Daftar Isi:
  • UIN SUSKA Riau belum adanya penerapan teknologi informasi khusus untuk calon mahasiswa sebagai agen konsultasi dalam mempelajari terkait studi di UIN SUSKA Riau. Padahal calon mahasiswa adalah konsumen pendidikan yang sangat perlu informasi dari kampus yang ingin dimasukinya.. Dalam tugas akhir kali ini penulis mencoba mengembangkan teknologi Chatbot sebagai pengganti konsultasi seputar informasi kampus bagi calon mahasiswa UIN SUSKA Riau. Dalam perancangan sistem chatbot Informasi untuk UIN SUSKA Riau ini menggunakan metode case base reasoning dan algoritma pencocokan pola bruteforce. Sistem diuji oleh 10 responden dengan metode User Acceptance Test (UAT). Hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Chatbot Informasi UIN SUSKA Riau dapat memberikan kesesuaian jawaban terhadap pertanyaan yang diberikan oleh calon mahasiswa dengan nilai persentase UAT sebesar 72% pertanyaan terjawab dari 100 pertanyaan yang diajukan. Kata kunci: Algoritma Bruteforce, Case Base Reasoning, Chatbot