KEPUTUSAN PEMBELIAN LIDAH SAPI MATANG DARI PREFERENSI KONSUMEN DAN SIFAT ORGANOLEPTIK

Main Authors: Sutandi, Agus, Sukmawati, Dety, Sudrajat, Adjat
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Winaya Mukti , 2017
Subjects:
AHP
Online Access: http://journal.unwim.ac.id/index.php/paspalum/article/view/4
http://journal.unwim.ac.id/index.php/paspalum/article/view/4/4
ctrlnum article-4
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">KEPUTUSAN PEMBELIAN LIDAH SAPI MATANG DARI PREFERENSI KONSUMEN DAN SIFAT ORGANOLEPTIK</title><creator>Sutandi, Agus</creator><creator>Sukmawati, Dety</creator><creator>Sudrajat, Adjat</creator><subject lang="en-US">Keputusan pembelian, preferensi konsumen, sifat organoleptik, AHP</subject><description lang="en-US">Fluktuasi pembelian lidah matang oleh konsumen terkait erat dengan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Penilaian proses yang akan dilalui konsumen sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli produk lidah matang dapat dilihat dari segi preferensi dan sifat organoleptik yang dimiliki oleh lidah matang. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui keputusan konsumen dalam melakukan pembelian lidah Badranaya berdasarkan preferensi konsumen. 2. Untuk mengetahui keputusan konsumen untuk membeli lidah Badranaya berdasarkan sifat organoleptik. Penentuan keputusan pembelian lidah matang dari preferensi konsumen dan sifat organoleptik dianalisis dengan metode Analytic Hierarchy Process (AHP). Berdasarkan hasil penelitian kriteria preferensi konsumen, prioritas pertama adalah label halal dengan nilai 18,6%, kedua adalah nilai lisensi harga 16,4%, yang keempat adalah informasi kadaluarsa dengan nilai 12,6%, kelima adalah ketersediaan merek. Dengan nilai 9,4%. Keenam adalah ukuran lidah dengan nilai 9,4% dan ketujuh adalah jenis nilai kemasan 8,8%. Hasil kriteria penelitian sifat organoleptik, prioritas pertama adalah rasa dengan nilai 25,1%, yang kedua adalah tekstur dengan nilai 19,6%, yang keempat adalah nilai 17,9% dan yang kelima adalah warna dengan nilai 15,8 %.</description><publisher lang="en-US">Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Winaya Mukti</publisher><contributor lang="en-US"/><date>2017-09-23</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://journal.unwim.ac.id/index.php/paspalum/article/view/4</identifier><identifier>10.35138/paspalum.v5i2.4</identifier><source lang="en-US">Paspalum: Jurnal Ilmiah Pertanian; Vol 5, No 2 (2017); 29-43</source><source>2598-0327</source><source>2088-5113</source><source>10.35138/paspalum.v5i2</source><language>eng</language><relation>http://journal.unwim.ac.id/index.php/paspalum/article/view/4/4</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2017 Paspalum: Jurnal Ilmiah Pertanian</rights><recordID>article-4</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
Journal:Journal
author Sutandi, Agus
Sukmawati, Dety
Sudrajat, Adjat
title KEPUTUSAN PEMBELIAN LIDAH SAPI MATANG DARI PREFERENSI KONSUMEN DAN SIFAT ORGANOLEPTIK
publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Winaya Mukti
publishDate 2017
topic Keputusan pembelian
preferensi konsumen
sifat organoleptik
AHP
url http://journal.unwim.ac.id/index.php/paspalum/article/view/4
http://journal.unwim.ac.id/index.php/paspalum/article/view/4/4
contents Fluktuasi pembelian lidah matang oleh konsumen terkait erat dengan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Penilaian proses yang akan dilalui konsumen sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli produk lidah matang dapat dilihat dari segi preferensi dan sifat organoleptik yang dimiliki oleh lidah matang. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui keputusan konsumen dalam melakukan pembelian lidah Badranaya berdasarkan preferensi konsumen. 2. Untuk mengetahui keputusan konsumen untuk membeli lidah Badranaya berdasarkan sifat organoleptik. Penentuan keputusan pembelian lidah matang dari preferensi konsumen dan sifat organoleptik dianalisis dengan metode Analytic Hierarchy Process (AHP). Berdasarkan hasil penelitian kriteria preferensi konsumen, prioritas pertama adalah label halal dengan nilai 18,6%, kedua adalah nilai lisensi harga 16,4%, yang keempat adalah informasi kadaluarsa dengan nilai 12,6%, kelima adalah ketersediaan merek. Dengan nilai 9,4%. Keenam adalah ukuran lidah dengan nilai 9,4% dan ketujuh adalah jenis nilai kemasan 8,8%. Hasil kriteria penelitian sifat organoleptik, prioritas pertama adalah rasa dengan nilai 25,1%, yang kedua adalah tekstur dengan nilai 19,6%, yang keempat adalah nilai 17,9% dan yang kelima adalah warna dengan nilai 15,8 %.
id IOS7613.article-4
institution Universitas Winya Mukti
institution_id 3411
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Winaya Mukti
library_id 2666
collection Paspalum : Jurnal Ilmiah Pertanian
repository_id 7613
subject_area Paspalum : Jurnal Ilmiah Pertanian
Paspalum
2088-5113
2598-0327
city SUMEDANG
province JAWA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7613
first_indexed 2020-04-18T03:47:01Z
last_indexed 2020-04-18T03:47:01Z
recordtype dc
_version_ 1686552892922658816
score 17.538404