ctrlnum 13245
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/13245/</relation><title>PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF&#xD; TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP&#xD; KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS &#xD; DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR &#xD; SISWA SMP PEKANBARU</title><creator>MEINI GIVA PUTRI, </creator><subject>371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan pemecahan &#xD; masalah matematis menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered&#xD; Heads Together (NHT) dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran&#xD; konvensional jika ditinjau dari Kemandirian Belajar pada siswa SMP Pekanbaru.&#xD; Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan&#xD; adalah Non-Equivalent Post Test Only Control Group Design. Populasi dalam&#xD; penelitian ini adalah siswa SMP Pekanbaru. Teknik sampel yang digunakan dalam&#xD; penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini&#xD; adalah kelas VII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.2 sebagai kelas kontrol.&#xD; Kelas VII.1 dan VII.2 dipilih secara acak dari 5 sampel. Untuk melihat hasil&#xD; penelitian tersebut, digunakan rumus Chi Kuadrat untuk menguji normalitas data,&#xD; kemudian digunakan rumus uji-t (test-t) untuk mengetahui hasil penelitian dan&#xD; anova dua arah untuk melihat interaksi. Berdasarkan hasil analisis data, didapat&#xD; kesimpulan bahwa: 1) Terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah&#xD; matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe&#xD; Numbered Heads Together (NHT) dengan siswa yang belajar menggunakan&#xD; pembelajaran konvensional. Hal ini dapat dilihat dari nilai</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13245/1/1.%20COVER_2018632PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13245/2/2.%20PENGESAHAN_2018632PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13245/3/3.%20ABSTRAK_2018632PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13245/4/4.%20PENGHARGAAN_2018632PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13245/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018632PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13245/6/6.%20BAB%20I_2018632PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13245/7/7.%20BAB%20II_2018632PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13245/8/8.%20BAB%20III_2018632PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13245/9/9.%20BAB%20IV_2018632PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13245/10/10.%20BAB%20V_2018632PMT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/13245/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018632PMT.pdf</identifier><identifier> MEINI GIVA PUTRI, (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMP PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>13245</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author MEINI GIVA PUTRI,
title PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMP PEKANBARU
publishDate 2018
topic 371.3 Metode Belajar Mengajar
Kegiatan Belajar Mengajar
url http://repository.uin-suska.ac.id/13245/1/1.%20COVER_2018632PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13245/2/2.%20PENGESAHAN_2018632PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13245/3/3.%20ABSTRAK_2018632PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13245/4/4.%20PENGHARGAAN_2018632PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13245/5/5.%20DAFTAR%20ISI_2018632PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13245/6/6.%20BAB%20I_2018632PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13245/7/7.%20BAB%20II_2018632PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13245/8/8.%20BAB%20III_2018632PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13245/9/9.%20BAB%20IV_2018632PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13245/10/10.%20BAB%20V_2018632PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13245/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA_2018632PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/13245/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematis menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau dari Kemandirian Belajar pada siswa SMP Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Non-Equivalent Post Test Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Pekanbaru. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.2 sebagai kelas kontrol. Kelas VII.1 dan VII.2 dipilih secara acak dari 5 sampel. Untuk melihat hasil penelitian tersebut, digunakan rumus Chi Kuadrat untuk menguji normalitas data, kemudian digunakan rumus uji-t (test-t) untuk mengetahui hasil penelitian dan anova dua arah untuk melihat interaksi. Berdasarkan hasil analisis data, didapat kesimpulan bahwa: 1) Terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional. Hal ini dapat dilihat dari nilai
id IOS7815.13245
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:10:53Z
last_indexed 2019-07-31T02:10:53Z
recordtype dc
_version_ 1674821994111041536
score 17.538404