Pengelolaan Kinerja Karyawan Melalui Kecerdasan Emosional Dan Kompetensi Komunikasi Di Pt Pln (Persero) Distribusi Jawa Barat Pada Divisi Sdm
Daftar Isi:
- Kinerja karyawan merupakan hasil proses yang kompleks, baik berasal dari diri pribadi karyawan (internal faktor), keadaan lingkungan/ perusahaan (external faktor), maupun upaya strategis dari perusahaan. Kinerja yang baik tentu saja merupakan harapan bagi semua perusahaan dan institusi yang mempekerjakan karyawan, sebab kinerja karyawan ini pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kecerdasan emosional, kompetensi komunikasi, terhadap kinerja karyawan pada kinerja karyawan PT (PLN) Distribusi Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh, yaitu mengambil 32 responden dari 32 orang sebagai anggota populasi. Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan statistik yaitu model analisis regresi berganda. Analisis data dihitung dengan program SPSS v.23 untuk Windows.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : seluruh hipotesis dalam penelitian ini telah terbukti secara signifikan, variabel kompetensi komunikasi dan kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, variabel kecerdasan emosional mempunyai pengaruh lebih besar terhadap kinerja karyawan dibandingkan dengan variabel kompetensi komunikasi.