ctrlnum 3003
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/</relation><title>Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Rage Quit Yang Bersumber Dari Game Melalui Media Komik Digital</title><creator>Almuntadzar, Luthfi Robbani</creator><subject>740_Drawing &amp; Decorative Arts.</subject><description>Besarnya komunitas game di Indonesia membuat pemain saling terhubung. Adanya internet dan fitur online membuat komunitas di game semakin luas yang di dalamnya terdapat beragam sifat yang berbeda-beda. Dengan adanya Esport, fitur ranking dan fitur, game tidak lagi dipandang sebagai sebuah hiburan saja tetapi dipandang sebagai sebagai status sosial dan bisnis. Munculnya sifat ambisi yang ingin dipenuhi membuat kecemburuan, saling menyalahkan, saling menindas antar pemain membuat emosi tidak terkendali pikiran tidak jernih dan menimbulkan Rage Quit. Rage Quit merupakan kondisi dimana seseorang mempunyai emosi yang tidak stabil dikarenakan game dengan berbagai macam alasan. Rage Quit dapat berdampak buruk kepada pemain dan orang di sekitarnya. Fenomena Rage Quit dikarenakan ketidak pedulian pemain, tidak bisa menahan emosi, kurangnya perhatian komunitas dan developer dalam menjaga pemain dan kurangnya media yang membahas masalah Rage Quit. Karena itu diperlukan kampanye untuk pencegahan Rage Quit yang mudah diakses oleh pemain game yaitu komik digital karena dapat diakses di komputer dan Android dimana tempat berkumpulnya pemain game. Komik digital mudah diakses dan disebar hal ini sangat efektif untuk mempermudah penyebaran kampanye.</description><date>2020-02-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/1/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_1.%20Cover.pdf</identifier><type>Image:Image</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/2/Scan%20Lembar%20pengesahan.jpg</identifier><type>Image:Image</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/3/Scan%20surat%20persetujuan%20publikasi.jpg</identifier><type>Image:Image</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/4/Scan%20Lembar%20Pernyataan%20Orisinalitas.jpg</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/5/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_4.%20Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/6/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_7.%20Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/7/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_11.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/8/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_12.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/9/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_13.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/10/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_14.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/11/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_15.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Almuntadzar, Luthfi Robbani (2020) Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Rage Quit Yang Bersumber Dari Game Melalui Media Komik Digital. Other thesis, Universitas Komputer Indonesia. </identifier><relation>http://elibrary.unikom.ac.id</relation><recordID>3003</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Image:Image
Image
Journal:eArticle
Journal
author Almuntadzar, Luthfi Robbani
title Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Rage Quit Yang Bersumber Dari Game Melalui Media Komik Digital
publishDate 2020
topic 740_Drawing & Decorative Arts
url http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/1/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_1.%20Cover.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/2/Scan%20Lembar%20pengesahan.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/3/Scan%20surat%20persetujuan%20publikasi.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/4/Scan%20Lembar%20Pernyataan%20Orisinalitas.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/5/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_4.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/6/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_7.%20Daftar%20Isi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/7/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_11.%20BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/8/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_12.%20BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/9/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_13.%20BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/10/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_14.%20BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/11/UNIKOM_Luthfi%20Robbani%20Almuntadzar_15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3003/
http://elibrary.unikom.ac.id
contents Besarnya komunitas game di Indonesia membuat pemain saling terhubung. Adanya internet dan fitur online membuat komunitas di game semakin luas yang di dalamnya terdapat beragam sifat yang berbeda-beda. Dengan adanya Esport, fitur ranking dan fitur, game tidak lagi dipandang sebagai sebuah hiburan saja tetapi dipandang sebagai sebagai status sosial dan bisnis. Munculnya sifat ambisi yang ingin dipenuhi membuat kecemburuan, saling menyalahkan, saling menindas antar pemain membuat emosi tidak terkendali pikiran tidak jernih dan menimbulkan Rage Quit. Rage Quit merupakan kondisi dimana seseorang mempunyai emosi yang tidak stabil dikarenakan game dengan berbagai macam alasan. Rage Quit dapat berdampak buruk kepada pemain dan orang di sekitarnya. Fenomena Rage Quit dikarenakan ketidak pedulian pemain, tidak bisa menahan emosi, kurangnya perhatian komunitas dan developer dalam menjaga pemain dan kurangnya media yang membahas masalah Rage Quit. Karena itu diperlukan kampanye untuk pencegahan Rage Quit yang mudah diakses oleh pemain game yaitu komik digital karena dapat diakses di komputer dan Android dimana tempat berkumpulnya pemain game. Komik digital mudah diakses dan disebar hal ini sangat efektif untuk mempermudah penyebaran kampanye.
id IOS7445.3003
institution Universitas Komputer Indonesia
institution_id 294
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNIKOM
library_id 268
collection Koleksi Digital Perpustakaan UNIKOM
repository_id 7445
subject_area Technology, Applied Sciences/Teknologi, Ilmu Terapan
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan
Art Apreciation/Apresiasi Seni
city BANDUNG
province JAWA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7445
first_indexed 2020-12-19T20:01:31Z
last_indexed 2020-12-19T20:01:31Z
recordtype dc
_version_ 1686538299209940992
score 17.538404