ctrlnum 9199
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/9199/</relation><title>PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 8 JAKARTA</title><creator>INTAN HERA LESTARY, .</creator><subject>Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua dan lingkungan teman sebaya terhadap hasil belajar mata pelajaran akuntansi dasar pada siswa kelas X SMK Negeri 8 Jakarta. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah metode survey dengan menggunakan instrument kuesioner. Adapun hasil penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Perhatian Orang Tua terhadap Hasil Belajar yang ditunjukkan dengan nilai thitung 3,063 &gt; ttabel 1,98969, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Lingkungan Teman Sebaya terhadap Hasil Belajar yang ditunjukkan dengan nilai thitung 2,856 &gt; ttabel 1,98969. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Perhatian Orang Tua dan Lingkungan Teman Sebaya terhadap Hasil Belajar yang ditunjukkan dengan nilai fhitung 57,633 &gt; ftabel 3,11. Koefisien korelasi sebesar 0,766 dan koefisien determinasi sebesar 0,587 atau sebesar 58,7% variabel Perhatian Orang Tua dan Lingkungan Teman Sebaya mempengaruhi Hasil Belajar secara serentak dan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak dapat dicari dalam penelitian ini.&#xD; &#xD; Kata kunci : perhatian orang tua, lingkungan teman sebaya, hasil belajar&#xD; &#xD; The study aims to determine the effect of parents attention and peer groups on the learning outcomes of base accounting subjects in class X students of SMK Negeri 8 Jakarta. The method use to collect data is a survey method using a questionnaire instrument. The results of this study are: (1) There is a positive and significant influence between parents attention on learning outcomes as indicated by tcount&gt; ttable, which is 3,063 &gt; 1,98969. (2) There is a positive and significant influence between the peer environment on learning outcomes as indicated by the value of tcount&gt; ttable which is 2,856 &gt; 1,98969. (3) There is a positive and significant influence between parents attention and peer environment on learning outcomes as indicated by the value of Fcount&gt; Ftable which is 57,633 &gt; 3,11, the correlation coefficient (R) of 0,766 which means that the closeness between variables is strong and the coefficient of determination is 0,587 which means 58,7% of the two independent variables influence learning outcomes simultaneously and the rest are influenced by other factors. &#xD; &#xD; Keyword: learning discipline, peer environment, learning outcomes</description><date>2020-08-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9199/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9199/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9199/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9199/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9199/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9199/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9199/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9199/9/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> INTAN HERA LESTARY, . (2020) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 8 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>9199</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author INTAN HERA LESTARY, .
title PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 8 JAKARTA
publishDate 2020
topic Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
url http://repository.unj.ac.id/9199/1/COVER.pdf
http://repository.unj.ac.id/9199/2/BAB%20I.pdf
http://repository.unj.ac.id/9199/3/BAB%20II.pdf
http://repository.unj.ac.id/9199/4/BAB%20III.pdf
http://repository.unj.ac.id/9199/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.unj.ac.id/9199/6/BAB%20V.pdf
http://repository.unj.ac.id/9199/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unj.ac.id/9199/9/LAMPIRAN.pdf
http://repository.unj.ac.id/9199/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua dan lingkungan teman sebaya terhadap hasil belajar mata pelajaran akuntansi dasar pada siswa kelas X SMK Negeri 8 Jakarta. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah metode survey dengan menggunakan instrument kuesioner. Adapun hasil penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Perhatian Orang Tua terhadap Hasil Belajar yang ditunjukkan dengan nilai thitung 3,063 > ttabel 1,98969, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Lingkungan Teman Sebaya terhadap Hasil Belajar yang ditunjukkan dengan nilai thitung 2,856 > ttabel 1,98969. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Perhatian Orang Tua dan Lingkungan Teman Sebaya terhadap Hasil Belajar yang ditunjukkan dengan nilai fhitung 57,633 > ftabel 3,11. Koefisien korelasi sebesar 0,766 dan koefisien determinasi sebesar 0,587 atau sebesar 58,7% variabel Perhatian Orang Tua dan Lingkungan Teman Sebaya mempengaruhi Hasil Belajar secara serentak dan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak dapat dicari dalam penelitian ini. Kata kunci : perhatian orang tua, lingkungan teman sebaya, hasil belajar The study aims to determine the effect of parents attention and peer groups on the learning outcomes of base accounting subjects in class X students of SMK Negeri 8 Jakarta. The method use to collect data is a survey method using a questionnaire instrument. The results of this study are: (1) There is a positive and significant influence between parents attention on learning outcomes as indicated by tcount> ttable, which is 3,063 > 1,98969. (2) There is a positive and significant influence between the peer environment on learning outcomes as indicated by the value of tcount> ttable which is 2,856 > 1,98969. (3) There is a positive and significant influence between parents attention and peer environment on learning outcomes as indicated by the value of Fcount> Ftable which is 57,633 > 3,11, the correlation coefficient (R) of 0,766 which means that the closeness between variables is strong and the coefficient of determination is 0,587 which means 58,7% of the two independent variables influence learning outcomes simultaneously and the rest are influenced by other factors. Keyword: learning discipline, peer environment, learning outcomes
id IOS7130.9199
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2020-09-27T15:14:02Z
last_indexed 2020-09-27T15:14:02Z
recordtype dc
_version_ 1686502347697553408
score 17.538404