PengaruhLatihan Keterampilan HidupSehari-hari(Practical Life Excercises) Terhadap KepercayaanDiri Usia 5-6Tahun(Studi Ex Post Facto diTKMentari Intelegensia School, Rawamangun, Jakarta Timur)

Main Author: Indriyati Wulandari, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/7819/1/SKRIPSI%20Indriyati%20Wulandari.pdf
http://repository.unj.ac.id/7819/2/Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.unj.ac.id/7819/
ctrlnum 7819
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/7819/</relation><title>PengaruhLatihan Keterampilan HidupSehari-hari(Practical Life Excercises) Terhadap KepercayaanDiri Usia 5-6Tahun(Studi Ex Post Facto diTKMentari Intelegensia School, Rawamangun, Jakarta Timur)</title><creator>Indriyati Wulandari, .</creator><subject>Pendidikan</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai pengaruh kegiatan latihan keterampilan hidup sehari-hari (practical life exercise)terhadap kepercayaan diri anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini dilaksanakan di TK Mentari Intelegensia School dan TK Aisyiyah 21, Rawamangun Jakarta Timur pada bulan April dan Mei 2016. Metode penelitian menggunakan Expost Facto. Sampel penelitian adalah anak usia 5-6 tahun, Jakarta Timur dan dibagi menjadi kelompok coba di TK Mentari Intelegensia School dan kelompok pembanding di TK Aisyiyah 21, Rawamangun. Teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan observasi. Teknik analisis penelitian menggunakan uji normalitas. Teknik pengujian hipotesis menggunakan uji-t. Hasil pengujian hipotesis thitung = 13,2 dan ttabel = 1,67 (&#x3B1; = 0,05, n=60 dan dk=58), yang artinyaH0 ditolak dan H1diterima. Dengan demikian, kesimpulan yang diperoleh adalah kepercayaan diri pada siswa kelompok coba lebih tinggi dibandingkan dengan kepercayaan diri pada siswa kelompok pembanding, yang artinya kegiatan latihan keterampilan hidup sehari-hari (practical life exercise) berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan diri anak usia 5-6 tahun</description><date>2016-06-17</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7819/1/SKRIPSI%20Indriyati%20Wulandari.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7819/2/Lembar%20Pengesahan.pdf</identifier><identifier> Indriyati Wulandari, . (2016) PengaruhLatihan Keterampilan HidupSehari-hari(Practical Life Excercises) Terhadap KepercayaanDiri Usia 5-6Tahun(Studi Ex Post Facto diTKMentari Intelegensia School, Rawamangun, Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>7819</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Indriyati Wulandari, .
title PengaruhLatihan Keterampilan HidupSehari-hari(Practical Life Excercises) Terhadap KepercayaanDiri Usia 5-6Tahun(Studi Ex Post Facto diTKMentari Intelegensia School, Rawamangun, Jakarta Timur)
publishDate 2016
topic Pendidikan
url http://repository.unj.ac.id/7819/1/SKRIPSI%20Indriyati%20Wulandari.pdf
http://repository.unj.ac.id/7819/2/Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.unj.ac.id/7819/
contents Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai pengaruh kegiatan latihan keterampilan hidup sehari-hari (practical life exercise)terhadap kepercayaan diri anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini dilaksanakan di TK Mentari Intelegensia School dan TK Aisyiyah 21, Rawamangun Jakarta Timur pada bulan April dan Mei 2016. Metode penelitian menggunakan Expost Facto. Sampel penelitian adalah anak usia 5-6 tahun, Jakarta Timur dan dibagi menjadi kelompok coba di TK Mentari Intelegensia School dan kelompok pembanding di TK Aisyiyah 21, Rawamangun. Teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan observasi. Teknik analisis penelitian menggunakan uji normalitas. Teknik pengujian hipotesis menggunakan uji-t. Hasil pengujian hipotesis thitung = 13,2 dan ttabel = 1,67 (α = 0,05, n=60 dan dk=58), yang artinyaH0 ditolak dan H1diterima. Dengan demikian, kesimpulan yang diperoleh adalah kepercayaan diri pada siswa kelompok coba lebih tinggi dibandingkan dengan kepercayaan diri pada siswa kelompok pembanding, yang artinya kegiatan latihan keterampilan hidup sehari-hari (practical life exercise) berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan diri anak usia 5-6 tahun
id IOS7130.7819
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2020-06-17T19:39:41Z
last_indexed 2020-07-08T18:37:07Z
recordtype dc
_version_ 1686502341217353728
score 17.538404