ctrlnum 3571
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/</relation><title>CHATBOT INFORMASI UIN SUSKA RIAU&#xD; BAGI CALON MAHASISWA&#xD; MENGGUNAKAN METODE CASE BASE REASONING</title><creator>Domi Sepri, </creator><subject>004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika</subject><description>UIN SUSKA Riau belum adanya penerapan teknologi informasi khusus untuk calon mahasiswa&#xD; sebagai agen konsultasi dalam mempelajari terkait studi di UIN SUSKA Riau. Padahal calon&#xD; mahasiswa adalah konsumen pendidikan yang sangat perlu informasi dari kampus yang ingin&#xD; dimasukinya.. Dalam tugas akhir kali ini penulis mencoba mengembangkan teknologi Chatbot&#xD; sebagai pengganti konsultasi seputar informasi kampus bagi calon mahasiswa UIN SUSKA Riau. Dalam perancangan sistem chatbot Informasi untuk UIN SUSKA Riau ini menggunakan metode&#xD; case base reasoning dan algoritma pencocokan pola bruteforce. Sistem diuji oleh 10 responden&#xD; dengan metode User Acceptance Test (UAT). Hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa&#xD; Chatbot Informasi UIN SUSKA Riau dapat memberikan kesesuaian jawaban terhadap pertanyaan&#xD; yang diberikan oleh calon mahasiswa dengan nilai persentase UAT sebesar 72% pertanyaan&#xD; terjawab dari 100 pertanyaan yang diajukan.&#xD; Kata kunci: Algoritma Bruteforce, Case Base Reasoning, Chatbot</description><date>2014-04-25</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/1/fm.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/7/BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3571/8/em.pdf</identifier><identifier> Domi Sepri, (2014) CHATBOT INFORMASI UIN SUSKA RIAU BAGI CALON MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE CASE BASE REASONING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>3571</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Domi Sepri,
title CHATBOT INFORMASI UIN SUSKA RIAU BAGI CALON MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE CASE BASE REASONING
publishDate 2014
topic 004 Pemrosesan Data
Ilmu Komputer
Teknik Informatika
url http://repository.uin-suska.ac.id/3571/1/fm.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/3571/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/3571/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/3571/4/BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/3571/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/3571/6/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/3571/7/BAB%20VI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/3571/8/em.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/3571/
contents UIN SUSKA Riau belum adanya penerapan teknologi informasi khusus untuk calon mahasiswa sebagai agen konsultasi dalam mempelajari terkait studi di UIN SUSKA Riau. Padahal calon mahasiswa adalah konsumen pendidikan yang sangat perlu informasi dari kampus yang ingin dimasukinya.. Dalam tugas akhir kali ini penulis mencoba mengembangkan teknologi Chatbot sebagai pengganti konsultasi seputar informasi kampus bagi calon mahasiswa UIN SUSKA Riau. Dalam perancangan sistem chatbot Informasi untuk UIN SUSKA Riau ini menggunakan metode case base reasoning dan algoritma pencocokan pola bruteforce. Sistem diuji oleh 10 responden dengan metode User Acceptance Test (UAT). Hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Chatbot Informasi UIN SUSKA Riau dapat memberikan kesesuaian jawaban terhadap pertanyaan yang diberikan oleh calon mahasiswa dengan nilai persentase UAT sebesar 72% pertanyaan terjawab dari 100 pertanyaan yang diajukan. Kata kunci: Algoritma Bruteforce, Case Base Reasoning, Chatbot
id IOS7815.3571
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:06:16Z
last_indexed 2019-07-31T02:06:16Z
recordtype dc
_version_ 1674821894440747008
score 17.538404