Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada PT. Orindo Alam Ayu/Oriflame yang beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani Kav VI No 2K-2M Pekanbaru yang dimulai dari bulan Mei 2014 hingga bulan Agustus 2014. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh keragaman produk kosmetika terhadap keputusan pembelian konsumen pada Oriflame cabang Pekanbaru. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu satu variabel terikat dan satu variabel bebas. Keragaman Produk sebagai variabel bebas dan Keputusan Pembelian sebagai variabel terikat. Adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, pengambilam sampel menggunakan metode purposive sample. Teknik analisa data yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier sederhana yaitu untuk mengetahui hubungan antara variabel terikat (Y) dengan variabel bebas (X). Data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.17. Berdasarkan hasil analisa secara simultan variabel keragaman produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat pada nilai F hitung 73,075 dengan Sig. (0,000) < 0,05. Sehingga terbukti bahwa variabel keragaman produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Oriflame cabang Pekanbaru.Dan dlihat dari t hitung 8,548 dan Sig. (0,000) < 0,05. Artinya keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Jadi dapat disimpulkan bahwa keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Oriflame Cabang Pekanbaru. Kata Kunci: Keragaman Produk (X), Keputusan Pembelian (Y)