ctrlnum 20908
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/20908/</relation><title>PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 18 PEKANBARU</title><creator>Rifdi Agus, -</creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Tujuan penelitian ini (1) untuk mengetahui pelaksanaan layanan bimbingan&#xD; kelompok dalam meningkatkan self efficacy siswa di sekolah menengah pertama&#xD; negeri 18 Pekanbaru (2) untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi&#xD; pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan self efficacy&#xD; siswa di sekolah menengah pertama negeri 18 Pekanbaru. Jenis penelitian ini&#xD; adalah deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah 2 orang guru&#xD; bimbingan konseling. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik wawancara&#xD; dan dokumentasi. Data hasil wawancara dan dokumentasi dianalisis secara naratif&#xD; yaitu menjelaskan dengan kalimat.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan bimbingan&#xD; kelompok dalam meningkatkan self efficacy siswa di SMP Negeri 18 Pekanbaru&#xD; bahwa (1) guru bimbingan konseling membuat RPL layanan orientasi berkaitan&#xD; dengan self efficacy siswa (2) guru bimbingan konseling membuka pelaksanaan&#xD; layanan bimbingan kelompok dengan pendahuluan (mengucapkan salam,&#xD; melakukan doa, absen, mengajukan pertanyaan, dan apersepsi) (3) guru&#xD; bimbingan konseling mengungkapkan pengertian dan tujuan yang akan dicapai&#xD; dalam pelaksanaan layanan bimbingan kelompok (4) guru bimbingan konseling&#xD; menggunakan media saat menyampaikan materi (5) guru bimbingan konseling&#xD; menggunakan format klasikal saat pelaksanaan layanan bimbingan kelompok (6)&#xD; guru bimbingan konseling menggunakan metode simulasi permainan game dan&#xD; presentasi dalam pelaksanaan layanan bimbingan kelompok (7) guru bimbingan&#xD; konseling mengevaluasi pelaksanaan layanan bimbingan kelompok (8) guru&#xD; bimbingan konseling melaksanakan tindak lanjut terhadap pelaksanaan layanan&#xD; bimbingan kelompok. Temuan penelitian mengenai faktor faktor yang&#xD; mempengaruhi pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan&#xD; self efficacy siswa adalah (1) latar belakang pendidikan guru bimbingan konseling&#xD; (2) lama bertugas sebagai guru bimbingan konseling (3) pengalaman guru&#xD; bimbingan konseling.&#xD; &#xD; &#xD; &#xD; Kata kunci: Pelaksanaan Bimbingan Kelompok, Self Efficacy</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/20908/1/0.%20COVER%20SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/20908/2/2.%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/20908/3/6.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/20908/4/3.%20PENGHARGAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/20908/5/7.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/20908/6/10.BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/20908/7/11.BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/20908/8/12.BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/20908/9/13.BAB%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/20908/10/14.BAB%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/20908/11/15.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Rifdi Agus, - (2019) PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 18 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>20908</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Rifdi Agus, -
title PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 18 PEKANBARU
publishDate 2019
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uin-suska.ac.id/20908/1/0.%20COVER%20SKRIPSI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/20908/2/2.%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/20908/3/6.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/20908/4/3.%20PENGHARGAAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/20908/5/7.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/20908/6/10.BAB%201.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/20908/7/11.BAB%202.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/20908/8/12.BAB%203.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/20908/9/13.BAB%204.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/20908/10/14.BAB%205.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/20908/11/15.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/20908/
contents Tujuan penelitian ini (1) untuk mengetahui pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan self efficacy siswa di sekolah menengah pertama negeri 18 Pekanbaru (2) untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan self efficacy siswa di sekolah menengah pertama negeri 18 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah 2 orang guru bimbingan konseling. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data hasil wawancara dan dokumentasi dianalisis secara naratif yaitu menjelaskan dengan kalimat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan self efficacy siswa di SMP Negeri 18 Pekanbaru bahwa (1) guru bimbingan konseling membuat RPL layanan orientasi berkaitan dengan self efficacy siswa (2) guru bimbingan konseling membuka pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan pendahuluan (mengucapkan salam, melakukan doa, absen, mengajukan pertanyaan, dan apersepsi) (3) guru bimbingan konseling mengungkapkan pengertian dan tujuan yang akan dicapai dalam pelaksanaan layanan bimbingan kelompok (4) guru bimbingan konseling menggunakan media saat menyampaikan materi (5) guru bimbingan konseling menggunakan format klasikal saat pelaksanaan layanan bimbingan kelompok (6) guru bimbingan konseling menggunakan metode simulasi permainan game dan presentasi dalam pelaksanaan layanan bimbingan kelompok (7) guru bimbingan konseling mengevaluasi pelaksanaan layanan bimbingan kelompok (8) guru bimbingan konseling melaksanakan tindak lanjut terhadap pelaksanaan layanan bimbingan kelompok. Temuan penelitian mengenai faktor faktor yang mempengaruhi pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan self efficacy siswa adalah (1) latar belakang pendidikan guru bimbingan konseling (2) lama bertugas sebagai guru bimbingan konseling (3) pengalaman guru bimbingan konseling. Kata kunci: Pelaksanaan Bimbingan Kelompok, Self Efficacy
id IOS7815.20908
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-10-15T18:22:58Z
last_indexed 2019-10-15T18:22:58Z
recordtype dc
_version_ 1680927017820749824
score 17.538404