Upaya Bernalar yang Berujung Pusing

Main Author: Laraswati Ariadne Anwar
Other Authors: Sekretariat Ditjen Dikdasmen
Format: Tercetak eNewspaper
Bahasa: ind
Terbitan: Kompas Online , 2019
Subjects:
Online Access: https://pustaka-dikdasmen.kemdikbud.go.id/detail-kliping/e2124445f8bc4903845b61648d31f46d
https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/05/04/upaya-bernalar-yang-berujung-pusing/
Daftar Isi:
  • <p>Pemelajaran berbasis penalaran canggih atau <em>high order thinking skills</em>-and-nbsp;(HOTS) digaungkan secara masif, setidaknya di sektor pendidikan dasar, menengah, dan tinggi sejak tahun 2014 karena diasosiasikan dengan keterampilan abad ke-21. Akan tetapi, penerapannya di kelas masih jauh dari ideal dan kerap ditemukan cara belajar tetap berkutat kepada menghafal.</p>