PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN INQUIRY UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MTS
ctrlnum |
13493 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/</relation><title>PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN INQUIRY UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MTS</title><creator>FITRI HARDIYANTI, </creator><subject>371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan LKS Matematika berbasis
pendekatan Inquiry yang valid, praktis dan efektif dalam memfasilitasi
kemampuan koneksi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian
dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design,
Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTs
Islamiyah Segomeng. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII.1 dan objek
penelitian adalah adalah LKS Matematika berbasis pendekatan Inquiry Jenis data
yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik
pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan tes.
Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil
penelitian menunjukkan kualitas LKS Matematika yang dikembangkan tergolong
dalam kategori sangat valid (80,83%) dan sangat praktis (untuk kelompok kecil dan untuk kelompok besar). Sedangkan nilai sebesar dan nilai pada taraf signifikan sebesar maka atau, sehingga diterima dan ditolak. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan koneksi matematis antara siswa kelas eksperimen dan siswa kelas kontrol. Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS matematika berbasis pendekatan Inquiry ini telah valid, praktis dan dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa.

Kata Kunci: LKS, Pendekatan Inqury, Kemampuan Koneksi Matematis</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/1/1.%20COVER_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/2/2.%20PERSETUJUAN_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/3/3.%20ABSTRAK_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/4/4.%20PENGHARGAAN_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/6/6.%20BAB%20I_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/7/7.%20BAB%20II_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/8/8.%20BAB%20III_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/9/9.%20BAB%20IV_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/10/10.%20BAB%20V_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018771PMT.pdf</identifier><identifier> FITRI HARDIYANTI, (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN INQUIRY UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MTS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>13493</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
FITRI HARDIYANTI, |
title |
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN INQUIRY UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MTS |
publishDate |
2018 |
topic |
371 Institusi Pendidikan Sekolah dan Aktifitasnya |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/13493/1/1.%20COVER_2018771PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13493/2/2.%20PERSETUJUAN_2018771PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13493/3/3.%20ABSTRAK_2018771PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13493/4/4.%20PENGHARGAAN_2018771PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13493/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018771PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13493/6/6.%20BAB%20I_2018771PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13493/7/7.%20BAB%20II_2018771PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13493/8/8.%20BAB%20III_2018771PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13493/9/9.%20BAB%20IV_2018771PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13493/10/10.%20BAB%20V_2018771PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13493/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018771PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13493/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan LKS Matematika berbasis
pendekatan Inquiry yang valid, praktis dan efektif dalam memfasilitasi
kemampuan koneksi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian
dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design,
Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTs
Islamiyah Segomeng. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII.1 dan objek
penelitian adalah adalah LKS Matematika berbasis pendekatan Inquiry Jenis data
yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik
pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan tes.
Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil
penelitian menunjukkan kualitas LKS Matematika yang dikembangkan tergolong
dalam kategori sangat valid (80,83%) dan sangat praktis (untuk kelompok kecil dan untuk kelompok besar). Sedangkan nilai sebesar dan nilai pada taraf signifikan sebesar maka atau, sehingga diterima dan ditolak. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan koneksi matematis antara siswa kelas eksperimen dan siswa kelas kontrol. Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS matematika berbasis pendekatan Inquiry ini telah valid, praktis dan dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa.
Kata Kunci: LKS, Pendekatan Inqury, Kemampuan Koneksi Matematis |
id |
IOS7815.13493 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:11:03Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:11:03Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821995859017728 |
score |
17.538404 |