Pengaruh Advertising terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Menurut Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah di UIN Suska Riau)

Main Author: Shinta Cania, 11425203698
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/24013/1/BAB%20IV%20BARU.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/24013/2/SKRIPSI%20GABUNGAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/24013/
ctrlnum 24013
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/24013/</relation><title>Pengaruh Advertising terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Menurut Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah di UIN Suska Riau).</title><creator>Shinta Cania, 11425203698</creator><subject>297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi</subject><description>ABSTRAK&#xD; &#xD; &#xD; Shinta Cania, (2019): Pengaruh Advertising terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Menurut Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah di UIN Suska Riau).&#xD; &#xD; Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya hal yang mempengaruhi konsumen dalam membeli yakni Avertising yang akan memberikan keleluasaan dalam menentukan pilihan kosmetik yang akan dibelinya. Maka timbul asumsi bahwa konsumen dalam melakukan pembelian kosmetik wardah mempertimbangkan advertising yang menjadi pertimbangan oleh Mahasiswa dalam melakukan keputusan pembelian. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Apakah Advertising berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada mahasiswa ekonomi syariah, bagaimana perspektif ekonomi syariah tentang pengaruh Advertising terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada mahasiswa ekonomi syariah.&#xD; Populasi didalam penelitian ini berjumlah 901 orang dengan sampel 90 orang mahasiswa ekonomi syariah. Dalam menentukan sampel peneliti menggunakan teknik pengumpulan data Proposive Sampling. &#xD; Dari hasil penelitian berdasarkan uji t diketahui nilai t hitung sebesar 2,984 &gt; 1,98729 dan tingkat signifikansi 0.028 &lt; 0,05. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini H0 ditolak dan Ha diterima, diketahui bahwa advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Suska Riau. Sedangkan nilai koefisien determinasi model adalah 0,544 , hal ini berarti 54,4% perubahan nilai variabel Y (keputusan pembelian) dipengaruhi oleh variabel X (advertising). Selebihnya 45,6% perubahan nilai variabel Y (keputusan pembelian) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,737 artinya korelasi antara advertising dan keputusan pembelian memiliki hubungan sangat kuat. Adapun Tinjauan Ekonomi Syariah pada Advertising sudah menjalankan berdasarkan ketentuan syariah yaitu tidak bersifat penipuan dan gharar.&#xD; &#xD; Kata Kunci: Advertising dan Keputusan Pembelian</description><date>2019-12-26</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/24013/1/BAB%20IV%20BARU.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/24013/2/SKRIPSI%20GABUNGAN.pdf</identifier><identifier> Shinta Cania, 11425203698 (2019) Pengaruh Advertising terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Menurut Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah di UIN Suska Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. </identifier><recordID>24013</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Shinta Cania, 11425203698
title Pengaruh Advertising terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Menurut Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah di UIN Suska Riau)
publishDate 2019
isbn 11425203698
topic 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
url http://repository.uin-suska.ac.id/24013/1/BAB%20IV%20BARU.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/24013/2/SKRIPSI%20GABUNGAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/24013/
contents ABSTRAK Shinta Cania, (2019): Pengaruh Advertising terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Menurut Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah di UIN Suska Riau). Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya hal yang mempengaruhi konsumen dalam membeli yakni Avertising yang akan memberikan keleluasaan dalam menentukan pilihan kosmetik yang akan dibelinya. Maka timbul asumsi bahwa konsumen dalam melakukan pembelian kosmetik wardah mempertimbangkan advertising yang menjadi pertimbangan oleh Mahasiswa dalam melakukan keputusan pembelian. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Apakah Advertising berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada mahasiswa ekonomi syariah, bagaimana perspektif ekonomi syariah tentang pengaruh Advertising terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada mahasiswa ekonomi syariah. Populasi didalam penelitian ini berjumlah 901 orang dengan sampel 90 orang mahasiswa ekonomi syariah. Dalam menentukan sampel peneliti menggunakan teknik pengumpulan data Proposive Sampling. Dari hasil penelitian berdasarkan uji t diketahui nilai t hitung sebesar 2,984 > 1,98729 dan tingkat signifikansi 0.028 < 0,05. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini H0 ditolak dan Ha diterima, diketahui bahwa advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Suska Riau. Sedangkan nilai koefisien determinasi model adalah 0,544 , hal ini berarti 54,4% perubahan nilai variabel Y (keputusan pembelian) dipengaruhi oleh variabel X (advertising). Selebihnya 45,6% perubahan nilai variabel Y (keputusan pembelian) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,737 artinya korelasi antara advertising dan keputusan pembelian memiliki hubungan sangat kuat. Adapun Tinjauan Ekonomi Syariah pada Advertising sudah menjalankan berdasarkan ketentuan syariah yaitu tidak bersifat penipuan dan gharar. Kata Kunci: Advertising dan Keputusan Pembelian
id IOS7815.24013
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2020-01-07T19:18:43Z
last_indexed 2020-01-07T19:18:43Z
recordtype dc
_version_ 1686573800927264768
score 17.538404