ctrlnum 16916
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/16916/</relation><title>KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMEN (TGT) DAN TALKING CHIPS (TC) TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI HIDROKARBON</title><creator>Kiki Nurmahdalena, -</creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penelitian sebelumnya menyatakan&#xD; bahwa model pembelajaran TGT pada materi hidrokarbon dapat memberi&#xD; pengaruh hasil belajar siswa sedangankan model pembelajaran TC dapat&#xD; meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk&#xD; mengetahui apakah ada perbedaan kemampuan kognitif siswa kelas XI MIPA 1(&#xD; eksperimen 1) yang menggunakan model pembelajaran Team Games Tournamen&#xD; dengan kelas XI MIPA 2 (eksperimen 2) yang menggunakan model pembelajaran&#xD; Talking Chip pada pokok bahasan Hidrokarbon. Hasil kemampuan kognitif dapat&#xD; diketahui dengan memberikan soal tes. Sampel terdiri dari dua kelas yaitu kelas&#xD; XI MIPA 1 dankelas XI MIPA2 yang sebelumnya telah dilakukan uji&#xD; homogenitas. Hasil penelitian mendapatkan rata-rata nilai pretest pada kelas XI&#xD; MIPA1 49,82 dan MIPA 2 39,31 kemudian rata rata nilai posttest pada kelas&#xD; MIPA 1 84,21 dan kelas MIPA 2 82,74.Selanjutnya data hasil pengamatan dan&#xD; penelitian kemampuan kognitif siswa diuji dengan menggunakan rumus t-test&#xD; komparasi yang berkorelasi. Hasil perolehan data diperoleh &#x2013;ttabel &#x2264; thitung&#x2264; + ttabel&#xD; (- 0,037 &lt; 0,05&gt; 0,037), maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga terdapat&#xD; perbedaan kemampuan kognitif siswa yang signifikan antara variabel model&#xD; pembelajaran Team Games Tournamen dan Talking Chip pada pokok bahasan&#xD; Hidrokarbon di kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 SMA PGRI Pekanbaru.&#xD; Kata Kunci&#x2236; Team Games Tournamen, Talking Chip, Kemampuan Kognitif,&#xD; danHidrokarbon.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16916/1/01.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16916/2/02.%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16916/3/03.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16916/4/04.%20PENGHARGAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16916/5/05.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16916/6/06.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16916/7/07.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16916/8/08.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16916/9/09.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16916/10/10.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16916/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Kiki Nurmahdalena, - (2019) KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMEN (TGT) DAN TALKING CHIPS (TC) TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI HIDROKARBON. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>16916</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Kiki Nurmahdalena, -
title KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMEN (TGT) DAN TALKING CHIPS (TC) TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI HIDROKARBON
publishDate 2019
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uin-suska.ac.id/16916/1/01.%20COVER.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16916/2/02.%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16916/3/03.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16916/4/04.%20PENGHARGAAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16916/5/05.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16916/6/06.%20BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16916/7/07.%20BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16916/8/08.%20BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16916/9/09.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16916/10/10.%20BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16916/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16916/
contents Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penelitian sebelumnya menyatakan bahwa model pembelajaran TGT pada materi hidrokarbon dapat memberi pengaruh hasil belajar siswa sedangankan model pembelajaran TC dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan kemampuan kognitif siswa kelas XI MIPA 1( eksperimen 1) yang menggunakan model pembelajaran Team Games Tournamen dengan kelas XI MIPA 2 (eksperimen 2) yang menggunakan model pembelajaran Talking Chip pada pokok bahasan Hidrokarbon. Hasil kemampuan kognitif dapat diketahui dengan memberikan soal tes. Sampel terdiri dari dua kelas yaitu kelas XI MIPA 1 dankelas XI MIPA2 yang sebelumnya telah dilakukan uji homogenitas. Hasil penelitian mendapatkan rata-rata nilai pretest pada kelas XI MIPA1 49,82 dan MIPA 2 39,31 kemudian rata rata nilai posttest pada kelas MIPA 1 84,21 dan kelas MIPA 2 82,74.Selanjutnya data hasil pengamatan dan penelitian kemampuan kognitif siswa diuji dengan menggunakan rumus t-test komparasi yang berkorelasi. Hasil perolehan data diperoleh –ttabel ≤ thitung≤ + ttabel (- 0,037 < 0,05> 0,037), maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga terdapat perbedaan kemampuan kognitif siswa yang signifikan antara variabel model pembelajaran Team Games Tournamen dan Talking Chip pada pokok bahasan Hidrokarbon di kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 SMA PGRI Pekanbaru. Kata Kunci∶ Team Games Tournamen, Talking Chip, Kemampuan Kognitif, danHidrokarbon.
id IOS7815.16916
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:13:22Z
last_indexed 2019-08-22T12:18:01Z
recordtype dc
_version_ 1674822019448832000
score 17.538404