تعليم مهارة كتابة اللغة العربية باستخدام طريقة الإملاء بوسيلة لعبة الكلمات المتقاطعة لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة الإسلامية )دراسة وصفية

Main Author: Nur Ikhsan, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/30507/1/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/30507/2/UPLOAD.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/30507/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nur Ikhsan (2020): Pembelajaran Keterampilan Menulis Bahasa Arab dengan Menggunakan Metode Imla’ Melalui Permainan Teka-Teki Silang untuk Siswa MTs Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui pembelajaran keterampilan menulis bahasa arab dengan menggunakan metode imla’ melalui permainan teka-teki silang untuk siswa MTs. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif diawali dengan investigasi bahan penelitian, analisis materi, interpretasi, koherensi intern, dan menyimpulkan. Sumber penelitian berasal dari data kepustakaan yang relevan dengan pembahasan. Analisis data dilakukan dengan tiga cara, yakni mereduksi data, menyajikan data, dan analisis data. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode imla’ dan permainan teka-teki silang dapat meningkatkan kemampuan berpikir siswa dan melatih siswa dalam penulisan kata dan kalimat dalam bahasa Arab karena metode ini melatih kemampuan menulis. begitu juga dengan permainan teka-teki silang dapat menghilangkan kejenuhan dalam belajar. Kata Kunci: Keterampilan Menulis, Metode Imla’, Permainan Teka-Teki Silang