PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BUKU ZANAFA PANAM PEKANBARU
Daftar Isi:
- Tujuan dalam adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Toko Buku Zanafa yang berada di Jalan H.R. Soebrantas komplek Metropolitan City (MTC)/ Giant Blok A 39-41 Tampan Pekanbaru Riau. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode aksidental. Dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan analisi regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Toko Buku Zanafa dengan nilai thitung (5,312) > ttabel (1,985) dan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000 selain itu , store atmosphere memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Toko Buku Zanafa dengan nilai thitung (3,782) > ttabel (1,985) dan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000. Secara simultan atau bersamaan kualitas pelayanan dan store atmosphere memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Toko Buku Zanafa dengan nilai F hitung (97,509) > F tabel (2,70) dengan Sig. (0,000) < 0,05. Nilai R sebesar 0,817 atau 81,7% berarti terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen pada Toko Buku Zanafa. Nilai R Square sebesar 0,668 atau 66,8% kualitas pelayanan dan store atmosphere dapat mempengaruhi kepuasan konsumen pada Toko Buku Zanafa sementara sisanya 33,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini seperti harga, produk, merek, promosi yang diberikan serta lokasi. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere Dan Kepuasan Konsumen