Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis (Eksperimen di Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar). Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, kemudian test. Populasi penelitian adalah Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas X A dan X B Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Subjek penelitian adalah siswa kelas X A dan X B Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari test. Untuk mencari data test digunakan rumus : Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Karena nilai To = 0.04, lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02, ini berarti bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan kata lain Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Kata Kunci : Efektifitas, Strategi, Kemampuan Menulis