Upaya Bernalar yang Berujung Pusing
Main Author: | Laraswati Ariadne Anwar |
---|---|
Other Authors: | Sekretariat Ditjen Dikdasmen |
Format: | Tercetak eNewspaper |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Kompas Online
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://pustaka-dikdasmen.kemdikbud.go.id/detail-kliping/e2124445f8bc4903845b61648d31f46d https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/05/04/upaya-bernalar-yang-berujung-pusing/ |
ctrlnum |
e2124445f8bc4903845b61648d31f46d |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><identifier>oai:pustaka-dikdasmen.kemdikbud.go.id:e2124445f8bc4903845b61648d31f46d</identifier><contributor>Sekretariat Ditjen Dikdasmen</contributor><creator>Laraswati Ariadne Anwar</creator><date>2019-05-04</date><description><p>Pemelajaran berbasis penalaran canggih atau <em>high order thinking skills</em>-and-nbsp;(HOTS) digaungkan secara masif, setidaknya di sektor pendidikan dasar, menengah, dan tinggi sejak tahun 2014 karena diasosiasikan dengan keterampilan abad ke-21. Akan tetapi, penerapannya di kelas masih jauh dari ideal dan kerap ditemukan cara belajar tetap berkutat kepada menghafal.</p></description><language>ind</language><publisher>Kompas Online</publisher><relation>https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/05/04/upaya-bernalar-yang-berujung-pusing/</relation><source>https://pustaka-dikdasmen.kemdikbud.go.id/detail-kliping/e2124445f8bc4903845b61648d31f46d</source><subject>Pendidikan; HOTS</subject><title>Upaya Bernalar yang Berujung Pusing</title><type>Other:Tercetak</type><recordID>e2124445f8bc4903845b61648d31f46d</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Other:Tercetak Other Journal:eNewspaper Journal |
author |
Laraswati Ariadne Anwar |
author2 |
Sekretariat Ditjen Dikdasmen |
title |
Upaya Bernalar yang Berujung Pusing |
publisher |
Kompas Online |
publishDate |
2019 |
topic |
Pendidikan HOTS |
url |
https://pustaka-dikdasmen.kemdikbud.go.id/detail-kliping/e2124445f8bc4903845b61648d31f46d https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/05/04/upaya-bernalar-yang-berujung-pusing/ |
contents |
<p>Pemelajaran berbasis penalaran canggih atau <em>high order thinking skills</em>-and-nbsp;(HOTS) digaungkan secara masif, setidaknya di sektor pendidikan dasar, menengah, dan tinggi sejak tahun 2014 karena diasosiasikan dengan keterampilan abad ke-21. Akan tetapi, penerapannya di kelas masih jauh dari ideal dan kerap ditemukan cara belajar tetap berkutat kepada menghafal.</p> |
id |
IOS7465.e2124445f8bc4903845b61648d31f46d |
institution |
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan |
institution_id |
304 |
institution_type |
library:special library |
library |
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah |
library_id |
2582 |
collection |
CLICK Kliping Elektronik Perpustakaan Ditjen Dikdasmen |
repository_id |
7465 |
subject_area |
Elementary Education/Pendidikan Dasar Pendidikan Menengah |
city |
JAKARTA SELATAN |
province |
DKI JAKARTA |
repoId |
IOS7465 |
first_indexed |
2019-07-31T07:36:37Z |
last_indexed |
2020-03-10T03:58:05Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686540391694729216 |
score |
17.538404 |