CHATBOT INFORMASI UIN SUSKA RIAU BAGI CALON MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE CASE BASE REASONING
ctrlnum |
3571 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/</relation><title>CHATBOT INFORMASI UIN SUSKA RIAU
BAGI CALON MAHASISWA
MENGGUNAKAN METODE CASE BASE REASONING</title><creator>Domi Sepri, </creator><subject>004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika</subject><description>UIN SUSKA Riau belum adanya penerapan teknologi informasi khusus untuk calon mahasiswa
sebagai agen konsultasi dalam mempelajari terkait studi di UIN SUSKA Riau. Padahal calon
mahasiswa adalah konsumen pendidikan yang sangat perlu informasi dari kampus yang ingin
dimasukinya.. Dalam tugas akhir kali ini penulis mencoba mengembangkan teknologi Chatbot
sebagai pengganti konsultasi seputar informasi kampus bagi calon mahasiswa UIN SUSKA Riau. Dalam perancangan sistem chatbot Informasi untuk UIN SUSKA Riau ini menggunakan metode
case base reasoning dan algoritma pencocokan pola bruteforce. Sistem diuji oleh 10 responden
dengan metode User Acceptance Test (UAT). Hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa
Chatbot Informasi UIN SUSKA Riau dapat memberikan kesesuaian jawaban terhadap pertanyaan
yang diberikan oleh calon mahasiswa dengan nilai persentase UAT sebesar 72% pertanyaan
terjawab dari 100 pertanyaan yang diajukan.
Kata kunci: Algoritma Bruteforce, Case Base Reasoning, Chatbot</description><date>2014-04-25</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/1/fm.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/7/BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/8/em.pdf</identifier><identifier> Domi Sepri, (2014) CHATBOT INFORMASI UIN SUSKA RIAU BAGI CALON MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE CASE BASE REASONING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>3571</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Domi Sepri, |
title |
CHATBOT INFORMASI UIN SUSKA RIAU
BAGI CALON MAHASISWA
MENGGUNAKAN METODE CASE BASE REASONING |
publishDate |
2014 |
topic |
004 Pemrosesan Data Ilmu Komputer Teknik Informatika |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/3571/1/fm.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3571/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3571/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3571/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3571/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3571/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3571/7/BAB%20VI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3571/8/em.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3571/ |
contents |
UIN SUSKA Riau belum adanya penerapan teknologi informasi khusus untuk calon mahasiswa
sebagai agen konsultasi dalam mempelajari terkait studi di UIN SUSKA Riau. Padahal calon
mahasiswa adalah konsumen pendidikan yang sangat perlu informasi dari kampus yang ingin
dimasukinya.. Dalam tugas akhir kali ini penulis mencoba mengembangkan teknologi Chatbot
sebagai pengganti konsultasi seputar informasi kampus bagi calon mahasiswa UIN SUSKA Riau. Dalam perancangan sistem chatbot Informasi untuk UIN SUSKA Riau ini menggunakan metode
case base reasoning dan algoritma pencocokan pola bruteforce. Sistem diuji oleh 10 responden
dengan metode User Acceptance Test (UAT). Hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa
Chatbot Informasi UIN SUSKA Riau dapat memberikan kesesuaian jawaban terhadap pertanyaan
yang diberikan oleh calon mahasiswa dengan nilai persentase UAT sebesar 72% pertanyaan
terjawab dari 100 pertanyaan yang diajukan.
Kata kunci: Algoritma Bruteforce, Case Base Reasoning, Chatbot |
id |
IOS7815.3571 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:06:16Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:06:16Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821894440747008 |
score |
17.538404 |