ctrlnum 13624
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/</relation><title>EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS (EKSPERIMEN DI MADRASAH ALIYAH AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KAMPAR)</title><creator>JANNIARNI TOHA SAFUTRI, </creator><subject>400 Bahasa</subject><description>Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk&#xD; mengetahui Efektifitas Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran&#xD; Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis (Eksperimen di&#xD; Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar). Rumusan permasalahan&#xD; dalam penelitian ini adalah &#x201C;Apakah Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada&#xD; Pembelajaran Bahasa Arab Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis&#xD; Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar?&#x201D;. Penelitian ini&#xD; dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, kemudian test.&#xD; Populasi penelitian adalah Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School&#xD; Kampar tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas X A dan X B&#xD; Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Subjek penelitian adalah&#xD; siswa kelas X A dan X B Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar.&#xD; Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri&#xD; dari test. Untuk mencari data test digunakan rumus : &#xD; &#xD; Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Strategi&#xD; Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk&#xD; Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding&#xD; School Kampar. Karena nilai To = 0.04, lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi&#xD; 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02, ini berarti bahwa Ho diterima dan Ha&#xD; ditolak. Dengan kata lain Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran&#xD; Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa&#xD; Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar.&#xD; &#xD; Kata Kunci : Efektifitas, Strategi, Kemampuan Menulis</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/1/1.%20COVER_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/2/2.%20PENGESAHAN_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/3/3.%20ABSTRAK_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/4/4.%20PENGHARGAAN_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/6/6.%20BAB%20I_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/7/7.%20BAB%20II_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/8/8.%20BAB%20III_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/9/9.%20BAB%20IV_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/10/10.%20BAB%20V_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018803PBA.pdf</identifier><identifier> JANNIARNI TOHA SAFUTRI, (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS (EKSPERIMEN DI MADRASAH ALIYAH AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KAMPAR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>13624</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author JANNIARNI TOHA SAFUTRI,
title EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS (EKSPERIMEN DI MADRASAH ALIYAH AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KAMPAR)
publishDate 2018
topic 400 Bahasa
url http://repository.uin-suska.ac.id/13624/1/1.%20COVER_2018803PBA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13624/2/2.%20PENGESAHAN_2018803PBA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13624/3/3.%20ABSTRAK_2018803PBA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13624/4/4.%20PENGHARGAAN_2018803PBA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13624/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018803PBA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13624/6/6.%20BAB%20I_2018803PBA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13624/7/7.%20BAB%20II_2018803PBA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13624/8/8.%20BAB%20III_2018803PBA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13624/9/9.%20BAB%20IV_2018803PBA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13624/10/10.%20BAB%20V_2018803PBA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13624/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018803PBA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13624/
contents Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis (Eksperimen di Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar). Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, kemudian test. Populasi penelitian adalah Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas X A dan X B Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Subjek penelitian adalah siswa kelas X A dan X B Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari test. Untuk mencari data test digunakan rumus : Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Karena nilai To = 0.04, lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02, ini berarti bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan kata lain Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Kata Kunci : Efektifitas, Strategi, Kemampuan Menulis
id IOS7815.13624
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:11:09Z
last_indexed 2019-07-31T02:11:09Z
recordtype dc
_version_ 1674821996640206848
score 17.538404