تعليم مهارة كتابة اللغة العربية باستخدام طريقة الإملاء بوسيلة لعبة الكلمات المتقاطعة لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة الإسلامية )دراسة وصفية
Main Author: | Nur Ikhsan, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/30507/1/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/30507/2/UPLOAD.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/30507/ |
ctrlnum |
30507 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/30507/</relation><title>تعليم مهارة كتابة اللغة العربية باستخدام طريقة الإملاء بوسيلة لعبة الكلمات
المتقاطعة لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة الإسلامية
)دراسة وصفية(</title><creator>Nur Ikhsan, -</creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>ABSTRAK
Nur Ikhsan (2020): Pembelajaran Keterampilan Menulis Bahasa Arab
dengan Menggunakan Metode Imla’ Melalui Permainan
Teka-Teki Silang untuk Siswa MTs
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk
mengetahui pembelajaran keterampilan menulis bahasa arab dengan
menggunakan metode imla’ melalui permainan teka-teki silang untuk siswa MTs.
Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif diawali dengan investigasi bahan
penelitian, analisis materi, interpretasi, koherensi intern, dan menyimpulkan.
Sumber penelitian berasal dari data kepustakaan yang relevan dengan
pembahasan. Analisis data dilakukan dengan tiga cara, yakni mereduksi data,
menyajikan data, dan analisis data. Dari analisis data yang diperoleh, dapat
disimpulkan bahwa metode imla’ dan permainan teka-teki silang dapat
meningkatkan kemampuan berpikir siswa dan melatih siswa dalam penulisan kata
dan kalimat dalam bahasa Arab karena metode ini melatih kemampuan menulis.
begitu juga dengan permainan teka-teki silang dapat menghilangkan kejenuhan
dalam belajar.
Kata Kunci: Keterampilan Menulis, Metode Imla’, Permainan Teka-Teki
Silang</description><date>2020-08-13</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/30507/1/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/30507/2/UPLOAD.pdf</identifier><identifier> Nur Ikhsan, - (2020) تعليم مهارة كتابة اللغة العربية باستخدام طريقة الإملاء بوسيلة لعبة الكلمات المتقاطعة لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة الإسلامية )دراسة وصفية(. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. </identifier><recordID>30507</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nur Ikhsan, - |
title |
تعليم مهارة كتابة اللغة العربية باستخدام طريقة الإملاء بوسيلة لعبة الكلمات
المتقاطعة لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة الإسلامية
)دراسة وصفية |
publishDate |
2020 |
topic |
370 Pendidikan |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/30507/1/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/30507/2/UPLOAD.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/30507/ |
contents |
ABSTRAK
Nur Ikhsan (2020): Pembelajaran Keterampilan Menulis Bahasa Arab
dengan Menggunakan Metode Imla’ Melalui Permainan
Teka-Teki Silang untuk Siswa MTs
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk
mengetahui pembelajaran keterampilan menulis bahasa arab dengan
menggunakan metode imla’ melalui permainan teka-teki silang untuk siswa MTs.
Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif diawali dengan investigasi bahan
penelitian, analisis materi, interpretasi, koherensi intern, dan menyimpulkan.
Sumber penelitian berasal dari data kepustakaan yang relevan dengan
pembahasan. Analisis data dilakukan dengan tiga cara, yakni mereduksi data,
menyajikan data, dan analisis data. Dari analisis data yang diperoleh, dapat
disimpulkan bahwa metode imla’ dan permainan teka-teki silang dapat
meningkatkan kemampuan berpikir siswa dan melatih siswa dalam penulisan kata
dan kalimat dalam bahasa Arab karena metode ini melatih kemampuan menulis.
begitu juga dengan permainan teka-teki silang dapat menghilangkan kejenuhan
dalam belajar.
Kata Kunci: Keterampilan Menulis, Metode Imla’, Permainan Teka-Teki
Silang |
id |
IOS7815.30507 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2020-09-28T07:20:21Z |
last_indexed |
2020-09-28T07:20:21Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686573826016542720 |
score |
17.538404 |