PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

Main Author: Selpia Dona,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
SMA
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/2446/1/FM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/2446/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/2446/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/2446/4/BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/2446/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/2446/6/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/2446/7/EM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/2446/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) dengan mind mapping terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA pada materi sistem koloid di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang Kabupaten Kampar. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling yaitu simple random sampling dan diperoleh kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 3 sebagai kelas kontrol. Pengujian hipotesis menggunakan uji t. berdasarkan hasil analisis uji t diperoleh t hitung = 2,72 dan t tabel = 2,021 pada taraf signifikan 5% dan dk = 53, karena t hitung ≥ t tabel maka HO ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh penerapan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) dengan mind mapping terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA pada materi sistem koloid di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang Kabupaten Kampar dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 12%. Kata Kunci: Contextual Teaching and Learning (CTL), Mind Mapping, Hasil Belajar, Sistem Koloid