Penilaian Kualitas Layanan Dengan Pendekatan Customer Relationship Management (Crm) Di Pt. Lintas Mediatama
Daftar Isi:
- PT. Lintas Mediatama adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan media periklanan (advertising). Jenis layanan yang telah tersedia adalah Rental LED Display, Conventional Media & Branding, Activation & Event Management, Digital Signage, Mobile Truck. Indoor Fixed Installation LED Display, Outdoor Fixed Installation LED Display. Penilaian kualitas layanan saat ini dari sudut pandang manajer dan berdasarkan keluhan-keluhan yang diterima melalui email dari pelanggan dan dilakukan penindakan langsung. Tingkat kualitas pelayanan tidak dapat dinilai berdasarkan sudut pandang perusahaan tetapi harus dipandang dari sudut pandang penilaian pelanggan. Berdasarkan permasalahan-permasalahan yang didapat dari PT. Lintas Mediatama, dibutuhkan suatu sistem yang dapat menganalisa penilaian kualitas layanan perusahaan dengan melibatkan pelanggan. Sistem dapat menghasilkan rekomendasi perbaikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan maupun calon pelanggan baru. Hubungan perusahaan dengan pelanggan dianalisis dengan pendekatan Customer Relationship Management (CRM). Metode yang digunakan untuk analisis penilaian kualitas layanan yaitu Quality Function Deployment (QFD).