PENGARUH HARGA DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA YARIS DI KOTA PEKANBARU
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan pada mobil Toyota Yaris di Kota Pekanbaru. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Harga dan personal selling terhadap pengguna mobil Toyota Yaris di Kota Pekanbaru. Sedangkan untuk pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu pengguna mobil Toyota Yaris yang ditemui oleh penulis dan memenuhi kriteria sebagai pengguna produk mobil Toyota Yaris di Kota Pekanbaru tahun 2018. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 84 responden, Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Berdasarkan hasli uji secara simultan diketahui variabel Harga dan Personal Selling secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian pengguna mobil Toyota Yaris di Kota Pekanbaru. Kemudian uji secara parsial, diketahui bahwa variabel Harga dan Personal Selling masing-masing mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna mobil Toyota Yaris. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Harga dan Personal Selling memberikan kontribusi terhadap peningkatan Keputusan Pembelia sebesar 57,9% sedangkan sisanya sebesar 42,1% dipengaruhi variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Harga dan Personal Selling