ctrlnum 13493
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/</relation><title>PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN INQUIRY UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MTS</title><creator>FITRI HARDIYANTI, </creator><subject>371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan LKS Matematika berbasis&#xD; pendekatan Inquiry yang valid, praktis dan efektif dalam memfasilitasi&#xD; kemampuan koneksi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian&#xD; dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design,&#xD; Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTs&#xD; Islamiyah Segomeng. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII.1 dan objek&#xD; penelitian adalah adalah LKS Matematika berbasis pendekatan Inquiry Jenis data&#xD; yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik&#xD; pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan tes.&#xD; Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil&#xD; penelitian menunjukkan kualitas LKS Matematika yang dikembangkan tergolong&#xD; dalam kategori sangat valid (80,83%) dan sangat praktis (untuk kelompok kecil dan untuk kelompok besar). Sedangkan nilai sebesar dan nilai pada taraf signifikan sebesar maka atau, sehingga diterima dan ditolak. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan koneksi matematis antara siswa kelas eksperimen dan siswa kelas kontrol. Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS matematika berbasis pendekatan Inquiry ini telah valid, praktis dan dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa.&#xD; &#xD; Kata Kunci: LKS, Pendekatan Inqury, Kemampuan Koneksi Matematis</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/1/1.%20COVER_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/2/2.%20PERSETUJUAN_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/3/3.%20ABSTRAK_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/4/4.%20PENGHARGAAN_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/6/6.%20BAB%20I_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/7/7.%20BAB%20II_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/8/8.%20BAB%20III_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/9/9.%20BAB%20IV_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/10/10.%20BAB%20V_2018771PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13493/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018771PMT.pdf</identifier><identifier> FITRI HARDIYANTI, (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN INQUIRY UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MTS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>13493</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author FITRI HARDIYANTI,
title PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN INQUIRY UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MTS
publishDate 2018
topic 371 Institusi Pendidikan
Sekolah dan Aktifitasnya
url http://repository.uin-suska.ac.id/13493/1/1.%20COVER_2018771PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13493/2/2.%20PERSETUJUAN_2018771PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13493/3/3.%20ABSTRAK_2018771PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13493/4/4.%20PENGHARGAAN_2018771PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13493/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018771PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13493/6/6.%20BAB%20I_2018771PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13493/7/7.%20BAB%20II_2018771PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13493/8/8.%20BAB%20III_2018771PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13493/9/9.%20BAB%20IV_2018771PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13493/10/10.%20BAB%20V_2018771PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13493/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018771PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13493/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan LKS Matematika berbasis pendekatan Inquiry yang valid, praktis dan efektif dalam memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTs Islamiyah Segomeng. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII.1 dan objek penelitian adalah adalah LKS Matematika berbasis pendekatan Inquiry Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS Matematika yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (80,83%) dan sangat praktis (untuk kelompok kecil dan untuk kelompok besar). Sedangkan nilai sebesar dan nilai pada taraf signifikan sebesar maka atau, sehingga diterima dan ditolak. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan koneksi matematis antara siswa kelas eksperimen dan siswa kelas kontrol. Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS matematika berbasis pendekatan Inquiry ini telah valid, praktis dan dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Kata Kunci: LKS, Pendekatan Inqury, Kemampuan Koneksi Matematis
id IOS7815.13493
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:11:03Z
last_indexed 2019-07-31T02:11:03Z
recordtype dc
_version_ 1674821995859017728
score 17.538404