ctrlnum 18325
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/18325/</relation><title>PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA JURUSAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR</title><creator>ELDI MALISTUTI, </creator><subject>371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar</subject><description>Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi belajar siswa&#xD; jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) pada mata pelajaran ekonomi Sekolah&#xD; Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini&#xD; adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara fasilitas&#xD; belajar terhadap motivasi belajar siswa jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS)&#xD; pada mata pelajaran ekonomi sekolah menengah atas negeri 2 tambang kabupaten&#xD; kampar.&#xD; Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan ilmu &#xD; pengetahuan sosial (IPS) pada mata pelajaran ekonomi Sekolah Menengah Atas &#xD; Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Sedangkan objeknya adalah pengaruh&#xD; fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa. populasi dalam penelitian ini&#xD; berjumlah 136 siswa. sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 101&#xD; orang. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini&#xD; adalah angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan&#xD; analisis regresi linier sederhana.&#xD; Besarnya koefisien korelasi adalah rh (hitung) = 0,613. Dari hasil analisis&#xD; diketahui df = 99, rt(tabel) pada taraf signifikan 5% = 0,195, (0,613&gt;0,195) ini&#xD; berarti Ha diterima, Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang&#xD; signifikan antara fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa jurusan ilmu&#xD; pengetahuan sosial (IPS) pada mata pelajaran ekonomi Sekolah Menengah Atas&#xD; Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Sedangkan besar pengaruhnya adalah&#xD; 37,6%. Sedangkan sisanya 62,4% (100%-37,6%) dipengaruhi oleh variabel lain&#xD; yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. &#xD; Kata kunci : Fasilitas belajar, motivasi belajar siswa</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18325/1/1.%20COVER_2017813PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18325/2/2.%20PENGESAHAN_2017813PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18325/3/3.%20ABSTRAK_2017813PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18325/4/4.%20PENGHARGAAN_2017813PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18325/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2017813PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18325/6/6.%20BAB%20I_2017813PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18325/7/7.%20BAB%20II_2017813PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18325/8/8.%20BAB%20III_2017813PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18325/9/9.%20BAB%20IV_2017813PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18325/10/10.%20BAB%20V_2017813PIPS-E.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18325/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2017813PIPS-E.pdf</identifier><identifier> ELDI MALISTUTI, (2017) PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA JURUSAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>18325</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ELDI MALISTUTI,
title PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA JURUSAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR
publishDate 2017
topic 371.3 Metode Belajar Mengajar
Kegiatan Belajar Mengajar
url http://repository.uin-suska.ac.id/18325/1/1.%20COVER_2017813PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18325/2/2.%20PENGESAHAN_2017813PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18325/3/3.%20ABSTRAK_2017813PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18325/4/4.%20PENGHARGAAN_2017813PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18325/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2017813PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18325/6/6.%20BAB%20I_2017813PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18325/7/7.%20BAB%20II_2017813PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18325/8/8.%20BAB%20III_2017813PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18325/9/9.%20BAB%20IV_2017813PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18325/10/10.%20BAB%20V_2017813PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18325/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2017813PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18325/
contents Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi belajar siswa jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) pada mata pelajaran ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) pada mata pelajaran ekonomi sekolah menengah atas negeri 2 tambang kabupaten kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) pada mata pelajaran ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Sedangkan objeknya adalah pengaruh fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa. populasi dalam penelitian ini berjumlah 136 siswa. sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 101 orang. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Besarnya koefisien korelasi adalah rh (hitung) = 0,613. Dari hasil analisis diketahui df = 99, rt(tabel) pada taraf signifikan 5% = 0,195, (0,613>0,195) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) pada mata pelajaran ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Sedangkan besar pengaruhnya adalah 37,6%. Sedangkan sisanya 62,4% (100%-37,6%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci : Fasilitas belajar, motivasi belajar siswa
id IOS7815.18325
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-09-10T18:44:45Z
last_indexed 2019-09-10T18:44:45Z
recordtype dc
_version_ 1674822028407865344
score 17.538404