KEPUTUSAN PEMBELIAN LIDAH SAPI MATANG DARI PREFERENSI KONSUMEN DAN SIFAT ORGANOLEPTIK
Main Authors: | Sutandi, Agus, Sukmawati, Dety, Sudrajat, Adjat |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Winaya Mukti
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://journal.unwim.ac.id/index.php/paspalum/article/view/4 http://journal.unwim.ac.id/index.php/paspalum/article/view/4/4 |
ctrlnum |
article-4 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">KEPUTUSAN PEMBELIAN LIDAH SAPI MATANG DARI PREFERENSI KONSUMEN DAN SIFAT ORGANOLEPTIK</title><creator>Sutandi, Agus</creator><creator>Sukmawati, Dety</creator><creator>Sudrajat, Adjat</creator><subject lang="en-US">Keputusan pembelian, preferensi konsumen, sifat organoleptik, AHP</subject><description lang="en-US">Fluktuasi pembelian lidah matang oleh konsumen terkait erat dengan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Penilaian proses yang akan dilalui konsumen sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli produk lidah matang dapat dilihat dari segi preferensi dan sifat organoleptik yang dimiliki oleh lidah matang. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui keputusan konsumen dalam melakukan pembelian lidah Badranaya berdasarkan preferensi konsumen. 2. Untuk mengetahui keputusan konsumen untuk membeli lidah Badranaya berdasarkan sifat organoleptik. Penentuan keputusan pembelian lidah matang dari preferensi konsumen dan sifat organoleptik dianalisis dengan metode Analytic Hierarchy Process (AHP). Berdasarkan hasil penelitian kriteria preferensi konsumen, prioritas pertama adalah label halal dengan nilai 18,6%, kedua adalah nilai lisensi harga 16,4%, yang keempat adalah informasi kadaluarsa dengan nilai 12,6%, kelima adalah ketersediaan merek. Dengan nilai 9,4%. Keenam adalah ukuran lidah dengan nilai 9,4% dan ketujuh adalah jenis nilai kemasan 8,8%. Hasil kriteria penelitian sifat organoleptik, prioritas pertama adalah rasa dengan nilai 25,1%, yang kedua adalah tekstur dengan nilai 19,6%, yang keempat adalah nilai 17,9% dan yang kelima adalah warna dengan nilai 15,8 %.</description><publisher lang="en-US">Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Winaya Mukti</publisher><contributor lang="en-US"/><date>2017-09-23</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://journal.unwim.ac.id/index.php/paspalum/article/view/4</identifier><identifier>10.35138/paspalum.v5i2.4</identifier><source lang="en-US">Paspalum: Jurnal Ilmiah Pertanian; Vol 5, No 2 (2017); 29-43</source><source>2598-0327</source><source>2088-5113</source><source>10.35138/paspalum.v5i2</source><language>eng</language><relation>http://journal.unwim.ac.id/index.php/paspalum/article/view/4/4</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2017 Paspalum: Jurnal Ilmiah Pertanian</rights><recordID>article-4</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion Other File:application/pdf File Journal:Journal |
author |
Sutandi, Agus Sukmawati, Dety Sudrajat, Adjat |
title |
KEPUTUSAN PEMBELIAN LIDAH SAPI MATANG DARI PREFERENSI KONSUMEN DAN SIFAT ORGANOLEPTIK |
publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Winaya Mukti |
publishDate |
2017 |
topic |
Keputusan pembelian preferensi konsumen sifat organoleptik AHP |
url |
http://journal.unwim.ac.id/index.php/paspalum/article/view/4 http://journal.unwim.ac.id/index.php/paspalum/article/view/4/4 |
contents |
Fluktuasi pembelian lidah matang oleh konsumen terkait erat dengan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Penilaian proses yang akan dilalui konsumen sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli produk lidah matang dapat dilihat dari segi preferensi dan sifat organoleptik yang dimiliki oleh lidah matang. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui keputusan konsumen dalam melakukan pembelian lidah Badranaya berdasarkan preferensi konsumen. 2. Untuk mengetahui keputusan konsumen untuk membeli lidah Badranaya berdasarkan sifat organoleptik. Penentuan keputusan pembelian lidah matang dari preferensi konsumen dan sifat organoleptik dianalisis dengan metode Analytic Hierarchy Process (AHP). Berdasarkan hasil penelitian kriteria preferensi konsumen, prioritas pertama adalah label halal dengan nilai 18,6%, kedua adalah nilai lisensi harga 16,4%, yang keempat adalah informasi kadaluarsa dengan nilai 12,6%, kelima adalah ketersediaan merek. Dengan nilai 9,4%. Keenam adalah ukuran lidah dengan nilai 9,4% dan ketujuh adalah jenis nilai kemasan 8,8%. Hasil kriteria penelitian sifat organoleptik, prioritas pertama adalah rasa dengan nilai 25,1%, yang kedua adalah tekstur dengan nilai 19,6%, yang keempat adalah nilai 17,9% dan yang kelima adalah warna dengan nilai 15,8 %. |
id |
IOS7613.article-4 |
institution |
Universitas Winya Mukti |
institution_id |
3411 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Winaya Mukti |
library_id |
2666 |
collection |
Paspalum : Jurnal Ilmiah Pertanian |
repository_id |
7613 |
subject_area |
Paspalum : Jurnal Ilmiah Pertanian Paspalum 2088-5113 2598-0327 |
city |
SUMEDANG |
province |
JAWA BARAT |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7613 |
first_indexed |
2020-04-18T03:47:01Z |
last_indexed |
2020-04-18T03:47:01Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686552892922658816 |
score |
17.538404 |