PENGARUH KETERAMPILAN VARIASI MENGAJAR GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU

Main Author: TARIDAH DAMANIK, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/23002/1/FULL%20SKRIPSI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/23002/2/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/23002/
ctrlnum 23002
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/23002/</relation><title>PENGARUH KETERAMPILAN VARIASI MENGAJAR GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU</title><creator>TARIDAH DAMANIK, -</creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>ABSTRAK &#xD; &#xD; Taridah Damanik, (2019): Pengaruh Keterampilan Variasi Mengajar Guru terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru.&#xD; &#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan variasi mengajar guru terhadap minat belajar siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS. Objek penelitian ini adalah pengaruh keterampilan variasi mengajar guru terhadap minat belajar siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 54 orang siswa. Teknik pengambilan sampel penulis menggunakan tenik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik dan analisis data penelitian ini deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai r hitung &gt; r tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1 % atau (0,266 &lt;0,683 &gt;0,345) yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara keterampilan variasi mengajar guru terhadap minat belajar siswa. Besarnya persentase pengaruh antara keterampilan variasi mengajar guru terhadap minat belajar siswa sebesar 46,7% sedangkan sisanya sebesar 53,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.&#xD; &#xD; Kata Kunci : Keterampilan Variasi Mengajar, Minat Belajar</description><date>2019-11-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/23002/1/FULL%20SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/23002/2/BAB%20IV.pdf</identifier><identifier> TARIDAH DAMANIK, - (2019) PENGARUH KETERAMPILAN VARIASI MENGAJAR GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. </identifier><recordID>23002</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author TARIDAH DAMANIK, -
title PENGARUH KETERAMPILAN VARIASI MENGAJAR GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU
publishDate 2019
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uin-suska.ac.id/23002/1/FULL%20SKRIPSI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/23002/2/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/23002/
contents ABSTRAK Taridah Damanik, (2019): Pengaruh Keterampilan Variasi Mengajar Guru terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan variasi mengajar guru terhadap minat belajar siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS. Objek penelitian ini adalah pengaruh keterampilan variasi mengajar guru terhadap minat belajar siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 54 orang siswa. Teknik pengambilan sampel penulis menggunakan tenik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik dan analisis data penelitian ini deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai r hitung > r tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1 % atau (0,266 <0,683 >0,345) yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara keterampilan variasi mengajar guru terhadap minat belajar siswa. Besarnya persentase pengaruh antara keterampilan variasi mengajar guru terhadap minat belajar siswa sebesar 46,7% sedangkan sisanya sebesar 53,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Keterampilan Variasi Mengajar, Minat Belajar
id IOS7815.23002
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-12-18T09:06:26Z
last_indexed 2019-12-18T09:06:26Z
recordtype dc
_version_ 1680927025292902400
score 17.538404