ctrlnum 14039
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/14039/</relation><title>PENGARUH PELAKSANAAN TES FORMATIF TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH ALIYAH IHWATUN HASANAH DESA BANGKO SEMPURNA KECAMATAN BANGKO PUSAKO KABUPATEN ROKAN HILIR</title><creator>AL FAUZAN, </creator><subject>373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA</subject><description>Berdasarkan studi pendahuluan, penulis menemukan gejala Guru&#xD; melaksanakan tes sebelum dan sesudah pembelajaran. Guru melaksanakan&#xD; pembelajaran tanpa menjelaskan tujuan pembelajaran. Guru hanya menggunakan&#xD; metode pembelajaran yang monoton seperti ceramah. Tujuan penelitian ini adalah&#xD; untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelaksanaan tes formatif terhadap&#xD; aktivitas pembelajaran siswa di Madrasah Aliyah Ihwatun Hasanah Bangko&#xD; Sempurna Kecamatan Bangko Pusako pada mata pelajaran fikih. Penelitian ini&#xD; dilaksanakan mulai dari tanggal 3 Juni 2018 sampai 4 Juni 2018 dan bertempat di&#xD; Madrasah Aliyah Ihwatun Hasanah jln Pelajar Km 18 Desa Bangko Sempurna&#xD; Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir. Alasan dilaksanakan&#xD; penelitian di Madrasah Aliyah Ihwatun Hasanah karena permasalahan yang&#xD; sedang diteliti berada pada madrasah tersebut. Dalam hal ini melibatkan seluruh&#xD; populasi yang berjumlah 54 orang. Berdasarkan analisis data sebagaimana&#xD; dipaparkan pada bab IV maka dapat diambil kesimpulan yaitu ada pengaruh yang&#xD; signifikan pelaksanaan tes formatif terhadap aktivitas belajar siswa pada mata&#xD; pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Ihwatun Hasanah Desa Bangko Sempurna&#xD; Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, karena nilai korelasi (0.405)&#xD; lebih besar dari nilai taraf kesalahan 5% (0.273) dan 1% (0.354).&#xD; &#xD; Kata kunci: Tes Formatif, Aktivitas Belajar Fiqih.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/14039/1/1.%20COVER_2018968PAI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/14039/2/2.%20PENGESAHAN_2018968PAI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/14039/3/3.%20ABSTRAK_2018968PAI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/14039/4/4.%20PENGHARGAAN_2018968PAI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/14039/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018968PAI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/14039/6/6.%20BAB%20I_2018968PAI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/14039/7/7.%20BAB%20II_2018968PAI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/14039/8/8.%20BAB%20III_2018968PAI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/14039/9/9.%20BAB%20IV_2018968PAI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/14039/10/10.%20BAB%20V_2018968PAI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/14039/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018968PAI.pdf</identifier><identifier> AL FAUZAN, (2018) PENGARUH PELAKSANAAN TES FORMATIF TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH ALIYAH IHWATUN HASANAH DESA BANGKO SEMPURNA KECAMATAN BANGKO PUSAKO KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>14039</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author AL FAUZAN,
title PENGARUH PELAKSANAAN TES FORMATIF TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH ALIYAH IHWATUN HASANAH DESA BANGKO SEMPURNA KECAMATAN BANGKO PUSAKO KABUPATEN ROKAN HILIR
publishDate 2018
topic 373.238 Sekolah Menengah Atas
SMA
url http://repository.uin-suska.ac.id/14039/1/1.%20COVER_2018968PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/14039/2/2.%20PENGESAHAN_2018968PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/14039/3/3.%20ABSTRAK_2018968PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/14039/4/4.%20PENGHARGAAN_2018968PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/14039/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018968PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/14039/6/6.%20BAB%20I_2018968PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/14039/7/7.%20BAB%20II_2018968PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/14039/8/8.%20BAB%20III_2018968PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/14039/9/9.%20BAB%20IV_2018968PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/14039/10/10.%20BAB%20V_2018968PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/14039/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018968PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/14039/
contents Berdasarkan studi pendahuluan, penulis menemukan gejala Guru melaksanakan tes sebelum dan sesudah pembelajaran. Guru melaksanakan pembelajaran tanpa menjelaskan tujuan pembelajaran. Guru hanya menggunakan metode pembelajaran yang monoton seperti ceramah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelaksanaan tes formatif terhadap aktivitas pembelajaran siswa di Madrasah Aliyah Ihwatun Hasanah Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako pada mata pelajaran fikih. Penelitian ini dilaksanakan mulai dari tanggal 3 Juni 2018 sampai 4 Juni 2018 dan bertempat di Madrasah Aliyah Ihwatun Hasanah jln Pelajar Km 18 Desa Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir. Alasan dilaksanakan penelitian di Madrasah Aliyah Ihwatun Hasanah karena permasalahan yang sedang diteliti berada pada madrasah tersebut. Dalam hal ini melibatkan seluruh populasi yang berjumlah 54 orang. Berdasarkan analisis data sebagaimana dipaparkan pada bab IV maka dapat diambil kesimpulan yaitu ada pengaruh yang signifikan pelaksanaan tes formatif terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Ihwatun Hasanah Desa Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, karena nilai korelasi (0.405) lebih besar dari nilai taraf kesalahan 5% (0.273) dan 1% (0.354). Kata kunci: Tes Formatif, Aktivitas Belajar Fiqih.
id IOS7815.14039
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:11:26Z
last_indexed 2019-07-31T02:11:26Z
recordtype dc
_version_ 1674821999626551296
score 17.538404