Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Rage Quit Yang Bersumber Dari Game Melalui Media Komik Digital
ctrlnum |
3003 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/</relation><title>Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Rage Quit Yang Bersumber Dari Game Melalui Media Komik Digital</title><creator>Almuntadzar, Luthfi Robbani</creator><subject>740_Drawing & Decorative Arts.</subject><description>Besarnya komunitas game di Indonesia membuat pemain saling terhubung. Adanya internet dan fitur online membuat komunitas di game semakin luas yang di dalamnya terdapat beragam sifat yang berbeda-beda. Dengan adanya Esport, fitur ranking dan fitur, game tidak lagi dipandang sebagai sebuah hiburan saja tetapi dipandang sebagai sebagai status sosial dan bisnis. Munculnya sifat ambisi yang ingin dipenuhi membuat kecemburuan, saling menyalahkan, saling menindas antar pemain membuat emosi tidak terkendali pikiran tidak jernih dan menimbulkan Rage Quit. Rage Quit merupakan kondisi dimana seseorang mempunyai emosi yang tidak stabil dikarenakan game dengan berbagai macam alasan. Rage Quit dapat berdampak buruk kepada pemain dan orang di sekitarnya. Fenomena Rage Quit dikarenakan ketidak pedulian pemain, tidak bisa menahan emosi, kurangnya perhatian komunitas dan developer dalam menjaga pemain dan kurangnya media yang membahas masalah Rage Quit. Karena itu diperlukan kampanye untuk pencegahan Rage Quit yang mudah diakses oleh pemain game yaitu komik digital karena dapat diakses di komputer dan Android dimana tempat berkumpulnya pemain game. Komik digital mudah diakses dan disebar hal ini sangat efektif untuk mempermudah penyebaran kampanye.</description><date>2020-02-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/1/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_1.%20Cover.pdf</identifier><type>Image:Image</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/2/Scan%20Lembar%20pengesahan.jpg</identifier><type>Image:Image</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/3/Scan%20surat%20persetujuan%20publikasi.jpg</identifier><type>Image:Image</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/4/Scan%20Lembar%20Pernyataan%20Orisinalitas.jpg</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/5/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_4.%20Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/6/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_7.%20Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/7/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_11.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/8/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_12.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/9/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_13.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/10/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_14.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/11/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_15.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Almuntadzar, Luthfi Robbani (2020) Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Rage Quit Yang Bersumber Dari Game Melalui Media Komik Digital. Other thesis, Universitas Komputer Indonesia. </identifier><relation>http://elibrary.unikom.ac.id</relation><recordID>3003</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Image:Image Image Journal:eArticle Journal |
author |
Almuntadzar, Luthfi Robbani |
title |
Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Rage Quit Yang Bersumber Dari Game Melalui Media Komik Digital |
publishDate |
2020 |
topic |
740_Drawing & Decorative Arts |
url |
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/1/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_1.%20Cover.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/2/Scan%20Lembar%20pengesahan.jpg http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/3/Scan%20surat%20persetujuan%20publikasi.jpg http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/4/Scan%20Lembar%20Pernyataan%20Orisinalitas.jpg http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/5/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_4.%20Kata%20Pengantar.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/6/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_7.%20Daftar%20Isi.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/7/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_11.%20BAB%20I.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/8/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_12.%20BAB%20II.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/9/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_13.%20BAB%20III.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/10/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_14.%20BAB%20IV.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/11/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_15.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/ http://elibrary.unikom.ac.id |
contents |
Besarnya komunitas game di Indonesia membuat pemain saling terhubung. Adanya internet dan fitur online membuat komunitas di game semakin luas yang di dalamnya terdapat beragam sifat yang berbeda-beda. Dengan adanya Esport, fitur ranking dan fitur, game tidak lagi dipandang sebagai sebuah hiburan saja tetapi dipandang sebagai sebagai status sosial dan bisnis. Munculnya sifat ambisi yang ingin dipenuhi membuat kecemburuan, saling menyalahkan, saling menindas antar pemain membuat emosi tidak terkendali pikiran tidak jernih dan menimbulkan Rage Quit. Rage Quit merupakan kondisi dimana seseorang mempunyai emosi yang tidak stabil dikarenakan game dengan berbagai macam alasan. Rage Quit dapat berdampak buruk kepada pemain dan orang di sekitarnya. Fenomena Rage Quit dikarenakan ketidak pedulian pemain, tidak bisa menahan emosi, kurangnya perhatian komunitas dan developer dalam menjaga pemain dan kurangnya media yang membahas masalah Rage Quit. Karena itu diperlukan kampanye untuk pencegahan Rage Quit yang mudah diakses oleh pemain game yaitu komik digital karena dapat diakses di komputer dan Android dimana tempat berkumpulnya pemain game. Komik digital mudah diakses dan disebar hal ini sangat efektif untuk mempermudah penyebaran kampanye. |
id |
IOS7445.3003 |
institution |
Universitas Komputer Indonesia |
institution_id |
294 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UNIKOM |
library_id |
268 |
collection |
Koleksi Digital Perpustakaan UNIKOM |
repository_id |
7445 |
subject_area |
Technology, Applied Sciences/Teknologi, Ilmu Terapan Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan Art Apreciation/Apresiasi Seni |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7445 |
first_indexed |
2020-12-19T20:01:31Z |
last_indexed |
2020-12-19T20:01:31Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686538299209940992 |
score |
17.538404 |