Sistem Informasi Strategi Promosi Menggunakan Pendekatan Customer Relationship Management Di Pt. Caladi Lima Sembilan

Main Author: Fadilla, Fardhiansyah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2949/1/1.10115086_FARDHIANSYAH%20FADILLA_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2949/2/19.10115086_FARDHIANSYAH%20FADILLA_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2949/3/17.10115086_FARDHIANSYAH%20FADILLA_SURAT%20KETERANGAN%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2949/4/20.10115086_FARDHIANSYAH%20FADILLA_SURAT%20KETERANGAN%20ORISINALITAS.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2949/5/4.10115086_FARDHIANSYAH%20FADILLA_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2949/6/5.10115086_FARDHIANSYAH%20FADILLA_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2949/7/11.10115086_FARDHIANSYAH%20FADILLA_BAB%201.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2949/8/12.10115086_FARDHIANSYAH%20FADILLA_BAB%202.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2949/9/13.10115086_FARDHIANSYAH%20FADILLA_BAB%203.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2949/10/14.10115086_FARDHIANSYAH%20FADILLA_BAB%204.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2949/11/15.10115086_FARDHIANSYAH%20FADILLA_BAB%205.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2949/12/10.10115086_FARDHIANSYAH%20FADILLA_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2949/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • PT. Caladi Lima Sembilan merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang garmen selain itu juga menawarkan tour keliling pabrik yang disebut sebagai Wisata Kreatif C59 yaitu memperlihatkan proses tahapan produksi T-shirt atau baju secara menyeluruh. Promosi yang dilakukan oleh Wisata Kreatif terkadang tidak sepenuhnya dapat memenuhi target realisasi dari peserta yang diharapkan. Hal ini menimbulkan kerugian dalam hal pelaksanaan wisata tour karena tidak seimbangnya target peserta yang diharapkan dengan realisasi peserta yang berkunjung. Oleh karena itu, PT. Caladi Lima Sembilan memerlukan sebuah sistem informasi strategi promosi yang dapat membantu dalam menentukan promosi yang sesuai. Penentuan strategi promosi dilakukan menggunakan metode WASPAS (Weighted Aggregated Sum Product Assesment) sebagai alat bantu untuk menentukan promosi yang tepat. Hasil perhitungan dengan menggunakan metode waspas ditentukan 3 kriteria sebagai penilaian yaitu, jumlah peserta, jarak peserta dan jumlah kunjungan peserta, setelah dilakukan analisis dan perhitungan didapat bahwa SMK PGRI 109 mendapat nilai sebesar 0,88592418 yang direkomedasikan untuk melakukan promosi dengan menyebarkan brosur di sekolah tersebut. Setelah dilakukan analisis, perancangan, dan pengujian pada sistem maka didapatkan kesimpulan sistem yang telah dibangun dapat membantu Manager Wisata Kreatif untuk menentukan promosi yang sesuai kebutuhan PT. Caladi Lima Sembilan.