PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
ctrlnum |
13269 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/</relation><title>PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA</title><creator>NADYA BELINDA, </creator><subject>371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar</subject><description>Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingkat kemampuan pemahaman
konsep matematis siswa SMP Negeri 19 Pekanbaru masih tergolong rendah serta
siswa masih mengganggap bahwa matematika itu sulit, sehingga perlu
dikembangkan bahan ajar untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep
matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja
Siswa berbasis model Creative Problem Solving yang valid, praktis dan efektif
serta untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.
Pengembangan LKS mengikuti model pengembangan Define, Design,
Development, Disseminate (4D). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 19
Pekanbaru pada semester genap tahun pelajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini
adalah siswa SMP Negeri 19 Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas
VII.2 sebagai kelas eksperimen serta kelas VII.1 sebagai kelas kontrol. Objek
penelitian adalah LKS matematika berbasis model CPS. Instrumen pengumpulan
data berupa angket dan tes. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang
dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (86,41%), sangat praktis
(85,66 %) untuk kelompok kecil dan sangat praktis (85,01%) untuk kelompok
besar. Sedangkan nilai</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/1/1.%20COVER_2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/2/2.%20PENGESAHAN2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/3/3.%20ABSTRAK2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/4/4.%20PENGHARGAAN2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/5/5.%20DAFTAR%20ISI2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/6/6.%20BAB%20I2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/7/7.%20BAB%20II2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/8/8.%20BAB%20III2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/9/9.%20BAB%20IV2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/10/10.%20BAB%20V2018651PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13269/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA2018651PMT.pdf</identifier><identifier> NADYA BELINDA, (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>13269</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
NADYA BELINDA, |
title |
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA |
publishDate |
2018 |
topic |
371.3 Metode Belajar Mengajar Kegiatan Belajar Mengajar |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/13269/1/1.%20COVER_2018651PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13269/2/2.%20PENGESAHAN2018651PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13269/3/3.%20ABSTRAK2018651PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13269/4/4.%20PENGHARGAAN2018651PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13269/5/5.%20DAFTAR%20ISI2018651PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13269/6/6.%20BAB%20I2018651PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13269/7/7.%20BAB%20II2018651PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13269/8/8.%20BAB%20III2018651PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13269/9/9.%20BAB%20IV2018651PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13269/10/10.%20BAB%20V2018651PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13269/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA2018651PMT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/13269/ |
contents |
Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingkat kemampuan pemahaman
konsep matematis siswa SMP Negeri 19 Pekanbaru masih tergolong rendah serta
siswa masih mengganggap bahwa matematika itu sulit, sehingga perlu
dikembangkan bahan ajar untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep
matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja
Siswa berbasis model Creative Problem Solving yang valid, praktis dan efektif
serta untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.
Pengembangan LKS mengikuti model pengembangan Define, Design,
Development, Disseminate (4D). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 19
Pekanbaru pada semester genap tahun pelajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini
adalah siswa SMP Negeri 19 Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas
VII.2 sebagai kelas eksperimen serta kelas VII.1 sebagai kelas kontrol. Objek
penelitian adalah LKS matematika berbasis model CPS. Instrumen pengumpulan
data berupa angket dan tes. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang
dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (86,41%), sangat praktis
(85,66 %) untuk kelompok kecil dan sangat praktis (85,01%) untuk kelompok
besar. Sedangkan nilai |
id |
IOS7815.13269 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:10:53Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:10:53Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821994469654528 |
score |
17.538404 |