PENGARUH PRODUK, HARGA DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH CELUP SARIWANGI PADA IBU RUMAH TANGGA DI KELURAHAN PASIR PENGARAIAN KABUPATEN ROKAN HULU
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Pasir pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2018. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Produk, harga dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Teh Celup Sariwangi baik secara Parsial maupun Simultan. Populasi dari penelitian ini ialah Seluruh Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Pasir pengaraian yang telah mengkonsumsi Teh Celup Sariwangi. Sampel dari penelitian ini sebanyak 100 Responden dengan mengacu pada teori teknik penarikan sampel nonprobality sampling dengan menggunakan Purpose sampling yaitu penarikan sampel dengan pertimbngan dan karakteristik anggota sampel yang disesuaikan dengan tujuan penelitian. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel (x) terhadap variabel (y) digunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 17.00. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Produk, Harga dan Distribusi berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian nilai R square yang telah dilakukan pada pembahasan membuktikan bahwa Produk, Harga dan Distribusi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Teh Celup Sariwangi pada ibu rumah tangga di Kelurahan Pasir Pengaraian sebesar 86,2 % dan sisanya 13,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini seperti Kualitas Produk dan Lokasi. Kata kunci: Produk, Harga, Distribusi, dan Keputusan Pembelian.