Pelaksanaan Supervisi Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung

Main Author: Sari, Dewi Yuni Indah
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Thesis
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/35/1/COVER%20SKRIPSI.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/35/2/BAGIAN%20INTI.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/35/3/RUJUKAN.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/35/
http://repo.iain-tulungagung.ac.id
ctrlnum 35
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/35/</relation><title>Pelaksanaan Supervisi Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung</title><creator>Sari, Dewi Yuni Indah</creator><subject>Pendidikan Umum</subject><description>Kata Kunci : Pelaksanaan Supervisi Pembelajaran&#xD; Fokus penelitian :1) Pelaksanaan supervisi pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung, 2) Hambatan dari pelaksanaan supervisi pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung, 3) Solusi dalam mengatasi hambatan dari pelaksanaan supervisi pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung. Yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini adalah mengetahui secara jelas tentang pelaksanaan supervisi pendidikan, hambatan dari pelaksanaan supervisi pendidikan, dan juga solusi dalam mengatasi hambatan tersebut.&#xD; Pendekatan: penelitian kualitatif; pola penelitian: deskriptif; teknik pengumpulan data: observasi partisipan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Sumber data: sumber data primer dan sumber data sekunder; teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan keabsahan data: triangulasi dan diskusi dengan teman sejawat.&#xD; Setelah penulis mengadakan penelitian, maka pada akhirnya dapat disimpulkan sebagai berkut:1) pelaksanaan supervisi pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung berjalan dengan baik, mendapat respon baik dari guru, tetapi tetap ada suatu hambatan meskiun sedikit,dalam melaksanakan supervisi menggunakan teknik individual dan juga menggunakan model supervisi klinis serta model supervisi ilmiah,2) hambatan yang dialami saat melaksanakan supervisi di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung: keterbatasan waktu,dari guru-guru yang sulit diajak melakukan perubahan,3) solusi dalam mengatasi hambatan yang ada adalah dengan menunjuk guru yang dijadikan wakil kepala madrasah untuk melaksanakan supervisi.&#xD; xvii</description><date>2014-09-30</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/35/1/COVER%20SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/35/2/BAGIAN%20INTI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/35/3/RUJUKAN.pdf</identifier><identifier> Sari, Dewi Yuni Indah (2014) Pelaksanaan Supervisi Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung. [ Skripsi ] </identifier><relation>http://repo.iain-tulungagung.ac.id</relation><recordID>35</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Thesis
author Sari, Dewi Yuni Indah
title Pelaksanaan Supervisi Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung
publishDate 2014
topic Pendidikan Umum
url http://repo.iain-tulungagung.ac.id/35/1/COVER%20SKRIPSI.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/35/2/BAGIAN%20INTI.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/35/3/RUJUKAN.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/35/
http://repo.iain-tulungagung.ac.id
contents Kata Kunci : Pelaksanaan Supervisi Pembelajaran Fokus penelitian :1) Pelaksanaan supervisi pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung, 2) Hambatan dari pelaksanaan supervisi pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung, 3) Solusi dalam mengatasi hambatan dari pelaksanaan supervisi pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung. Yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini adalah mengetahui secara jelas tentang pelaksanaan supervisi pendidikan, hambatan dari pelaksanaan supervisi pendidikan, dan juga solusi dalam mengatasi hambatan tersebut. Pendekatan: penelitian kualitatif; pola penelitian: deskriptif; teknik pengumpulan data: observasi partisipan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Sumber data: sumber data primer dan sumber data sekunder; teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan keabsahan data: triangulasi dan diskusi dengan teman sejawat. Setelah penulis mengadakan penelitian, maka pada akhirnya dapat disimpulkan sebagai berkut:1) pelaksanaan supervisi pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung berjalan dengan baik, mendapat respon baik dari guru, tetapi tetap ada suatu hambatan meskiun sedikit,dalam melaksanakan supervisi menggunakan teknik individual dan juga menggunakan model supervisi klinis serta model supervisi ilmiah,2) hambatan yang dialami saat melaksanakan supervisi di Madrasah Tsanawiyah Negeri Aryojeding Rejotangan Tulungagung: keterbatasan waktu,dari guru-guru yang sulit diajak melakukan perubahan,3) solusi dalam mengatasi hambatan yang ada adalah dengan menunjuk guru yang dijadikan wakil kepala madrasah untuk melaksanakan supervisi. xvii
id IOS7171.35
institution IAIN Tulungagung
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 3120
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan IAIN Tulungagung
library_id 2406
collection Institutional Repository of IAIN Tulungagung
repository_id 7171
city TULUNGAGUNG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7171
first_indexed 2019-05-17T02:01:28Z
last_indexed 2020-08-11T07:23:32Z
recordtype dc
_version_ 1674713346434138112
score 17.538404