Upaya Bernalar yang Berujung Pusing

Main Author: Laraswati Ariadne Anwar
Other Authors: Sekretariat Ditjen Dikdasmen
Format: Tercetak eNewspaper
Bahasa: ind
Terbitan: Kompas Online , 2019
Subjects:
Online Access: https://pustaka-dikdasmen.kemdikbud.go.id/detail-kliping/e2124445f8bc4903845b61648d31f46d
https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/05/04/upaya-bernalar-yang-berujung-pusing/
ctrlnum e2124445f8bc4903845b61648d31f46d
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><identifier>oai:pustaka-dikdasmen.kemdikbud.go.id:e2124445f8bc4903845b61648d31f46d</identifier><contributor>Sekretariat Ditjen Dikdasmen</contributor><creator>Laraswati Ariadne Anwar</creator><date>2019-05-04</date><description>&lt;p&gt;Pemelajaran berbasis penalaran canggih atau &lt;em&gt;high order thinking skills&lt;/em&gt;-and-nbsp;(HOTS) digaungkan secara masif, setidaknya di sektor pendidikan dasar, menengah, dan tinggi sejak tahun 2014 karena diasosiasikan dengan keterampilan abad ke-21. Akan tetapi, penerapannya di kelas masih jauh dari ideal dan kerap ditemukan cara belajar tetap berkutat kepada menghafal.&lt;/p&gt;</description><language>ind</language><publisher>Kompas Online</publisher><relation>https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/05/04/upaya-bernalar-yang-berujung-pusing/</relation><source>https://pustaka-dikdasmen.kemdikbud.go.id/detail-kliping/e2124445f8bc4903845b61648d31f46d</source><subject>Pendidikan; HOTS</subject><title>Upaya Bernalar yang Berujung Pusing</title><type>Other:Tercetak</type><recordID>e2124445f8bc4903845b61648d31f46d</recordID></dc>
language ind
format Other:Tercetak
Other
Journal:eNewspaper
Journal
author Laraswati Ariadne Anwar
author2 Sekretariat Ditjen Dikdasmen
title Upaya Bernalar yang Berujung Pusing
publisher Kompas Online
publishDate 2019
topic Pendidikan
HOTS
url https://pustaka-dikdasmen.kemdikbud.go.id/detail-kliping/e2124445f8bc4903845b61648d31f46d
https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/05/04/upaya-bernalar-yang-berujung-pusing/
contents <p>Pemelajaran berbasis penalaran canggih atau <em>high order thinking skills</em>-and-nbsp;(HOTS) digaungkan secara masif, setidaknya di sektor pendidikan dasar, menengah, dan tinggi sejak tahun 2014 karena diasosiasikan dengan keterampilan abad ke-21. Akan tetapi, penerapannya di kelas masih jauh dari ideal dan kerap ditemukan cara belajar tetap berkutat kepada menghafal.</p>
id IOS7465.e2124445f8bc4903845b61648d31f46d
institution Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
institution_id 304
institution_type library:special
library
library Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah
library_id 2582
collection CLICK Kliping Elektronik Perpustakaan Ditjen Dikdasmen
repository_id 7465
subject_area Elementary Education/Pendidikan Dasar
Pendidikan Menengah
city JAKARTA SELATAN
province DKI JAKARTA
repoId IOS7465
first_indexed 2019-07-31T07:36:37Z
last_indexed 2020-03-10T03:58:05Z
recordtype dc
_version_ 1686540391694729216
score 17.538404