EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS (EKSPERIMEN DI MADRASAH ALIYAH AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KAMPAR)
ctrlnum |
13624 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/</relation><title>EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS (EKSPERIMEN DI MADRASAH ALIYAH AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KAMPAR)</title><creator>JANNIARNI TOHA SAFUTRI, </creator><subject>400 Bahasa</subject><description>Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk
mengetahui Efektifitas Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran
Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis (Eksperimen di
Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar). Rumusan permasalahan
dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada
Pembelajaran Bahasa Arab Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis
Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar?”. Penelitian ini
dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, kemudian test.
Populasi penelitian adalah Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School
Kampar tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas X A dan X B
Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Subjek penelitian adalah
siswa kelas X A dan X B Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar.
Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri
dari test. Untuk mencari data test digunakan rumus : 

Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Strategi
Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk
Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding
School Kampar. Karena nilai To = 0.04, lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi
1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02, ini berarti bahwa Ho diterima dan Ha
ditolak. Dengan kata lain Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran
Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa
Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar.

Kata Kunci : Efektifitas, Strategi, Kemampuan Menulis</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/1/1.%20COVER_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/2/2.%20PENGESAHAN_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/3/3.%20ABSTRAK_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/4/4.%20PENGHARGAAN_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/6/6.%20BAB%20I_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/7/7.%20BAB%20II_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/8/8.%20BAB%20III_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/9/9.%20BAB%20IV_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/10/10.%20BAB%20V_2018803PBA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13624/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018803PBA.pdf</identifier><identifier> JANNIARNI TOHA SAFUTRI, (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS (EKSPERIMEN DI MADRASAH ALIYAH AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KAMPAR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>13624</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
JANNIARNI TOHA SAFUTRI, |
title |
EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS (EKSPERIMEN DI MADRASAH ALIYAH AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KAMPAR) |
publishDate |
2018 |
topic |
400 Bahasa |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/13624/1/1.%20COVER_2018803PBA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13624/2/2.%20PENGESAHAN_2018803PBA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13624/3/3.%20ABSTRAK_2018803PBA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13624/4/4.%20PENGHARGAAN_2018803PBA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13624/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018803PBA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13624/6/6.%20BAB%20I_2018803PBA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13624/7/7.%20BAB%20II_2018803PBA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13624/8/8.%20BAB%20III_2018803PBA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13624/9/9.%20BAB%20IV_2018803PBA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13624/10/10.%20BAB%20V_2018803PBA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13624/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018803PBA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13624/ |
contents |
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk
mengetahui Efektifitas Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran
Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis (Eksperimen di
Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar). Rumusan permasalahan
dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada
Pembelajaran Bahasa Arab Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis
Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar?”. Penelitian ini
dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, kemudian test.
Populasi penelitian adalah Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School
Kampar tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas X A dan X B
Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Subjek penelitian adalah
siswa kelas X A dan X B Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar.
Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri
dari test. Untuk mencari data test digunakan rumus :
Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Strategi
Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk
Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding
School Kampar. Karena nilai To = 0.04, lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi
1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02, ini berarti bahwa Ho diterima dan Ha
ditolak. Dengan kata lain Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran
Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa
Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar.
Kata Kunci : Efektifitas, Strategi, Kemampuan Menulis |
id |
IOS7815.13624 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:11:09Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:11:09Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821996640206848 |
score |
17.538404 |