THE EFFECT OF USING PICK-LIST-EVALUATE-ACTIVATE SUPPLY-END (PLEASE) STRATEGY TOWARD STUDENTS’ WRITING ABILITY ON DESCRIPTIVE PARAGRAPH ATTHESECOND YEAR OFAL-HUDA ISLAMIC JUNIORHIGHSCHOOLPEKANBARU
Main Author: | SuriHandayana, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/10125/1/2013_20131285PBI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/10125/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan KTSP, menulisadalahsalahsatukemampuandalammenguasaibahasaInggris yang harusdiajarkandandipelajaripadatingkat SMP/MTs. Madrasah Tsanawiyah Al Huda Pekanbarumerupakansalahsatusekolah yang menggunakankurikulumtersebutdalam proses belajarmengajar. Setelahmelakukanobservasi di MadarasahTsanawiyah Al-Huda, penulismenemukansebagiansiswapadakelasduamasihmemilikikelemahandalamme nulis.Permasalahantersebutdiantaranya: siswatidakmampumengekspresikan ide dalamparagrafdeskriptifsecarabenar, siswamasihtidakmampumenulisparagrafdekriptif yang berisiidentifikasidandeskripsi, siswamasihtidakmampumenggunakantatabahasadenganbenardalamparagrafdeskri ptif, siswatidakmampuuntukmendiskripsikansebuahkekhususanseseorang, tempat, benda, walaupunmerekasudahbelajartentangdeskriptif paragraph, siswatidakmempunyaikosa kata yang cukupuntukmengembangkan ide merekaketikamenulisparagrafdeskriptif, siswatidakmampumemilihkosakatadengantepatdalammenulisparagrafdeskriptif, siswatidakmampumenulis ide-ide merekatanpapenyimpangandalammenulisparagrafdeskriptif. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahkemampuanmenulissiswa dalamparagrafdeskriptif yang diajarkanmenggunakanstrategi PLEASE lebihtinggidaripadakemampuanmenulissiswadalamparagrafdeskriptif yang diajarkantanpamenggunakanstrategi PLEASE padakelasdua Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Pekanbarudanuntukmengetahuiapakahadapengaruh yang signifikandaripenggunaanstrategi PLEASE terhadapkemampuanmenulissiswadalamparagrafdeskriptifpadakelasdua Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Pekanbaru. TipepenelitianiniadalahpenelitianQuasi Experimen.Penulismenggunakanpre-post test designdanmengambilduakelassebagaisampel; satukelasexperimendansatukelas control.Setiapkelasterdiridari 30 siswa.Tesdigunakanuntukmengetahuikemapuanmenulissiswadalam paragraph deskriptif.Teknikanalisa data menggunakanrumus Independent Sample T-test denganmenggunakan SPSS versi 19. Berdasarkandarihasiltemuanpenelitian, nilai t o lebihbesardaripadat tabel, sehinggabisadisimpulkanbahwa H o ditolakdan Ha diterima.Dapatdiartikanadaperbedaan yang signifikandiantara kondisipenggunaanstrategi PLEASE terhadapkemampuanmenulissiswadalamparagrafdeskriptifpadakelasdua Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Pekanbaru.