ctrlnum 13269
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/</relation><title>PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA</title><creator>NADYA BELINDA, </creator><subject>371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar</subject><description>Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingkat kemampuan pemahaman&#xD; konsep matematis siswa SMP Negeri 19 Pekanbaru masih tergolong rendah serta&#xD; siswa masih mengganggap bahwa matematika itu sulit, sehingga perlu&#xD; dikembangkan bahan ajar untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep&#xD; matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja&#xD; Siswa berbasis model Creative Problem Solving yang valid, praktis dan efektif&#xD; serta untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.&#xD; Pengembangan LKS mengikuti model pengembangan Define, Design,&#xD; Development, Disseminate (4D). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 19&#xD; Pekanbaru pada semester genap tahun pelajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini&#xD; adalah siswa SMP Negeri 19 Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas&#xD; VII.2 sebagai kelas eksperimen serta kelas VII.1 sebagai kelas kontrol. Objek&#xD; penelitian adalah LKS matematika berbasis model CPS. Instrumen pengumpulan&#xD; data berupa angket dan tes. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang&#xD; dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (86,41%), sangat praktis&#xD; (85,66 %) untuk kelompok kecil dan sangat praktis (85,01%) untuk kelompok&#xD; besar. Sedangkan nilai</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/1/1.%20COVER_2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/2/2.%20PENGESAHAN2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/3/3.%20ABSTRAK2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/4/4.%20PENGHARGAAN2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/5/5.%20DAFTAR%20ISI2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/6/6.%20BAB%20I2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/7/7.%20BAB%20II2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/8/8.%20BAB%20III2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/9/9.%20BAB%20IV2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/10/10.%20BAB%20V2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA2018651PMT.pdf</identifier><identifier> NADYA BELINDA, (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>13269</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author NADYA BELINDA,
title PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
publishDate 2018
topic 371.3 Metode Belajar Mengajar
Kegiatan Belajar Mengajar
url http://repository.uin-suska.ac.id/13269/1/1.%20COVER_2018651PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13269/2/2.%20PENGESAHAN2018651PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13269/3/3.%20ABSTRAK2018651PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13269/4/4.%20PENGHARGAAN2018651PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13269/5/5.%20DAFTAR%20ISI2018651PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13269/6/6.%20BAB%20I2018651PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13269/7/7.%20BAB%20II2018651PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13269/8/8.%20BAB%20III2018651PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13269/9/9.%20BAB%20IV2018651PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13269/10/10.%20BAB%20V2018651PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13269/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA2018651PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13269/
contents Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingkat kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMP Negeri 19 Pekanbaru masih tergolong rendah serta siswa masih mengganggap bahwa matematika itu sulit, sehingga perlu dikembangkan bahan ajar untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa berbasis model Creative Problem Solving yang valid, praktis dan efektif serta untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Pengembangan LKS mengikuti model pengembangan Define, Design, Development, Disseminate (4D). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 19 Pekanbaru pada semester genap tahun pelajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 19 Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.2 sebagai kelas eksperimen serta kelas VII.1 sebagai kelas kontrol. Objek penelitian adalah LKS matematika berbasis model CPS. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (86,41%), sangat praktis (85,66 %) untuk kelompok kecil dan sangat praktis (85,01%) untuk kelompok besar. Sedangkan nilai
id IOS7815.13269
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:10:53Z
last_indexed 2019-07-31T02:10:53Z
recordtype dc
_version_ 1674821994469654528
score 17.538404