PENGARUH KEMAMPUAN GURU DALAM MENERAPKAN TEKNIK KOMUNIKASI PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

Main Author: Jerni Hidayah. S,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
SMA
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/2324/1/2011_2011600.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/2324/
ctrlnum 2324
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/2324/</relation><title>PENGARUH KEMAMPUAN GURU DALAM MENERAPKAN&#xD; TEKNIK KOMUNIKASI PEMBELAJARAN TERHADAP&#xD; MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN&#xD; PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH&#xD; MENENGAH ATAS NEGERI 1 KECAMATAN&#xD; KAMPAR KABUPATEN KAMPAR</title><creator>Jerni Hidayah. S, </creator><subject>373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA</subject><description>Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh&#xD; kemampuan guru menerapkan teknik komunikasi pembelajaran terhadap minat&#xD; belajar siswa dan apakah ada pengaruh signifikan antara kemampuan guru&#xD; menerapkan teknik komunikasi pembelajaran terhadap minat belajar siswa. Penulis&#xD; menggunakan teknik data observasi, wawancara dan dokumentasi ke lapangan dan&#xD; menggunakan rumus korelasi koefesien kontigensi.&#xD; Setelah data dikumpulkan maka pengolahan data menggunakan statistik&#xD; korelasi koefesien kontigensi, dimana harga phi lebih besar dari harga "r" tabel&#xD; pada taraf signifikan 5% dan taraf signifikan 1%, dengan demikian dapat&#xD; disimpulkan bahwa kemampuan guru menerapkan teknik komunikasi pembelajaran&#xD; terhadap minat belajar siswa kurang mampu, hal ini dapat dilihat dari 5 orang guru&#xD; yang mengajar, yang dikategorikan mampu ada 2 orang guru dengan persentase&#xD; 20%, dikategorikan kurang mampu ada 3 orang guru dengan persentase 60%&#xD; sedangkan tidak mampu tidak ada.&#xD; Untuk minat belajar siswa yang diajarkan oleh 5 orang guru, yang&#xD; dikategorikan tinggi ada 1 orang dengan persentase 20%, dikategorikan sedang ada&#xD; 2 orang guru dengan persentase 40% sedangkan yang dikategorikan rendah ada 2&#xD; orang guru dengan persentase 40%. kesimpulannya adalah adanya pengaruh&#xD; signifikan antara kemampuan guru menerapkan teknik komunikasi pembelajaran&#xD; terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di&#xD; sekolah menengah atas negeri 1 kecamatan kampar kabupaten kampar. dengan hasil&#xD; tabel "r" yaitu. 0,878&lt; 1,155&gt; 0,959.</description><date>2011-02-01</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/2324/1/2011_2011600.pdf</identifier><identifier> Jerni Hidayah. S, (2011) PENGARUH KEMAMPUAN GURU DALAM MENERAPKAN TEKNIK KOMUNIKASI PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau. </identifier><recordID>2324</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Jerni Hidayah. S,
title PENGARUH KEMAMPUAN GURU DALAM MENERAPKAN TEKNIK KOMUNIKASI PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR
publishDate 2011
topic 373.238 Sekolah Menengah Atas
SMA
url http://repository.uin-suska.ac.id/2324/1/2011_2011600.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/2324/
contents Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh kemampuan guru menerapkan teknik komunikasi pembelajaran terhadap minat belajar siswa dan apakah ada pengaruh signifikan antara kemampuan guru menerapkan teknik komunikasi pembelajaran terhadap minat belajar siswa. Penulis menggunakan teknik data observasi, wawancara dan dokumentasi ke lapangan dan menggunakan rumus korelasi koefesien kontigensi. Setelah data dikumpulkan maka pengolahan data menggunakan statistik korelasi koefesien kontigensi, dimana harga phi lebih besar dari harga "r" tabel pada taraf signifikan 5% dan taraf signifikan 1%, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan guru menerapkan teknik komunikasi pembelajaran terhadap minat belajar siswa kurang mampu, hal ini dapat dilihat dari 5 orang guru yang mengajar, yang dikategorikan mampu ada 2 orang guru dengan persentase 20%, dikategorikan kurang mampu ada 3 orang guru dengan persentase 60% sedangkan tidak mampu tidak ada. Untuk minat belajar siswa yang diajarkan oleh 5 orang guru, yang dikategorikan tinggi ada 1 orang dengan persentase 20%, dikategorikan sedang ada 2 orang guru dengan persentase 40% sedangkan yang dikategorikan rendah ada 2 orang guru dengan persentase 40%. kesimpulannya adalah adanya pengaruh signifikan antara kemampuan guru menerapkan teknik komunikasi pembelajaran terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di sekolah menengah atas negeri 1 kecamatan kampar kabupaten kampar. dengan hasil tabel "r" yaitu. 0,878< 1,155> 0,959.
id IOS7815.2324
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:05:32Z
last_indexed 2019-07-31T02:05:32Z
recordtype dc
_version_ 1674821887060869120
score 17.538404