ctrlnum 7597
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/7597/</relation><title>Improving Reading Comprehension Using Web based Instruction (A Classroom Action Research at the Fourth Semester of English Education Department of State University of Siliwangi</title><creator>YUSUP SUPRIYONO, .</creator><subject>Bahasa Inggris</subject><description>Penelitian ini menyatakan bagaimana web based instruction dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Metode penelitian tindakan kelas dengan model Riel digunakan. Penelitian dilakukan dalam dua siklus, masing-masing empat pertemuan. Hasilnya menunjukan bahwa proses pembelajaran membaca mengikuti tahapan orientasi, diskusi, eksplorasi materi, aksi, test, dan refleksi. Terdapat peningkatan kemampuan membaca pemahaman siswa dalam menemukan topik atau ide pokok, menemukan pola jenis teks, dan informasi detail yang tertulis, tidak tertulis, dan tersirat sebagai hasil dari penggunaan web based instruction dalam pengajaran membaca. Secara quantitatif, peningkatan dapat terlihat dari peningkatan rata-rata nilai pre test (55.4), post test di siklus 1 (56.9) and final test di siklus 2 (80.67). Disamping itu terdapat sikap positif siswa dalam menggunakan Web based instruction dalam pengajaran membaca, yaitu kesadaran belajar, diskusi, eksplorasi materi, kegiatan latihan dan test mandiri terhadap kompetensi yang dipelajari dan berpikir terbuka mengenai penggunaan Web based Instruction.</description><date>2016-08-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7597/1/CHAPTER%20I%20action%20research%20revised.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7597/2/CHAPTER%20II%20action%20research%20revised.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7597/3/CHAPTER%20III%20%20action%20reserach%20revised.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7597/4/CHAPTER%20IV%20action%20research%20revised.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7597/5/CHAPTER%20V%20action%20research%20revised.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7597/6/cover%20TESIS.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7597/7/ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7597/8/BIBLIOGRAPHY%20final.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7597/9/Biodata%20Penulis.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7597/10/Lembar%20Persetujuan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7597/11/TABLE%20OF%20CONTENTS%20TESIS.pdf</identifier><identifier> YUSUP SUPRIYONO, . (2016) Improving Reading Comprehension Using Web based Instruction (A Classroom Action Research at the Fourth Semester of English Education Department of State University of Siliwangi. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>7597</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author YUSUP SUPRIYONO, .
title Improving Reading Comprehension Using Web based Instruction (A Classroom Action Research at the Fourth Semester of English Education Department of State University of Siliwangi
publishDate 2016
topic Bahasa Inggris
url http://repository.unj.ac.id/7597/1/CHAPTER%20I%20action%20research%20revised.pdf
http://repository.unj.ac.id/7597/2/CHAPTER%20II%20action%20research%20revised.pdf
http://repository.unj.ac.id/7597/3/CHAPTER%20III%20%20action%20reserach%20revised.pdf
http://repository.unj.ac.id/7597/4/CHAPTER%20IV%20action%20research%20revised.pdf
http://repository.unj.ac.id/7597/5/CHAPTER%20V%20action%20research%20revised.pdf
http://repository.unj.ac.id/7597/6/cover%20TESIS.pdf
http://repository.unj.ac.id/7597/7/ABSTRACT.pdf
http://repository.unj.ac.id/7597/8/BIBLIOGRAPHY%20final.pdf
http://repository.unj.ac.id/7597/9/Biodata%20Penulis.pdf
http://repository.unj.ac.id/7597/10/Lembar%20Persetujuan.pdf
http://repository.unj.ac.id/7597/11/TABLE%20OF%20CONTENTS%20TESIS.pdf
http://repository.unj.ac.id/7597/
contents Penelitian ini menyatakan bagaimana web based instruction dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Metode penelitian tindakan kelas dengan model Riel digunakan. Penelitian dilakukan dalam dua siklus, masing-masing empat pertemuan. Hasilnya menunjukan bahwa proses pembelajaran membaca mengikuti tahapan orientasi, diskusi, eksplorasi materi, aksi, test, dan refleksi. Terdapat peningkatan kemampuan membaca pemahaman siswa dalam menemukan topik atau ide pokok, menemukan pola jenis teks, dan informasi detail yang tertulis, tidak tertulis, dan tersirat sebagai hasil dari penggunaan web based instruction dalam pengajaran membaca. Secara quantitatif, peningkatan dapat terlihat dari peningkatan rata-rata nilai pre test (55.4), post test di siklus 1 (56.9) and final test di siklus 2 (80.67). Disamping itu terdapat sikap positif siswa dalam menggunakan Web based instruction dalam pengajaran membaca, yaitu kesadaran belajar, diskusi, eksplorasi materi, kegiatan latihan dan test mandiri terhadap kompetensi yang dipelajari dan berpikir terbuka mengenai penggunaan Web based Instruction.
id IOS7130.7597
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2020-05-27T01:34:12Z
last_indexed 2020-05-27T01:34:12Z
recordtype dc
_version_ 1686502340421484544
score 17.538404