PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (Survei Pengguna Samsung Android dan Blackberry pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta)
Main Author: | RITA WATI, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unj.ac.id/7528/1/Rita%20Wati%20-%20Pengaruh%20Atribut%20Produk%20dan%20Persepsi%20Harga%20terhadap%20Perpindahan%20Merek.pdf http://repository.unj.ac.id/7528/ |
ctrlnum |
7528 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/7528/</relation><title>PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI HARGA
TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (Survei Pengguna
Samsung Android dan Blackberry pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi Universitas Negeri Jakarta)</title><creator>RITA WATI, .</creator><subject>Manajemen Pemasaran</subject><description>Rita Wati, 2014; Pengaruh Atribut Produk dan Persepsi Harga Terhadap
Keputusan Perpindahan Merek Blackberry dan Samsung Android: Survei
Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Skripsi,
Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi S1
Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri
Jakarta. Tim Pembimbing: Dr. Mohammad. Rizan, SE, MM & Agung
Kresnamurti RP, ST., MM
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui deskripsi/gambaran
mengenai atribut produk, persepsi harga dan perpindahan merek pada smartphone
Blackberry dan smartphone Samsung Android, 2) untuk menguji secara empiris
pengaruh variabel atribut produk terhadap perpindahan merek pada smartphone
Blackberry dan smartphone Samsung Android, 3) untuk menguji secara empiris
pengaruh persepsi harga terhadap perpindahan merek pada smartphone
Blackberry dan smartphone Samsung Android. 4) untuk menguji secara empiris
pengaruh variabel atribut produk dan persepsi harga secara bersama – sama
terhadap perpindahan merek pada smartphone Blackberry dan smartphone
Samsung Android. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, desain deskriptif
serta kausal, teknik pengumpulan data dengan metode survei. Populasi dari
penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
yang menggunakan smartphone Samsung dan pernah menggunakan Blackberry.
Sampel berjumlah 105 responden. Data diolah dengan menggunakan program
aplikasi statistik SPSS 22. Hasil dari uji t menunjukkan atibut produk terhadap
perpindahan merek berpengaruh secara positif signifikan baik pada Blackberry
maupun Samsung Android dengan nilai signifikansi X1 ke Y (0.000), dan persepsi
harga terhadap perpindahan merek juga berpengaruh secara positif signifikan
dengan nilai signifikasi X2 ke Y (0.000) keduanya tidak lebih besar dari 0.05.
Hasil dari uji F menunjukan pengaruh yang positif signifikan dari atribut produk
dan persepsi harga terhadap perpindahan merek yaitu (0.000). Hasil dari koefisien
determinasi pada penelitian ini menunjukkan besarnya variasi nilai perpindahan
merek pada Samsung yang dijelaskan pada variabel atribut produk dan persepsi
harga sebesar 25,7%. Sedangkan besarnya variasi nilai perpindahan merek pada
Blackberry yang dijelaskan pada variabel atribut produk dan persepsi harga
sebesar 24,4%
Kata Kunci: atribut produk, persepsi harga, perpindahan merek</description><date>2015-01-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/7528/1/Rita%20Wati%20-%20Pengaruh%20Atribut%20Produk%20dan%20Persepsi%20Harga%20terhadap%20Perpindahan%20Merek.pdf</identifier><identifier> RITA WATI, . (2015) PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (Survei Pengguna Samsung Android dan Blackberry pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>7528</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
RITA WATI, . |
title |
PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI HARGA
TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (Survei Pengguna
Samsung Android dan Blackberry pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi Universitas Negeri Jakarta) |
publishDate |
2015 |
topic |
Manajemen Pemasaran |
url |
http://repository.unj.ac.id/7528/1/Rita%20Wati%20-%20Pengaruh%20Atribut%20Produk%20dan%20Persepsi%20Harga%20terhadap%20Perpindahan%20Merek.pdf http://repository.unj.ac.id/7528/ |
contents |
Rita Wati, 2014; Pengaruh Atribut Produk dan Persepsi Harga Terhadap
Keputusan Perpindahan Merek Blackberry dan Samsung Android: Survei
Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Skripsi,
Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi S1
Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri
Jakarta. Tim Pembimbing: Dr. Mohammad. Rizan, SE, MM & Agung
Kresnamurti RP, ST., MM
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui deskripsi/gambaran
mengenai atribut produk, persepsi harga dan perpindahan merek pada smartphone
Blackberry dan smartphone Samsung Android, 2) untuk menguji secara empiris
pengaruh variabel atribut produk terhadap perpindahan merek pada smartphone
Blackberry dan smartphone Samsung Android, 3) untuk menguji secara empiris
pengaruh persepsi harga terhadap perpindahan merek pada smartphone
Blackberry dan smartphone Samsung Android. 4) untuk menguji secara empiris
pengaruh variabel atribut produk dan persepsi harga secara bersama – sama
terhadap perpindahan merek pada smartphone Blackberry dan smartphone
Samsung Android. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, desain deskriptif
serta kausal, teknik pengumpulan data dengan metode survei. Populasi dari
penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
yang menggunakan smartphone Samsung dan pernah menggunakan Blackberry.
Sampel berjumlah 105 responden. Data diolah dengan menggunakan program
aplikasi statistik SPSS 22. Hasil dari uji t menunjukkan atibut produk terhadap
perpindahan merek berpengaruh secara positif signifikan baik pada Blackberry
maupun Samsung Android dengan nilai signifikansi X1 ke Y (0.000), dan persepsi
harga terhadap perpindahan merek juga berpengaruh secara positif signifikan
dengan nilai signifikasi X2 ke Y (0.000) keduanya tidak lebih besar dari 0.05.
Hasil dari uji F menunjukan pengaruh yang positif signifikan dari atribut produk
dan persepsi harga terhadap perpindahan merek yaitu (0.000). Hasil dari koefisien
determinasi pada penelitian ini menunjukkan besarnya variasi nilai perpindahan
merek pada Samsung yang dijelaskan pada variabel atribut produk dan persepsi
harga sebesar 25,7%. Sedangkan besarnya variasi nilai perpindahan merek pada
Blackberry yang dijelaskan pada variabel atribut produk dan persepsi harga
sebesar 24,4%
Kata Kunci: atribut produk, persepsi harga, perpindahan merek |
id |
IOS7130.7528 |
institution |
Universitas Negeri Jakarta |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id |
institution_id |
257 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta) |
library_id |
2392 |
collection |
repository unj |
repository_id |
7130 |
subject_area |
pendidikan education perpustakaan keguruan |
city |
JAKARTA TIMUR |
province |
DKI JAKARTA |
repoId |
IOS7130 |
first_indexed |
2020-05-07T23:14:35Z |
last_indexed |
2020-05-27T01:34:12Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686502340192894976 |
score |
17.538404 |