Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan Serta Implikasinya Terhadap Laba Bersih (Survey Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2018)
ctrlnum |
2273 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/</relation><title>Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan Serta Implikasinya Terhadap Laba Bersih (Survey Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2018)</title><creator>Sulistiawati, Lusi</creator><subject>650_Management & Auxiliary Services.</subject><description>Penelitian ini dilandasi oleh adanya suatu permasalahan meningkatnya Biaya Promosi tetapi tidak disertai dengan peningkatan Penjualan perusahaan. Serta, terdapat peningkatan Penjualan tetapi tidak diikuti dengan meningkatnya Laba Bersih perusahaan. Berdasarkan fenomena tersebut, tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Biaya Promosi terhadap Penjualan serta implikasinya tehadap Laba Bersih pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2018. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan metode verifikatif dengan populasi sebanyak 21 Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga didapat sampel penelitian sebanyak 10 Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman dengan 60 laporan keuangan pada Periode 2013-2018. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan bantuan software SPSS Versi 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Biaya Promosi memiliki korelasi positif dan berpengaruh signifikan terhadap Penjualan, artinya setiap meningkatnya Biaya Promosi maka akan diikuti dengan kenaikan Penjualan. Serta hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Penjualan memiliki korelasi positif dan berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih, artinya setiap kenaikan Penjualan dapat meningkatkan Laba Bersih Perusahaan.</description><date>2019-08-13</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/1/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_1.COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/2/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/3/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_SURAT%20KETERANGAN%20PERSETUJUAN%20PUBLIKASI%20%28FORMAT%20UNIKOM%29.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/4/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_SURAT%20PERNYATAAN%20KEASLIAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/5/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_7.KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/6/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_8.DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/7/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_12.BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/8/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_13.BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/9/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_14.BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/10/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_15.BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/11/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_16.BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/12/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_17.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/13/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_20.ARTIKEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/14/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_19.DAFTAR%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf</identifier><identifier> Sulistiawati, Lusi (2019) Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan Serta Implikasinya Terhadap Laba Bersih (Survey Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2018). Other thesis, Universitas Komputer Indonesia. </identifier><relation>http://elibrary.unikom.ac.id</relation><recordID>2273</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Journal:eArticle Journal |
author |
Sulistiawati, Lusi |
title |
Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan Serta Implikasinya Terhadap Laba Bersih (Survey Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2018) |
publishDate |
2019 |
topic |
650_Management & Auxiliary Services |
url |
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/1/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_1.COVER.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/2/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/3/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_SURAT%20KETERANGAN%20PERSETUJUAN%20PUBLIKASI%20%28FORMAT%20UNIKOM%29.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/4/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_SURAT%20PERNYATAAN%20KEASLIAN.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/5/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_7.KATA%20PENGANTAR.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/6/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_8.DAFTAR%20ISI.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/7/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_12.BAB%20I.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/8/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_13.BAB%20II.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/9/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_14.BAB%20III.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/10/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_15.BAB%20IV.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/11/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_16.BAB%20V.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/12/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_17.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/13/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_20.ARTIKEL.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/14/UNIKOM_LUSI%20SULISTIAWATI_19.DAFTAR%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2273/ http://elibrary.unikom.ac.id |
contents |
Penelitian ini dilandasi oleh adanya suatu permasalahan meningkatnya Biaya Promosi tetapi tidak disertai dengan peningkatan Penjualan perusahaan. Serta, terdapat peningkatan Penjualan tetapi tidak diikuti dengan meningkatnya Laba Bersih perusahaan. Berdasarkan fenomena tersebut, tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Biaya Promosi terhadap Penjualan serta implikasinya tehadap Laba Bersih pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2018. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan metode verifikatif dengan populasi sebanyak 21 Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga didapat sampel penelitian sebanyak 10 Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman dengan 60 laporan keuangan pada Periode 2013-2018. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan bantuan software SPSS Versi 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Biaya Promosi memiliki korelasi positif dan berpengaruh signifikan terhadap Penjualan, artinya setiap meningkatnya Biaya Promosi maka akan diikuti dengan kenaikan Penjualan. Serta hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Penjualan memiliki korelasi positif dan berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih, artinya setiap kenaikan Penjualan dapat meningkatkan Laba Bersih Perusahaan. |
id |
IOS7445.2273 |
institution |
Universitas Komputer Indonesia |
institution_id |
294 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UNIKOM |
library_id |
268 |
collection |
Koleksi Digital Perpustakaan UNIKOM |
repository_id |
7445 |
subject_area |
Technology, Applied Sciences/Teknologi, Ilmu Terapan Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan Art Apreciation/Apresiasi Seni |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7445 |
first_indexed |
2020-05-08T05:49:42Z |
last_indexed |
2020-05-27T08:01:45Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686538293890514944 |
score |
17.538404 |