide – ide kepada tenaga perpustakaan guna untuk meningkatkan kreatifitas tenaga perpustakaan dalam melaksanakan pekerjaan di dalam perpustakaan. Kepala sekolah telah memberikan kenyamanan berupa sarana dan prasarana, sehingga mendukung kegiatan tenaga perpustakaan dalam melaksanakan pekerjaan serta memberi gaji kepada tenaga perpustakaan. Adapun faktor pendukung adalah latar pendidikan kepala sekolah yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya, serta memiliki pribadi yang baik, kreatif serta memiliki wawasan di bidang pengawasan, dan faktor penghambatnya adalah pengetahuan tenaga perpustakaan di bidang pustaka masih kurang, latar pendidikan yang tidak sesuai, keterampilan dalam mengelola perpustakaan kurang memadai.
id IOS7815.4920
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:07:05Z
last_indexed 2019-07-31T02:07:05Z
recordtype dc
_version_ 1674821902739177472
score 17.538404